10 Pengguna Geass yang Paling Hebat dalam Cerita Code Geass

 

Selain menghadirkan pertempuran antar mecha yang sangat canggih dan keren, Code Geass juga menyajikan sebuah kekuatan menarik bernama Geass. Dalam cerita, ada beberapa pengguna Geass yang mempunyai kemampuan spesial.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar pengguna Geass yang paling hebat dalam cerita Code Geass. Siapa sajakah mereka? Cek ulasannya berikut ini!

10. Orpheus Zevon

Orpheus Zevon merupakan protagonis utama dalam cerita Code Geass: Oz the Reflection. Ia mempunyai Geass yang memungkinkan dia untuk meniru penampilan orang lain. Tak hanya itu, Geass tersebut juga berdampak pada pikiran targetnya.

Namun, Orpheus hanya mampu menggunakan kemampuan Geass tersebut selama lima menit. Meskipun kemampuan Geass milik Orpheus tidak terlalu mengerikan, Geass tersebut terbilang cukup berbahaya dan memberikan keuntungan bagi Orpheus.

9. Rolo Haliburton

Rolo Haliburton pertama kali diperkenalkan dalam cerita anime musim kedua. Ia merupakan seorang agen dari Geass Order yang dikirim untuk mengejar Lelouch. Terlepas dari usianya yang masih sangat muda, Rolo mempunyai keahlian yang mematikan sebagai assassin.

Tak hanya itu, Rolo termasuk pengguna Geass yang menarik. Ia mempunyai kemampuan spesial bernama Seal of Absolute Suspension yang bisa melumpuhkan targetnya. Target yang terkena Geass tersebut akan merasa bahwa waktu seolah-olah berhenti. 

8. Marianne

Untuk sekian lamanya, Lelouch percaya bahwa ibunya telah mati akibut dibunuh. Namun, Marianne masih ternyata berhasil bertahan dari pembunuhan tersebut berkat kemampuan Geass miliknya. Hal itu tentu saja sangat mengejutkan.

Dengan Geass miliknya, Marianne mampu memalsukan kematiannya. Pada saat-saat terakhir, Marianne berhasil mentransfer rohnya ke dalam pikiran Anya Alstreim. Oleh karena itulah, Anya Alstreim mempunyai keahlian pilot yang sangat hebat seperti Marianne. 

7. Bismarck Waldstein

Sebagai Knight of One, Bismarck Waldstein merupakan ksatria sekaligus pilot yang sangat tangguh sekaligus hebat. Selain itu, dia juga mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap Kaisar Charles. Karena itulah, Bismarck akan menjalankan misi apapun tanpa ragu.

Selain ahli dalam berpedang dan mengendalikan mecha, Bismarck juga mempunyai Geass yang sangat menarik. Geass tersebut memungkinkan Bismarck untuk memprediksi pergerakan orang lain. Dengan cara itu, Bismarck jadi sulit untuk diserang.

6. Mao

Seperti halnya Lelouch, Mao juga mendapatkan Geass dari C.C., tepatnya pada saat Mao masih sangat muda. Ia mempunyai kemampuan menarik bernama Seal of Absolute Sound yang memungkinkan dia untuk mendengar isi pikiran orang lain.

Dengan kemampuan tersebut, Mao bisa memanipulasi targetnya dengan mudah agar bertindak sesuai keinginannya. Namun, kekuatan Mao sangat sulit untuk dikontrol sehingga dia masih membutuhkan C.C untuk mengatasi hal tersebut.

5. Jeremiah Gottwald

Jeremiah Gottwald termasuk karakter Code Geass yang sangat menarik. Pada musim pertama, dia dikalahkan oleh Karen dalam pertempuran sengit di Narita dan sempat tenggelam di lautan. Namun, dia tanpa diduga kembali muncul dalam wujud baru pada musim kedua.

Tubuh Jeremiah berubah menjadi cyborg. Selain itu, ia mempunyai kemampuan unik yang memungkinkan dia untuk membatalkan Geass milik orang lain. Berkat kemampuan itu, Jeremiah mampu bertarung melawan pengguna Geass tanpa rasa takut.

4. C.C.

C.C. merupakan karakter yang sangat penting bagi Lelouch. Di masa lalu, C.C. mendapatkan Geass dari seorang biarawati. Menariknya, kekuatan sejati C.C. berasal dari keinginan terbesarnya untuk mendapat cinta dan kasih sayang.

Dengan Geass tersebut, C.C. mampu membuat orang lain jatuh cinta terhadapnya. Ketika diaktifkan, Geass tersebut akan termanifestasi di mata kirinya. Ketika C.C. tidak mampu mengontrol kekuatan Geass tersebut, Geass tersebut akan terlihat di kedua matanya.

3. Charles zi Britannia

Terlepas dari fakta bahwa Charles adalah ayahnya, Charles zi Britannia adalah musuh utama yang harus dihadapi oleh Lelouch. Ia mempunyai sifat yang sangat kejam dan akan melakukan apapun untuk mewujudkan ambisinya.

Tak hanya itu, Charles termasuk pengguna Geass yang sangat kuat. Dengan Geass tersebut, Charles mampu menulis ulang ingatan orang lain. Ia sempat menggunakan kemampuan tersebut untuk mengubah kepribadian Lelouch.

2. Lelouch vi Britannia

Sebagai protagonis utama dalam cerita Code Geass, Lelouch merupakan karakter yang menarik karena dia sangat terobsesi dengan balas dendam. Selain itu, dia mempunyai Geass dan kemampuan spesial bernama Absolute Obedience.

Dengan Geass tersebut, Lelouch mampu memaksa siapapun untuk patuh terhadap perintahnya. Namun, dia perlu melakukan kontak mata secara langsung dengan targetnya. Kemampuan Lelouch terlihat jauh lebih menakutkan saat dia terlibat konfrontasi sengit melawan ayahnya.

1. Shamna

Shamna merupakan musuh utama dalam cerita Lelouch Of The Re;ssurection. Ia dikenal sebagai Ratu dari Zilkhstan. Selain itu, dia mempunyai kemampuan Geass yang bisa dibilang sebagai anomali. Geass tersebut pada aslinya memungkinkan dia untuk melihat masa depan.

Pada konfrontasi antara Lelouch melawa Charles, Shamna menerima sebuah Code khusus yang memungkinkan dia kembali ke masa lalu setiap kali dia mati atau terbunuh. Kemampuan tersebut bisa dikatakan jauh lebih hebat dari Geass milik Lelouch. 

0 Response to "10 Pengguna Geass yang Paling Hebat dalam Cerita Code Geass"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel