Review One Piece 1044: Kebenaran Gomu Gomu no Mi dan Awakening Luffy


Setelah ditunggu-tunggu sekian lama, manga One Piece chapter 1044 akhirnya rilis juga. Chapter kali ini sangatlah wow dan menarik banget sehingga membuat fans sangat tekejut karena ada informasi baru yang disajikan dalam cerita.


Berkaitan dengan itu, kali ini MogiMogy pengen mereview alur cerita dari chapter 1044 yang seru buat diulas. Yuk, langsung aja kita bahas!


Kabar Gembira Kebangkitan Luffy



Cerita dari chapter ini dimulai dari panel Luffy yang tengah berbicara dengan dirinya sendiri. Dia berbicara sendiri dan merasa aneh dengan sesuatu yang terjadi di dalam tubuhnya. Dia sempat dikalahkan Kaido di chapter sebelumnya, tetapi anehnya dia bisa bangkit lagi.


Pada saat yang bersamaan, Momonosuke sempat bertanya tentang sosok Joy Boy dan Luffy setelah mendengar perkataan Zunisha di chapter sebelumnya. Perkataan Momonosuke sempat membuat Yamato terheran-heran.


Suara kebangkitan Luffy pun terdengar ke seluruh orang yang ada di Onigashima hingga membuat seluruh kru beserta karakter lain terkejut. Hal itu merupakan kabar menggembirakan bagi mereka karena sebelumnya Kaido mengklaim bahwa Luffy telah mati setelah terkena serangannya. 


Perbincangan Gorosei Tentang Gomu Gomu no Mi



Cerita kemudian berlanjut ke panel yang berfokus pada perbincangan kelima Gorosei di Mariejoa. Meskipun hanya berlangsung singkat, perbincangan mereka sangatlah serius dan menarik karena informasi yang mereka bicarakan sangat penting.


Mereka awalnya membicarakan kekalahan agen CP0 yang sempat ditugaskan di Wano, khususnya agen yang mengganggu pertarungan antara Kaido dan Luffy. Jika dilihat dari perbincangan mereka, kemungkinan besar agen CP0 itu telah tewas dibunuh oleh Kaido, seperti kasus nenek tua dari klan Kurozumi yang dibunuh oleh Kaido setelah mengganggu pertarungannya melawan Oden.


Bagi Gorosei, kehilangan salah satu agen sepertinya bukanlah masalah besar karena prioritas mereka adalah menjaga stabilitas dunia dan menghilangkan ancaman masa depan. Untuk mencapai tujuan itu, pengorbanan memang harus diperlukan.


Perbincangan mereka kian menarik ketika mereka membahas kebenaran dari buah iblis Gomu Gomu no Mi. Buah iblis itu bukanlah buah iblis Paramecia, melainkan buah iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi, Model: Nika


Seperti yang disinggung pada chapter terdahulu, Nika dikenal sebagai Dewa Matahari sekaligus sosok yang berperan besar membebaskan para budak. Sosok Nika kini telah bangkit pada diri Luffy dan hal ini selaras dengan perkataan Zunisha tempo lalu yang berkata bahwa dia telah  mendengar suara drum pembebasan.


Berdasarkan penuturan Gorosei, buah iblis Nika sangatlah menarik karena buah iblis itu memiliki jalan pikirannya sendiri. Selama ratusan tahun, mereka telah berupaya untuk mengamankan buah iblis itu. Namun, buah iblis itu selalu lari dan menjauh dari mereka hingga buah iblis itu dicuri oleh Shanks dan jatuh kepada Luffy.


Selain itu, Gorosei mengaku bahwa Nika adalah buah iblis dengan kemampuan yang paling tidak masuk akal di dunia One Piece. Buah iblis itu membuat penggunanya melar seperti karet. Selain itu, pengguna buah iblis Nika bisa bertarung yang bebas dengan cara apapun. 


Nika juga dikenal sebagai ksatria pembebasan. Kemanapun dia pergi, dia mampu membuat orang tertawa. Ketika mencapai tahap awakening, kemampuan buah karet Nika akan sangat kuat dan lebih bebas untuk digunakan.


Kebencian Mendalam Hiyori dan Kehancuran Orochi



Pertemuan antara Hiyori dan Orochi mendapatkan porsi yang cukup besar dalam chapter 1044. Di sini, kita bisa melihat percakapan antara Hiyori yang menggunakan topeng dengan Orochi yang terjebak di antara reruntuhan. 


Orochi merengek dan meminta pertolongan kepada Hiyori yang dia kenal sebagai Komurasaki. Namun, Hiyori tidak menggubris perkataan Orochi dan dia mulai mengingat-ingat kembali masa lalu. Dia bercerita tentang perjuangan dan rasa sakit Oden akibat ulah Orochi yang sangat kejam.


Awalnya, Orochi belum menyadari sosok asli yang menjadi lawan bicaranya. Setelah mendengar nama Oden disebutkan, Orochi dengan penuh kemunafikan berbicara tentang sosok Oden yang sangat dia hormati. Hal itu tentu saja membuat Hiyori sangat marah hingga dia menunjukkan identitas aslinya kepada Orochi dan sontak membuatnya terkejut.


Setelah itu, Kanjuro tiba-tiba muncul di depan Orochi. Ia pun telah mencapai batasnya setelah melalui pertarungan yang sengit di Onigashima. Orochi sempat menyuruh Kanjuro untuk membakar Hiyori. Lucunya, Kanjuro malah menuju ke arah Orochi dan membakarnya. 


Kini, Orochi telah menerima karma dan balasan atas kekejaman yang telah dia lakukan selama puluhan tahun terhadap keluarga Kozuki dan rakyat Wano. Sambil melihat Orochi yang merintih kesakitan, Hiyori berkata bahwa fajar akan tiba dan klan Kozuki adalah klan yang selalu menepati janji.


Gear 5th & Kekuatan Awakening Luffy



Setelah kita disuguhkan dengan adegan Hiyori dan Orochi, kini kita sampai pada bagian yang paling menarik dari chapter 1044, yaitu kemampuan baru Gear 5th sekaligus awakening milik Luffy. 


Luffy mengaku bahwa Gear 5th adalah kemampuan terkuatnya saat ini. Ketika menggunakan bentuk itu, Luffy merasa bahwa dirinya mampu mewujudkan apapun yang dia inginkan. Kemampuan inilah sepertinya akan menjadi kunci utama bagi Luffy untuk mengalahkan Kaido di arc Wano ini.


Setelah mengaktifkan Gear 5th, Luffy terlihat menggunakan Haohshoku no Haki yang membuat anggota Kaido terkapar. Sontak, hal itu membuat Kaido terheran-heran. Sejujurnya, penulis baru kali ini melihat wajah Kaido yang keheranan seperti itu. Dari situ, dia menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat kuat sedang menuju ke arahnya.


Benar saja, Luffy langsung datang dan menyerang tubuh naga Kaido tanpa ba-bi-bu. Dia langsung mencengkeram bagian tubuh Kaido, memutar-mutarkannya, lalu membanting tubuh naga Kaido dengan mudahnya. 


Setelah menyadari Luffy masih hidup, Kaido sepertinya sangat senang karena dia tidak puas dengan hasil pertarungan sebelumnya yang sempat diganggu oleh CP0. Kaido pun langsung mengeluarkan serangan balasan dengan menembakkan Bolo Breath ke arah Luffy.


Lucunya, Luffy sempat terkejut dengan serangan Kaido sampai kedua matanya keluar. Namun, Luffy refleks langsung mencengkeram tanah dan membentuknya sebagai dinding pertahanan yang sangat kuat dan bisa menahan serangan Kaido. Kemampuan itu sangat mirip dengan awakening milik Doflamingo dan Katakuri yang bisa mempengaruhi lingkungan sekitar.


Pertarungan mereka hanya berlangsung sekilas karena chapter 1044 diakhiri dengan adegan percakapan mereka berdua yang terlihat sangat bersemangat untuk menuntaskan pertempuran mereka. Kemungkinan besar, pertarungan keduanya akan menjadi pertarungan final sekaligus penentuan.


Yang jelas, kemampuan baru Luffy ini sangatlah menarik. Dia menjadi sangat liar dan kepribadiannya terlihat agak kacau. Selain itu, Luffy sepertinya mampu memanipulasi elastisitas tubuh karetnya dengan bebas leluasa. Kekuatan Luffy pun jauh lebih besar dibandingkan saat dia menggunakan Gear 4th. 


***


Nah, mungkin itu saja ulasan tentang manga One Piece chapter 1044. Terima kasih banyak telah mampir dan menyempatkan membaca artikel kali ini.

0 Response to "Review One Piece 1044: Kebenaran Gomu Gomu no Mi dan Awakening Luffy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel