10 Pokemon Tipe Api yang Paling Keren dan Menarik

 

Tipe api merupakan salah satu tipe Pokemon yang paling umum dan sering muncul dalam cerita. Sesuai namanya, Pokemon tipe ini memiliki kemampuan serangan berbasis api dan mampu membakar lawan-lawannya.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini tentang 10 Pokemon tipe api yang paling keren dalam cerita Pokemon. Penasaran? Cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Magmortar

Perkembangan evolusi Magmar sangatlah unik dalam cerita karena Pokemon itu belum pernah berevolusi saat diperkenalkan dalam cerita Gen I. Namun, Magmar mengalami evolusi dan menjadi Magmortar dalam cerita Gen II.

Salah satu kelemahan terbesar Magmortar adalah statistik pertahanannya yang rendah. Selain itu, kecepatan dari Magmortar termasuk dalam kategori biasa. Namun, Magmortar mempunyai serangan spesial, seperti Fire Blast, Flamethrower, dan Lava Plume.

9. Infernape

Infernape termasuk salah satu Pokemon tipe api yang sangat populer dalam cerita Pokemon, khususnya dalam cerita Diamond & Pearl. Penampilan dari Infernape sangat kental dengan nuansa Sun Wukong yang terkenal dalam cerita Journey to the West.

Selain terkenal, Infernape juga mempunyai kekuatan yang menarik dan sangat berguna dalam battle. Pokemon ini memiliki tipe serangan campuran yang mendalkan kekuatan fisik dan serangan spesial, seperti Flamethrower

8. Ninetales

Seperti halnya Infernape, Vulpix termasuk Pokemon yang sangat populer dalam cerita. Vulpix mampu berevolusi menjadi Ninetales yang sangat keren. Penampilan Ninetales sangat mirip dengan sosok Kyubi berekor sembilan yang terkenal dalam legenda Jepang.

Meskipun Ninetales dikategorikan sebagai Pokemon tipe api, Ninetales mempunyai variasi lain yang dikenal sebagai Alolan Ninetales. Uniknya, Alolan Ninetales adalah Pokemon tipe es dan peri. Terlepas dari hal itu, Ninetales yang asli tetap menjadi andalan bagi para fans Pokemon.

Baca juga: 10 Pokemon Jahat yang Paling Menarik dalam Cerita Pokemon

7. Moltres

Moltres dikenal sebagai burung legendaris dari wilayah Kanto yang sangat ikonik dan bikin nostalgia. Karena Moltres tergolong Pokemon legenda, statistik tempur Moltres tentu saja sangat hebat dan melebihi rata-rata Pokemon pada umumnya.

Dari segi penampilan, Moltres terlihat sangat sederhana dengan balutan api menyala di tubuhnya. Selain itu, kemampuan Moltres lebih berfokus pada serangan spesialnya. Meskipun demikian, Moltres harus tetap berhati-hati apabila melawan Pokemon tipe air atau listrik. 

6. Blaziken

Blaziken merupakan salah satu Pokemon tipe api yang sangat populer dalam cerita. Pokemon ini pertama kali diperkenalkan dalam Gen I sehingga sosok Blaziken sangatlah memorable di kalangan para penikmat Pokemon.

Blaziken mempunyai penampilanyang unik dan tampak seperti ayam Shamo yang khas dari Jepang. Selain itu, Blaziken terbilang sangat unggul dalam hal kekuatan karena Pokemon ini mempunyai mega evolusi yang sangat menarik.

5. Entei

Entei dikenal sebagai salah satu Legendary Beast dari Johto yang sangat sulit untuk ditemukan. Selain mempunyai desain yang keren dan buas, popularitas Entei di kalangan fans juga tak luput dari aksinya dalam salah satu film anime Pokemon.

Nggak berhenti di situ, Entei juga mempunyai kekuatan yang menarik dalam battle. Pokemon ini mempunyai beberapa serangan api spesial, seperti Eruption, Fire Blast, dan Sacred Fire. Hal itulah yang membuat Entei sangat menarik dibandingkan Pokemon tipe api yang lain.

Baca juga: 10 Pokemon Milik Tim Rocket yang Paling Berguna

4. Volcanion

Volcanion pertama kali diperkenalkan kepada fans pada Gen VI. Pokemon ini adalah Mythical Pokemon yang mempunyai desain menarik dengan tubuh yang besar dan sekilas mirip mecha. Hal itulah yang membuat Volcanion tampak mencolok.

Selain itu, kekuatan Volcanion juga perlu diperhitungkan. Konon, serangan dari Pokemon ini mampu menghancurkan pegunungan. Uniknya lagi, Valcanion juga termasuk Pokemon tipe air sehingga Volcanion mempunyai kekebalan terhadap serangan dari Pokemon air. 

3. Ho-Oh

Ho-Oh merupakan salah satu dari Pokemon legendaris yang diperkenalkan pada Gen II. Pokemon ini mempunyai desain yang tampak elegan. Dalam cerita anime, Ash sempat melihat Ho-Oh terbang meninggalkan Pallet Town. 

Uniknya, Ho-Oh dianggap mampu membawa kebahagiaan bagi siapapun yang melihat bulunya bersinar di bawah terik matahari. Dari segi kemampuan bertarung, Ho-Oh mempunyai statistik yang bagus untuk bertahan dan menyerang.

2. Reshiram

Selanjutnya, ada Pokemon legendaris bernama Reshiram yang bertipe api dan naga. Pada umumnya, Pokemon tipe api dominan dengan warna merah, oranye, atau kuning yang menyala. Namun, Reshiram didominasi oleh warna putih sehingga dia terlihat unik.

Terlepas dari hal itu, Reshiram mempunyai kekuatan tempur yang luar biasa dan nyaris tidak mempunyai kelemahan. Hal itulah yang membuat Reshiram sangat menarik. Beberapa teknik unggulan Reshiram adalah Blue Flare dan Fusion Flare.

1. Charizard

Bagi penggemar Pokemon, kalian pasti udah tidak asing lagi dengan Charizard. Meskipun Charizard bukanlah Pokemon tipe api yang paling kuat, keberadaan Charizard sangatlah ikonik sehingga Pokemon ini sangat populer.

Seperti halnya Blaziken, Charizard juga pertama kali diperkenalkan pada Gen I. Selain itu, Charizard juga mampu melakukan mega evolusi. Kemampuan tersebut membuat Charizard jadi lawan yang sulit untuk dihadapi. 

Baca juga: 15 Pokemon Legendaris yang Terbaik

0 Response to "10 Pokemon Tipe Api yang Paling Keren dan Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel