10 Karakter Anime yang Mampu Mengubah Tubuhnya Menjadi Senjata


Dunia anime selalu menyajikan berbagai kemampuan super yang beraneka ragam. Salah satu kemampuan yang multi gun dalam cerita anime adalah kemampuan untuk mengubah anggota tubuh menjadi senjata mematikan dalam pertempuran.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter anime yang mampu mengubah tubuh mereka menjadi senjata. Langsung aja yuk kita bahas!


10. Funko - Upotte!



Hampir semua gadis yang ada dalam anime Uppotte! merupakan perwujudan manusia dari sebuah senjata. Funko sendiri memiliki nama asli FNC, sebuah nama dari senapan assault. Bentuk senapan itulah wujud asli dari Funko.


Selain Funko, seluruh teman-temannya pun memiliki kemampuan untuk berubah menjadi senjata. Mereka semua masuk ke Seishou Academy untuk menyempurnakan wujud perubahan sekaligus meningkatkan keterampipan mereka. Mereka juga mencari partner manusia yang akan menggunakan mereka sebagai senjata. Funko uniknya tertarik dengan guru baru yang bernama Genkoku.


9. Enma - Naruto



Enma merupakan hewan kuchiyose pribadi Hokage Ketiga yang dikenal dengan sebutan King Monkey. Hiruzen sempat memanggil Enma pada saat ia bertarung melawan Orochimaru dan kedua Hokage yang dibangkitkan kembali sebagai edo tensei.


Enma terlihat sangat liar dan juga kuat. Salah satu kemampuan utamanya adalah dia mampu menggunakan jutsu transformasi yang mengubah tubuhnya menjadi tongkat sekeras adamantin yang biasa digunakan sebagai senjata Hiruzen. Uniknya, tongkat tersebut mampu memanjang dan memendek sesuai dengan keinginan.


8. Reverie Metherlance - Elemental Gelade



Reverie Metherlance merupakan satu-satunya anggota yang tersisa dari klan Shichiko-hoji, sebuah kelompok humanoid bernama Edel Raids yang bisa menyatu dengan manusia untuk menjadi senjata tempur mereka. Seorang Edel Raid hanya bisa menyatu dengan satu orang dalam satu waktu. Jika ia ingin membatalkan kontraknya, ia harus membunuh si pemilik kontrak.


Reverie memilih seorang manusia bernama Chou. Ia awalnya membenci Chou sebagai manusia. Lambat laun, dia pun mulai mempercayai Chou dan hubungan mereka pun menjadi lebih intens. Saat mereka bertarung bersama, Reverie akan berubah menjadi sebuah pedang.


Baca juga: 10 Karakter Anime yang Mampu Berkomunikasi dengan Hewan


7. Lilynette Gingerback - Bleach



Lilynette Gingerback merupakan salah satu Arrancar kuat yang menjadi partner dari Coyote Starrk. Pada dasarnya, Lilynette adalah satu kesatuan dengan Starrk. Ketika Starrk mengaktifkan kekuatan sejatinya, keduanya akan bergabung menjadi satu.


Saat mereka bersatu, Lilynette akan berubah menjadi dua buah pistol yang sangat kuat. Meskipun dalam bentuk pistol, Lilynette masih bisa bicara dan merasakan rasa sakit. Pistol tersebut juga sangat kuat dan mampu menembakkan energi spirutual bernama Cero yang sangat kuat.


6. Aria - Sacred Blacksmith



Sekilas, Aria mungkin tampak seperti gadis cantik yang lemah lembut. Namun, dia aslinya adalah sebuah senjata yang dikenal sebagai Demon Sword of The Wind. Aria tercipta melalui kontrak iblis dan dia bisa berubah menjadi pedang rapier dengan elemen angin.


Di masa lalu, Aria dipaksa untuk melakukan aksi-aksi yang mengerikan oleh manusia yang sempat menjadi tuannya. Karena itulah, dia sempat tidak mempercayai manusia. Namun, hatinya mulai terbuka pada saat dia bertemu dengan Cecily yang memperlakukan dirinya dengan sangat baik.


