Daftar Kamen Rider dengan Motif Laba-Laba, Kalajengking, dan Kepiting


Laba-laba, kalajengking, dan kepiting merupakan hewan yang termasuk dalam filum Artropoda. Ketiga hewan tersebut menariknya seringkali muncul dan digunakan sebagai motif pada armor Kamen Rider. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Rider yang menggunakan motif dari ketiga hewan tersebut. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider Scissors

Kamen Rider Scissors merupakan salah satu Rider yang mengikuti battle royale dalam cerita Kamen Rider Ryuki. Meskipun begitu, dia hanya muncul secara singkat karena dia terbunuh dalam pertempuran melawan Kamen Rider Knight.

Kamen Rider Scissors mempunyai motif dan kekuatan yang berbasis seekor kepiting. Dia punya senjata yang berbentuk seperti capit. Selain itu, dia pun menjalin kontrak dengan monster cermin bernama Volcancer.

2. Kamen Rider Leangle

Kamen Rider Leangle merupakan Rider pertama yang menggunakan motif laba-laba. Sistem Leangle pada awalnya dikembangkan oleh seorang pria bernama Isaka alias Peacock Undead dengan memanfaatkan kekuatan Spider Undead.

Jika dibandingkan dengan Kamen Rider Blade atau Garren, Kamen Rider Leangle mempunyai beberapa kelebihan dalam pertarungan. Meskipun begitu, pengguna sistem Leangle seringkali berubah menjadi jahat akibat pengaruh dari Spider Undead.

3. Kamen Rider Sasword

Tsurugi Kamishiro alias Kamen Rider Sasword merupakan Rider pertama yang memakai motif dan kekuatan berbasis kalajengking. Dia pun mempunyai dua form dalam pertempuran, yaitu Masked Form dan Rider Form.

Kamen Rider Sasword mempunyai spesialiasi dalam menggunakan pedang. Dia mempunyai senjata unik bernama Sasword Yaiver. Dengan senjata itu, dia mampu mengeluarkan tebasan yang sangat kuat untuk menghancurkan para Worm. 

Baca juga: Daftar Lengkap Driver Utama dalam Cerita Kamen Rider Heisei dan Reiwa

4. Kamen Rider Killbus

Killbus merupakan musuh utama dalam cerita Build NEW WORLD: Kamen Rider Cross-Z. Dia dikenal sebagai penguasa dari Blood Tribe sekaligus saudara dari Evolto. Ia pergi ke bumi untuk mencari keberadaaan Evolto.

Killbus sangatlah agresif dan mempunyai obsesi besar terhadap kekuatan. Selain itu, dia memiliki berbagai kekuatan spesial, seperti Evolto. Dengan menggunakan Killbus Spider Fullbottle dan Build Driver, dia pun mampu berubah menjadi Kamen Rider.

5. Kamen Rider Horobi

Selanjutnya, ada Kamen Rider Horobi yang menjadi musuh berbahaya bagi Kamen Rider Zero-One. Dia adalah salah satu petinggi dari Metsuboujinrai.net yang bertarung di bawah perintah Arc untuk menghancurkan umat manusia.

Kamen Rider Horobi mempunyai motif berbasis kalajengking. Dia sangat tangguh dan terlihat lebih unggul dibandingkan Rider lain. Dia pun mampu menggunakan berbagai senjata keren, seperti Attache Arrow dan Attache Calibur.

6. Kamen Rider Demons

Kamen Rider Demons merupakan salah satu Rider yang menarik dalam cerita Kamen Rider Revice. Ada beberapa karakter yang mampu menggunakan Demons Driver dalam pertarungan, seperti Hiromi Kadota, Orteca, dan George Karizaki.

Kamen Rider Demons mempunyai form utama bernama Spider Genome yang bermotifkan laba-laba. Dia pun mampu mengakses form lain yang dikenal dengan istilah Genomix. Contohnya adalah Batta Genomix, Mogura Genomix, dan Scorpion Genomix.

7. Kamen Rider Birth-X

Kamen Rider Birth-X muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider OOO 10th: Core Medal of Ressurection. Form tersebut merupakan bentuk final tambahan yang diakses melalui tiga buah Antrhopod Core Medal, yaitu Ebi, Kani, dan Sasori.

Kamen Rider Birth-X mempunyai armor baru yang terlihat lebih berwarna ketimbang sebelumnya. Meskipun tidak kelihatan begitu jelas, kalajengking dan kepiting menjadi motif utama dari Kamen Rider Birth-X. 

8. Kamen Rider Chimera

Kamen Rider Chimera muncul untuk pertama kalinya dalam cerita spesial Birth of Chimera. Kamen Rider tersebut mempunyai motif yang berbasis kepiting dan buaya. Pengguna dari Chimera Driver adalah seorang pemuda bernama Ryu Mukai. 

Sistem Chimera sangat berbahaya dan mempunyai resiko tinggi bagi pengguna. Meskipun tahu resiko dari penggunaan Driver itu, Ryu Mukai tetap bersikukuh untuk bertarung sebagai Kamen Rider Chimera.

Baca juga: 10 Musuh yang Paling Kuat dalam Cerita Kamen Rider Revice

Previous Post Next Post

Contact Form