10 Gadget dan Senjata Batman yang Paling Menarik dalam Pertempuran


Batman merupakan superhero DC yang sangat populer di seluruh dunia. Berbeda dengan superhero yang lain, Batman terlahir sebagai manusia biasa yang tidak punya kekuatan super. Akan tetapi, dia telah mengasah kemampuan fisiknya sehingga dia menjadi sangat kuat.

Bukan cuman itu saja, Batman mempersenjatai dirinya dengan berbagai gadget dan senjata yang sangat canggih saat beraksi melawan para penjahat. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Batarang

Jika seorang ninja mempunyai shuriken, Batman pun punya versi shuriken yang sangat khas. Namanya adalah Batarang yang bentuknya mirip seperti seekor kelelawar. Senjata itu bisa dilemparkan seperti halnya sebuah shuriken.

Batman sangat sering menggunakan Batarang dalam beraksi. Senjata tersebut sangat mudah dibawa dan punya efektivitas tinggi. Selain itu, senjata tersebut sangatlah tajam dan bisa memberikan luka yang serius apabila mengenai titik vital lawan.

2. Batsuit Taser

Sebagai seorang superhero, Batman sangat menjaga identitasnya agar tidak terbongkar. Dia pun menyiapkan senjata yang berfungsi mirip sistem pengaman untuk berjaga-jaga apabila ada orang yang berusaha membuka topengnya ketika dia tidak sadarkan diri.

Senjata tersebut adalah Batsuit Taser. Senjata tersebut bisa mengirimkan serangan listrik yang kuat dan membuat musuh yang menyentuhnya jadi tersengat. Meskipun serangannya tidak mematikan, senjata itu bisa melindungi identitas Batman.

3. Power Armor

Selama berkarier sebagai superhero, Batman seringkali menggunakan armor mekanik untuk mengalahkan musuh tertentu. Meskipun pembuatan armor itu membutuhkan biaya yang tinggi, hal itu bukanlah masalah besar bagi Bruce Wayne yang kaya raya.

Kita bisa melihat salah satu contoh armor mekanik Batman dalam film Batman v Superman. Armor tersebut terlihat sangat kokoh dan punya daya tahan tinggi sehingga armor itu bisa meminimalisir dampak serangan yang diterima oleh Batman. 

Baca juga: 10 Karakter Anti Hero yang Paling Keren dalam Komik DC

4. Bat-Bombs

Bat-Bombs merupakan senjata bom rancangan Batman yang berukuran mini dan gampang dibawa ke mana-mana. Bom tersebut bisa menghasilkan ledakan yang kuat. Namun, Batman cenderung menggunakannya sebagai senjata pendukung. 

Batman seringkali menggunakan senjata tersebut dalam situasi tertentu, seperti membuka paksa pintu yang terkunci atau menghancurkan dinding. Hal tersebut bisa dilihat dengan jelas dalam cerita film Batman Begins.

5. Batpod

Berbeda dengan senjata sebelumnya, Batpod merupakan sebuah motor keren yang dimodifikasi secara khusus oleh Batman. Motor tersebut seringkali digunakan Batman saat dia melakukan aksi kejar-kejaran dengan musuh.

Salah satu keunggulan dari Batpod adalah Batman bisa melakukan manuver yang lebih mudah di jalanan ketimbang dia membawa mobil. Yang tidak kalah penting adalah motor tersebut dilengkapi dengan persenjataan api yang mematikan.

6. Batmobile

Batmobile mungkin sangat cocok disebut sebagai mesin pembunuh karena kendaraan itu dilengkapi dengan senjata yang beraneka ragam. Contohnya adalah senapan mesim, bom yang bisa dilepas, dan senjata sejenis yang mematikan.

Selain itu, Batmobile terbuat dari material yang punya daya tahan tinggi sehingga bisa melindungi Batman dari serangan musuh. Batman selalu mendapatkan momen yang keren saat dia mengendarai Batmobile di jalanan. 

7. Kryptonite Grenade Launcher

Buat kalian yang pernah nonton Batman v Superman, kalian pasti tidak asing lagi dengan senjata yang satu ini. Kryptonite Grenade Launcher merupakan senjata penembak granat tipe FN MK13 yang diperkuat dengan Kryptonite.

Senjata penembak itu dirancang secara khusus oleh Batman untuk menghadapi Superman. Senjata itu bisa menembakkan granat berukuran 40mm dan bom asap. Agar senjata itu lebih efektif, Batman pun mengatur strategi yang cerdik sehingga dia bisa mengimbangi kekuatan Superman.

Baca juga: 30 Karakter Mash-Up Marvel & DC Terkuat dalam Komik Amalgam

8. Bat-Skates

Bat-Skates merupakan salah satu senjata Batman yang tidak kalah unik. Senjata tersebut mendapatkan sorotan begitu jelas dalam cerita film Batman & Robin ketika dia bertarung melawan Mr. Freeze.

Alat tersebut bukanlah alat seluncur biasa karena Batman telah melengkapinya dengan pisau tajam yang bisa memberikan luka fatal. Dia dan Robin melakukan serangan duo yang solid untuk mengalahkan Mr. Freeze.

9. Bat-Sword/Lightsaber

Batman bukan cuman menguasai seni bela diri. Namun, dia menunjukkan keahlian yang mengesankan sebagai pengguna pedang. Hal tersebut bisa kita lihat dalam seri kartun Batman: The Brave and the Bold 

Batman merancang pedang unik bernama Bat-Sword yang mirip seperti Lightsaber. Di tangan Batman, senjata tersebut menjadi sangat mematikan. Dia mampu menebas pasukan robot pembunuh dengan agresif.

10. Bat-Napalm

Bat-Napalm hanya diperlihatkan dalam cerita Batman Returns yang disutradarai oleh Tim Burton. Senjata tersebut digunakan oleh Batman saat dia bertarung melawan Catwoman. Bukannya memberikan bunga, Batman malah melempari Catwoman dengan senjata berbahaya.

Bat-Napalm berbentuk sebuah kapsul yang di dalamnya terdapat semacam gel. Meskipun terlihat sederhana, senjata itu bisa menghasilkan ledakan yang kuat. Batman bisa menggunakan senjata itu pada saat-saat darurat.

Baca juga: 15 Musuh Terbaik Batman dalam Serial DC Comics

Previous Post Next Post

Contact Form