5. Shinichi Izumi - Parasite



Setelah tubuh Shinichi Izumi diambil alih oleh sebuah parasit yang bernama Magi, dia pun mengalami hal-hal yang aneh terhadap tubuhnya. Salah satu kemampuan baru yang dia miliki adalah kemampuan untuk mengubah bagian tubuhnya menjadi pisau yang mirip dengan kapak.


Meskipun senjata itu tumbuh di tangan Shinichi, kemampuan itu pada dasarnya berada pada kendali Magi. Shinichi biasanya menggunakan kekuatan itu untuk bertarung melawan orang-orang yang tubuhnya dikendalikan oleh parasit.


Baca juga: 10 Pengguna Cakar yang Paling Keren dalam Dunia Anime


4. Elder Toguro - YuYu Hakusho



Elder Toguro merupakan musuh utama yang sangat mengerikan dalam cerita Chapter Black. Dia memiliki sifat yang sangat jahat. Selain itu, kemampuan shapesifting yang dia miliki juga sangat berbahaya. Elder Toguro mampu merenggangkan tubuhnya dan mengendalikan elastisitasnya.


Elder Toguro bisa mengubah bagian tertentu tubuhnya menjadi senjata apapun yang dia inginkan. Selain itu, dia bisa mengubah seluruh tubuhnya menjadi senjata yang bisa digunakan oleh adiknya dalam bertarung. Satu lagi yang membuat karakter ini berbahaya adalah kemampuan regenerasinya yang sangat cepat.


3. Yukine - Noragami



Di dunia Noragami, para dewa memiliki kekuatan untuk membuat kontrak dengan spirit atau arwah yang meninggal dengan cara yang tidak sempurna. Spirit itu akan berubah menjadi Shiki yang diberi nama oleh dewa dan terikat dengannya. Ketika nama mereka dipanggil, mereka akan berubah menjadi pedang sihir.


Yukine adalah Shiki yang berpartner dengan seorang dewa Yato. Yukine mampu berubah menjadi katana dan senjata ganda bagi Yato. Hubungan mereka pada awalnya sangat buruk dan Yukine sempat menyesal setelah dia berubah menjadi Shiki. Namun, mereka lambat laun berubah menjadi partner yang solid dalam bertarung melawan mosnter supranatural dan dewa yang lain.


2. Baby 5 - One Piece



Baby 5 merupakan mantan anggota bajak laut Doflamingo yang sangat bucin dan gampang ditipu. Dia juga terlihat sangat bar-bar dalam bertarung. Baby 5 mempunyai kekuatan buah iblis Buki Buki no Mi yang memungkinkan dia memanipulasi tubuhnya menjadi senjata.


Baby 5 mampu mengubah bagian tertentu atau keseluruhan tubuhnya menjadi senjata yang bervariasi. Sebagai contoh, dia bisa mengubah tangannya menjadi senapan dan mengubah kakinya menjadi sabit. Selain itu, dia bisa berubah menjadi peluru rudal yang bisa meledak.


1. Soul Eater Evans - Soul Eater



Soul Eater merupakan anime terkenal yang bercerita tentang karakter yang bisa bertransformasi menjadi senjata. Salah satu karakter utama dalam anime ini adalah Soul Evans yang dikenal sebagai Demon-Scythe, sebutan untuk mereka yang memiliki kemampuan untuk berubah jadi senjata. 


Soul bisa berubah menjadi sabit kematian dan dia ber-partner dengan Maka saat bertarung. Mereka berdua harus menyeleraskan gelombang jiwa mereka agar mereka bisa mengeluarkan kekuatan maksimal mereka untuk menyerang lawan. Dalam anime ini, Soul bertujuan untuk menjadi Death-Scythe, senjata kuat yang pantas digunakan oleh Shinigami.


Baca juga: 10 Pengguna Api Hitam yang Paling Hebat dalam Dunia Anime

0 Response to "10 Karakter Anime yang Mampu Mengubah Tubuhnya Menjadi Senjata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel