10 Anggota The Knight of Round Terkuat dalam Cerita Code Geass


The Knight of Round merupakan pasukan militer yang sangat kuat dan bekerja di bawah pimpinan Kaisar Charles di Britannia. Mereka rata-rata memiliki keahlian yang sangat hebat sebagai pilot yang mengendarai mecha khusus bernama Knightmare.


Di sepanjang cerita Code Geass, Knight of Round memegang peran yang penting dalam cerita. Namun, mereka berhenti beroperasi setelah kematian Lelouch. 


Berikut ini, MogiMogy ingin membahas daftar anggota The Knight of Round yang paling kuat. Siapa saja mereka? Yuk, kita bahas bersama berikut ini!


10. Luciano Bradley



Sebagai negara imperialis yang kejam, Britannia sering menghancurkan identitas orang-orang yang mereka taklukkan. Luciano Bradley bisa dijadikan sebagai salah satu bukti sisi rasisme dan xenofobia mereka. Prajurit menempati posisi Knight of Ten ini sangatlah sadis dan kacau.


Sifatnya yang haus darah membuat dia dijuluki sebagai vampir dari Britannia. Di medan tempur, dia memegang Knightmare bernama Percival. Dia termasuk pilot yang sangat berbakat dan terbukti dari kontribusinya dalam pertempuran melawan Black Knights. Dia dan Valkyrie Squadron hampir mengalahkan Lelouch, tetapi usahanya gagal akibat intervensi dari Kallen Kozuki. 


9. Michele Manfredi



Karakter ini sempat muncul dalam cerita OVA spin-off yang berjudul Akito The Exiled. Michele muncul dalam anime dan berperan sebagai Grand Master of Euro-Britannia's Holy Order of Michael. Sebelum menduduki posisi kepemimpinan di salah satu negara bagian Britannia, Michele sempat memegang posisi Knight of Two dalam kelompok Round.


Tak banyak info terkait aktivitasnya selama dia muncul. Yang jelas, Michele adalah pria yang rendah hati dan berbeda dari kebanyakan orang Britannian. Dia mengambil nyawanya sendiri setelah terkena efek Geass milik Shin Hyuga Shaing, musuh utama dalam cerita Akito the Exiled.


8. Dorothea Ernst



Setelah Lelouch vi Britannia membunuh ayahnya dan mengambil tahtanya, banyak anggota Round yang menentang Lelouch karena mereka masih loyal terhadap Charles. Salah satu dari mereka adalah Dorothea Ernst alias Knight of Four. Dia merupakan pilot yang handal dan memiliki Kngihtmare bernama Palomides.


Dorothea bergabung dalam pasukan Knight of One Bismarck Waldstein dalam misi melawan Lelouch. Hal itu adalah keputusan yang buruk karena pasukan itu dihentikan oleh Suzaku Kurugi alias Knight of Zero. Dorothea adalah orang yang pertama jatuh di tangan Lancelot Albion milik Suzaku. Dilihat dari posisinya, Dorothea termasuk pejuang yang tangguh, tetapi dia mati terlalu awal.


Baca juga: 10 Mecha yang Paling Keren dalam Anime Zoids


7. Monica Kruszewski



Seperti halnya Dorothea, Monica Kruszewski pun tak memegang peran besar dalam cerita. Dia memegang posisi Knight of Twelve dan sempat berperan sebagai pengawal royal Kaisar. Namun, potensi penuh kekuatannya tidak diperlihatkan jelas.


Peran Monica sedikit tereksplor dalam cerita manga Oz the Reflection. Ia sempat menjadi piloz dari Knightmare eksperimental bernama Florence. Sayangnya, fans belum bisa melihat kekuatan sejati Monica karena dia adalah orang kedua yang terbunuh setelah Dorothea dalam konflik melawan Suzaku.


6. Nonette Eneagram



Nonette Eneagram merupakan prajurit yang memegang posisi Knight of Nine. Kemunculan karakter ini sangatlah singkat dalam cerita dan tidak terlalu mendapat sorotan. Dia sempat menyaksikan proklamasi dari Lelouch bersama anggota Round yang lain. Namun, dia tidak ikut bertarung melawan Lelouch.


Sebaliknya, Nonette mendapatkan peran penting dalam cerita Oz the Reflection karena dia sempat menyelamatkan saudara Lelouch yang bernama Cornelia dari serangan Schneizel. Selain itu, dia dan Glinda Knights sempat menyusun rencana melawan Damocles setelah Lelouch mati. Namun, dia malah dilindungi oleh saudara Lelouch yang bernama Marrybell. 


5. Gino Weinberg



Gino Weinberg alias Knight of Three adalah salah satu karakter yang cukup menonjol, apalagi pada saat dia terlibat perseteruan dengan Suzaku. Meski posisinya cukup tinggi, Gino uniknya terlihat sanga santai dan kadang kurang profesional. Terlepas dari hal itu, Gino adalah pilot yang sangat hebat dari Knightmare bernama Tristan.


Gino memiliki loyalitas yang tinggi terhadap kekaisaran. Dia sempat memberontak ketika Suzaku memerintahkan dia untuk membunuh Kaisar. Namun, Gino ingin melakukan sesuatu yang benar. Karena itulah, dia mau bergabung dengan Black Knights dalam pertempuran final melawan Lelouch. Perannya sangat penting bagi Suzaku saat melawan Kallen.


Baca juga: 10 Karakter Overlord yang Paling Keren dan Populer


4. Anya Alstreim



Sama seperti Gino, karakter Anya Alstreim juga sangat menarik karena dia masih berumur 15 tahun ketika pertama kali diperkenalkan dalam cerita. Meskipun dia masih muda, dia tetap saja berbahaya dan mengancam. Dia memegang posisi Knight of Six dan mengendarai Knightmare bernama Mordred.


Sebagai pilot dari Mordred, Anya tidaklah ragu untuk bertarung. Dalam cerita terungkap juga bahwa dia sempat dirasuki oleh roh Marianne vi Britannia yang telah mati. Hal itu terus menghantuinya di sepanjang cerita. Keahlian sebagai pilot yang dimiliki oleh Anya kemungkinan juga berasal dari roh Marianne.


3. Marianne Vi Britannia



Marianne vi Britannia dikenal sebagai ibu dari Lelouch sekaligus permaisuri dari Kaisar Charles. Dia merupakan pilot yang sangat hebat dan keahliannya membuat dia diakui oleh sang kaisar. Sebelum dia menjadi permaisuri kaisar, Marianne merupakan anggota Round yang menduduki posisi Knight of Six. 


Marianne memiliki skill pilot yang tak tertandingi hingga dia mampu mengoperasikan Knightmare bernama Ganymede. Ia bahkan mendapat julukan Marianne The Flash karena keahliannya. Selain itu, Bismarck pun mengakui kehebatan Marianne. Meski Marianne adalah ibu yang buruk, dia merupakan prajurit yang sangat hebat di medan tempur.


2. Bismarck Waldstein



Dari sekian banyaknya prajurit yang ada di Britannia, Bismarck Waldstein adalah satu-satunya prajurit yang memiliki banyak privilege. Bismarck sangat ahli dalam menggunakan pedang sekaligus skill pilot yang sangat hebat. Saat menggunakan pedang, dia jadi sangat menakutkan, apalagi saat menggunakan Knightmare-nya yang bernama Galahad.


Selain itu, Bismarck juga memiliki kekuatan spesial Geass. Namun, dia menyegel kekuatan itu di matanya dan jarang menggunakannya dalam pertempuran. Ia hanya menggunakan Geass saat bertarung melawan Marianne dan Suzaku. Karena kemampuan Suzaku lebih hebat, Bismarck pun dikalahkan dalam pertempuran.


1. Suzaku Kururugi



Suzaku adalah karakter yang sangat penting dan menarik dalam cerita Code Geass. Dia bergabung dengan Round setelah dia menyerahkan Lelouch kepada Kaisar Charles. Sebagai gantinya, Suzaku meminta posisi yang tinggi dan permintaan itu dikabulkan oleh kaisar. Meski banyak yang menentang karena Suzaku keturunan Jepang, ia pun berhasil mendapatkan posisi Knight of Seven.


Seiring berjalannya waktu, Suzaku berhasil meraih popularitas dengan keahlian bertempurnya yang hebat hingga dia mendapat julukan White Reaper. Reputasinya jadi lebih menakutkan setelah dia dan Lelouch bersepakat dengan rencana Zero Requiem. Dia pun memegang posisi Knight of Zero di bawah perintah Lelouch. 


Dengan Lancelot Albion, Suzaku mampu mengalahkan anggota Round dengan mudah. Satu-satunya yang setara dengan skill Suzaku adalah Kallen Kozuki. Dalam pertempuran melawan Kallen, Suzaku berhasil memanipulasi kematiannya. Dia pun kembali sebagai Zero dan membunuh Lelouch untuk memenuhi rencana kaisarnya dalam menjaga perdamaian.


Baca juga: 10 Pengguna Geass yang Paling Hebat dalam Cerita Code: Geass

0 Response to "10 Anggota The Knight of Round Terkuat dalam Cerita Code Geass"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel