10 Karakter Anti Hero yang Paling Keren dalam Komik DC

DC merupakan salah satu penerbit komik-komik superhero yang sangat terkenal di seluruh dunia. Nggak cuman menampilkan hero-hero keren seperti Superman atau Batman, komik DC juga menyuguhkan karakter anti-hero yang berada di garis abu-abu.

Mereka biasanya melakukan aksi-aksi kotor, tetapi mereka juga bisa bertindak benar di lain waktu. Nah, pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar anti hero terbaik dan paling keren dalam cerita DC. Langsung aja yuk kita bahas berikut ini!

10. Wild Dog

Wild Dog mungkin bisa dibilang sebagai Punisher yang menggunakan pakaian hoki. Ia memiliki penampilan yang cukup keren sekaligus memiliki karakter yang menarik.

Meskipun ia jarang mendapat perhatian dan kurang disukai, Wild Dog memberikan sesuatu yang berbeda dalam cerita Cave Carson Has A Cybernetic Eye. Saat itu, ia menunjukkan sisi lain dari dirinya selain keinginan untuk membalas dendam dan membunuh musuhnya.

9. Artemis

Artemis adalah Amazonian yang berasal dari kota Bana-Mighdall. Ia merupakan pejuang yang sangat tangguh dan mungkin dia bisa menggantikan Diana sebagai Wonder Women.

Meski awalnua berperan sebagai pendukung di Themyscira. Artemis akhirnya memulai perjalanannya sendiri. Ia pun bergabung dengan Red Hood dan Bizarro untuk melawan kejahatan dengan cara yang cukup kejam

8. Black Adam

Selama bertahun-tahun, Black Adam telah menjadi musuh yang merepotkan bagi Shazam. Awalnya, ia sangat jauh dari dunia kepahlawanan. Setelah beberapa waktu, sisi heroik itu pun muncul dalam dirinya.

Ia mulai bergabung dengan kelompok Justice Society yang melawan kejahatan dengan cara mereka sendiri. Ia juga sempat merebut kembali kampong halamannya Kahndaq dari penguasa yang kejam, tapi tetap saja dia masih memiliki sisi jahat dalam dirinya.

7. The Comedian

Karakter yang satu ini termasuk salah satu hero yang cukup sadis dalam cerita Watchmen.  Uniknya, Comedian memiliki kepribadian yang sangat kacau karena dia sangat menyukai kekerasan. Terlepas dari hal itu, ia tetap saja bagian dari Watchmen.

Comedian sangat senang terlibat peperangan dan ia juga punya sisi yang haus darah. Aksi-aksi gila yang dilakukan oleh hero ini bisa menjadi katalis dalam cerita komik. Nggak cuman itu aja, sisi gelap dari dirinya juga mampu membuat pembaca terheran-heran.

6. Huntress

Helena Bertinelli mengambil jalan yang cukup aneh untuk menjadi superhero. Sebagai anak dari bos mafia, ia memiliki masa lalu yang kelam. Keluarganya dibunuh di depan matanya hingga dia memutuskan untuk membalas dendam.

Ia menghabiskan waktunya bertahun-tahun untuk melatih dirinya menjadi mesin pembalas dendam. Ia berubah menjadi Huntress dan datang ke Gotham City untuk melakukan aksi-aksinya. Karena aksinya, ia memang sempat berseteru dengan Batman hingga dia menjadi sekutu yang berharga bagi Dark Knight.

5. Deadshot

Buat kalian penggmar cerita Batman, kalian mungkin sudah nggak asing lagi dengan mantan penjahat bernama Deadshoot ini. Ia merupakan anggota utama dari Suicide Squad dan Secret Six untuk waktu yang lama.

Deadshot telah mengambil peran sebagai anti hero selama bertahun-tahun karena dia hanya menghabisi musuh atau orang yang lebih buruk dari dirinya. Karena itulah, Deadshot mampu mendapat pengakuan dan disukai oleh para fans.

4. Red Hood

Jason Todd sempat menjadi Robin yang bertarung bersama Batman sebelum ia bertemu dengan Joker dan kekacauan yang mengubah dirinya. Ia sempat mati dalam waktu yang lama hingga dia dibangkitkan kembali menjadi Red Hood.

Sebagai Red Hood, Jason sempat bertarung melawan Batman dan menimbulkan kekacauan di Gotham. Namun, Red Hood pada akhirnya kembali ke jalan yang benar dan menjadi sekutu yang berharga bagi Batman. Meskipun begitu, Red Hood masih mempunyai sisi yang kejam dalam dirinya ketika beraksi.

3. Deathstroke

Deathstroke merupakan salah satu pembunuh yang paling terkenal dalam cerita DC. Ia memiliki kekuatan, kecerdasan, sekaligus kecepatan yang hebat dalam pertarungan. Ia menggunakan kemampuan itu untuk melawan para pahlawan dan mendapatkan uang.

Uniknya, Deathstroke terkadang juga bertempur melawan musuh yang mempunyai tingkat ancaman yang lebih buruk dari dirinya. Selama Deathstroke mampu menghasilkan uang, ia tidak peduli apakah pekerjaan yang dia lakukan itu baik ataupun buruk.

2. Rorschach

Rorschach mungkin bisa dikatakan sebagai anggota Watchmen yang paling popular. Ia mempunyai masa lalu yang cukup traumatis ketika masih anak-anak karena tindak pelecehan dan kekerasan. Hal itu membuat ia jatuh ke dalam dunia penjahat.

Karakter ini memang tidak diciptakan untuk disukai oleh pembaca. Namun, popularitasnya meningkat setelah dia bergabug dengan kelompok Watchmen. Meskipun kepribadiannya sangat kacau, ia selalu mencoba memahami dunia dengan caranya sendiri.

1. Harley Quinn

Anti hero dalam komik DC terbaik dalam list ini ialah pacar dari Joker yang bernama Harley Quinn. Ia pertama kali muncul dalam acara Batman: The Animated Series. Setelah itu, popularitasnya meningkat dari waktu ke waktu.

Sifat Harley mungkin enggak jauh beda dari Joker. Ia memiliki humor yang sangat gila dan aksinya cukup liar. Ia akan memukuli lawannya hingga habis dengan palunya sembari mengeluarkan candaan gilanya. Terlepas dari sifat gilanya, Harley masih memiliki sisi lembut dalam dirinya.   

0 Response to "10 Karakter Anti Hero yang Paling Keren dalam Komik DC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel