10 Pokemon Tipe Rumput yang Paling Menarik dalam Cerita Pokemon


Pokemon mempunyai berbagai tipe yang punya karakteristik dan kemampuan tertentu. Salah satu tipe yang menarik perhatian adalah tipe Grass atau Rumput. Pokemon yang punya tipe itu rata-rata mempunyai karakteristik dan anatomi tubuh seperti tumbuhan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini terkait daftar Pokemon tipe Grass yang paling menarik dalam cerita Pokemon. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Gogoat

Sebagai permulaan, ada Pokemon menarik bernama Gogoat yang punya karakteristik seperti kambing. Meskipun Gogoat bukanlah Pokemon yang unggul dalam pertempuran, kemampuannya masih layak untuk diperhitungkan.

Gogoat mempunyai statistik yang seimbang dalam berbagai aspek, kecuali kecepatannya. Salah satu keunggulannya adalah serangan fisik secara langsung. Selain itu, Gogoat punya HP yang bagus sebagai ganti dari pertahanannya yang buruk.

9. Leafeon

Leafeon merupakan Pokemon yang mempunyai potensi untuk bertambah kuat. Pokemon tersebut memiliki statistik yang tinggi, baik dalam Denfese maupun Attack. Selain itu, kecepatannya terbilang mengesankan.

Leafeon bisa memberikan damage kepada lawan melalui serangan fisik secara langsung. Meskipun pertahanan Leafeon cukup tangguh, Leafeon sayangnya mempunyai HP yang lumayan rendah. Leafeon bisa mengalami masalah saat melawan Pokemon yang punya serangan spesial.

8. Roserade

Roserade merupakan salah satu Pokemon menarik yang diperkenalkan dalam cerita Diamond and Pearl. Pokemon tersebut mempunyai dua tipe, yaitu Grass/Poison. Dengan mengkombinasikan dua tipe itu, Roserade bisa mengeluarkan serangan spesial yang kuat.

Jika berbicara tentang statistik, Roserade terlihat unggul dalam hal Special Attack dan Special Defense. Selain itu, kecepatannya pun cukup mengesankan. Ada beberapa teknik menarik dari Roserade, seperti Leaf Strom, Synthesis, dan Sludge Bomb.

Baca juga: 8 Region atau Wilayah Utama yang Terkenal dalam Cerita Pokemon

7. Ferrothorn

Berbeda dari Pokemon-Pokemon sebelumnya, Ferrothorn mempunyai penampilan yang terlihat tangguh dan mengintimidasi. Hal itu tidaklah mengherankan karena Ferrothorn adalah Pokemon tipe Grass sekaligus Steel

Keunggulan utama Ferrothorn terletak pada pertahanannya, baik itu Physical Defence dan Special Defense. Selain itu, Ferrothorn juga menunjukkan berbagai skill yang mengesankan. Contohnya adalah Spikes, Stelath Rocks, Leech Seed, hingga Thunder Wave.

6. Sceptile

Berikutnya, ada Pokemon menarik bernama Sceptile yang tubuhnya berwarna hijau. Sceptile termasuk Pokemon yang bisa diunggulkan dalam pertempuran. Salah satu kehebatan dari Sceptile adalah kecepatannya yang tinggi.

Sceptile mempunyai Special Attack yang memungkinkan ia untuk menyerang dengan cepat. Beberapa contoh kemampuan menarik yang dikuasai Sceptile adalah Leaf Storm, Giga Drain, dan Energy Ball.

5. Celebi

Celebi merupakan salah satu Pokemon Mythical sehingga kekuatan bertarungnya sangat patut diperhitungkan. Pokemon tersebut mempunyai dua tipe, yaitu Psychic/Grass. Karena itulah, opsi serangannya jadi lebih bervariasi.

Salah satu contoh kemampuan terhebat Celebi adalah Natural Cure. Kemampuan itu punya banyak keuntungan bagi Celebi. Dengan kemampuan itu, Celebi bisa mendapatkan booster hingga gerakan restorasi.

Baca juga: 10 Pokemon Jahat yang Paling Menarik dalam Cerita Pokemon

4. Rillaboom 

Di posisi keempat, ada Pokemon mirip gorila yang bernama Rillaboom. Pokemon itu mempunyai kemampuan yang bisa membuat para trainer terkesan. Contohnya adalah Drum Beatling yang bisa menurunkan poin kecepatan lawan.

Selain itu, Rillaboom juga punya kemampuan tersembunyi yang disebut Grassy Surge yang cocok untuk restorasi. Ada pula teknik serangan lain, seperti Grassy Glide hingga Wood Hammer yang punya daya serang mengesankan.

3. Venusaur

Venusaur merupakan salah satu Pokemon tipe Grass yang paling memorable. Bukan cuman itu, Pokemon tersebut juga termasuk ke dalam tipe Poison. Hal itulah yang membuat Venusaur lebih unggul dibandingkan Pokemon tipe Grass lainnya.

Kemampuan Venusaur terlihat lebih dominan dalam aspek Special Attack dan Special Defense. Venusaur mempunyai berbagai serangan pamungkas, mulai dari Giga Drain dan Sludge Bomb yang bisa memberikan damage besar pada lawan.

2. Shaymin

Shaymin memang terlihat lucu dan terkesan lemah. Namun, kekuatannya tidak bisa dianggap remeh karena Shaymin termasuk Pokemon Mythical. Karena alasan itulah, Shaymin punya keunggulan yang dominan dibandingkan Pokemon tipe Grass lainnya.

Shaymin mempunyai pertahanan dan serangan ofensif yang bagus. Artinya, Shaymin bisa mengatasi serangan dari lawan dan bisa mengeluarkan serangan kuat pula kepada lawan. Apabila Shaymin mendapatkan bunga Gracidea, Shaymin bisa berubah ke dalam wujud Sky Forme.

1. Kartana

Ada banyak hal menarik dari Kartana yang membuat Pokemon itu cocok menempati urutan pertama. Kartana punya tubuh dan penampilan yang sangat unik seperti origami. Selain itu, asal-usul dari Kartana pun tidak kalah menarik.

Kartana adalah Pokemon ekstradimensi yang berasal dari sebuah tempat bernaam Ultra Space. Kartana sampai ke wilayah Alola melalui wormhole alias lubang cacing. Selain itu, Kartana punya kemampuan-kemampuan menarik seperti Iron Defense dan Swords Dance.

Baca juga: 10 Pokemon Tipe Api yang Paling Keren dan Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form