Mengenal Lebih Dekat Jinpachi Ego, Coach Gila yang Memegang Proyek Blue Lock


Buat kalian penggemar cerita Blue Lock, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok Jinpachi Ego. Meskipun penampilannya terlihat cupu, dia adalah mentor yang sangat hebat dan punya pemikiran sekaligus metode pelatihan yang gila.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat Jinpachi Ego. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

Sifat dan Kepribadian Ego

Ego merupakan karakter dengan kepribadian yang sangat kompleks tapi menarik. Dia mempunyai sifat yang egois, jenius, jujur, manipulatif, ambisius, penuh percaya diri, dan sangat sulit ditebak alur pemikirannya.

Ego juga sering merendahkan pemain lain dan memperlihatkan kelemahan mereka secara terus terang. Meskipun ucapannya sangat kasar, kenyataan pahit tersebut membuat para pemain jadi lebih termotivasi untuk berjuang.

Terlepas dari hal itu, Ego adalah orang yang teliti, penuh perhitungan, dan analitis. Dia mampu merancang sekaligus merealisasikan proyek Blue Lock yang mempunyai sistem dan fasilitas modern untuk memaksimalkan potensi terpendam para pemain..

Ingin Menciptakan Revolusi di Dunia Sepak Bola Jepang

Salah satu alasan Ego menciptakan proyek Blue Lock adalah dia ingin mengubah sepak bola Jepang yang menurutnya mengalami kemunduran. Dia ingin membuat sebuah revolusi dan menciptakan pemain terbaik yang bisa bersaing di kancah internasional hingga menjuarai Piala Dunia.

Ego bahkan tidak takut menentang para petinggi di Asosiasi Sepak Bola Jepang demi mewujudkan ambisinya tersebut. Dia bahkan membenci para petinggi tersebut karena mereka terlalu berorientasi pada uang daripada kemajuan para pemain.

Prinsip Ego dalam Sepak Bola

Ego mempunyai prinsip atau ideologi tentang sepak bola yang terbilang unik. Menurut pemikiran Ego, sepak bola adalah tentang mencetak gol sebanyak-banyaknya. Karena itulah, dia ingin menciptakan striker egois yang bisa melakukan hal tersebut.

Ego selalu menekankan kepada para pemain Blue Lock untuk tidak membuang setiap kesempatan yang bisa menghasilkan gol di lapangan. 

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Julian Loki dalam Cerita Blue Lock

Metode Pelatihan yang Keras dan Terstruktur

Dalam melatih para pemain, Ego selalu menggunakan metode yang kasar dan terkesan kejam. Dia suka mencaci maki kelemahan para pemain. Dia selalu bilang kepada para pemain bahwa mereka ibarat permata yang belum terasah.

Meskipun begitu, Ego selalu memberikan feedback berharga yang bisa membuat mereka melangkah lebih maju. Contohnya adalah konsep tentang penggunaan senjata. Jika mereka punya senjata andalan, mereka berpeluang lebih besar untuk menciptakan gol.

Metode pelatihan Ego juga terbilang sangat terstruktur dan sistematik. Setiap latihan atau sistem pertandingan yang dibuat oleh Ego mampu meningkatkan kemampuan para pemain Blue Lock secara bertahap.  

Selalu Memantau Perkembangan Pemain dari Monitor

Ego sangat jarang bertatap muka secara langsung dengan pemain Blue Lock. Dia selalu berkomunikasi melalui layar monitor setiap kali dia menyampaikan pengumuman penting kepada para pemain Blue Lock.

Namun, Ego selalu memantau setiap perkembangan para pemain hingga dia bisa tahu pemain yang punya potensi. Dia juga sering mengamati Isagi yang berevolusi dengan cepat setiap kali dia berhadapan dengan tantangan yang sulit.

Pola Makan yang Kurang Sehat

Meskipun demikian, Ego mempunyai pola makan yang terbilang kurang sehat semenjak dia memantau proyek Blue Lock. Dia terlalu sering memakan makanan instan, seperti ramen dan yakisoba.

Pola makan Ego sempat membuat Anri khawatir. Namun, Ego tidak begitu mempedulikan hal tersebut.

Pernah Menjadi Rival dari Noel Noa

Tanpa disangka-sangka, Jinpachi Ego ternyata pernah menjadi rival dari Noel Noa di masa lalu. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Noel Noa kepada Isagi pada chapter 204. Noel Noa terlihat sangat terkesan dengan gebrakan yang dibuat oleh Ego.

Mereka berdua sepertinya saling menghormati satu sama lain. Ego cukup sering menyebut nama Noel Noa dan menjadikan kisah hidupnya sebagai contoh atau role model untuk menginspirasi pemain Blue Lock.

***

Mungkin itu saja penjelasan terkait sosok Jinpachi Ego yang bertanggung jawab atas proyek Blue Lock. Jika artikel ini menarik, jangan lupa bagikan kepada teman-teman kalian ya guys! Terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga: 12 Pemain Kelas Dunia yang Paling Menarik dalam Cerita Blue Lock

Previous Post Next Post

Contact Form