5 Serial Tokusatsu Jepang Bertemakan Ninja yang Paling Populer


Konsep tentang ninja merupakan salah satu ide utama yang cukup sering digunakan dalam cerita tokusatsu Jepang. Seperti yang kita tahu, cerita pertempuran antar ninja sangat menarik untuk diikuti karena para ninja memiliki keahlian bertarung yang sangat khas.

Sejauh ini, ada lima serial tokusatsu bertemakan ninja yang sangat populer dan memiliki alur cerita yang menarik. Apa sajakah itu? Cek langsung aja yuk berikut ini!

1. Sekai Ninja Sen Jiraiya

Sekai Nina Sen Jiraiya merupakan serial ketujuh Metal Hero yang tayang pada tahun 1988. Serial ini bercerita tentang pertempuran seorang ninja muda bernama Toha Yamaji melawan Sorcerers Clan sekaligus para master ninja dari berbagai dimensi.

Toha dipercaya oleh ayahnya untuk menjaga peta harta karun Pako yang diincar oleh kelompok Sorcerers Clan. Untuk menghentikan rencana jahat mereka, Toha menggunakan baju tempur khusus dan bertarung sebagai Jiraiya. 

2. Ninja Sentai Kakuranger

Ninja Sentai Kakuranger merupakan serial Super Sentai pertama yang mengusung tema ninja dan pertama kali ditayangkan pada tahun 1994. Serial ini sangat menarik hingga diadaptasi ke dalam serial Mighty Morphin Power Rangers pada musim ketiga.

Cerita dari Super Sentai ini berfokus pada pertempuran Kakuranger melawan para Yokai yang telah terbebas dari segelnya. Selain bertarung dengan menggunakan skill ninja yang mereka miliki, Kakuranger juga dibantu oleh Three God General yang sangat kuat.

3. Ninpu Sentai Hurricaneger

Berikutnya, ada serial Ninpu Sentai Hurricaneger yang juga mengambil tema ninja sebagai ide utama dalam cerita. Serial ini pertama kali tayang pada tahun 2002 dan kemudian diadaptasi ke dalam serial Power Rangers Ninja Storm.

Berbeda dengan cerita Kakuranger, para Hurricaneger melawan musuh baru yang dikenal dengan nama Jakanja. Mereka adalah sekelompok ninja alien dari luar angkasa yang berniat mendapatkan kekuatan dari Evil Force. 

4. Shuriken Sentai Ninninger

Setelah sukses dengan serial Kakuranger dan Hurricaneger, Toei kembali membuat Super Sentai dengan tema ninja dengan konsep yang lebih baru, yaitu Shuriken Sentai Ninninger yang tayang pada tahun 2015. Serial ini kemudian diadaptasi menjadi serial Power Rangers Ninja Steel.

Dalam serial ini, para Ninninger harus berhadapan dengan penguasa jahat bernama Gengetsu Kibaoni yang berniat menghancurkan seluruh umat manusia untuk membalas kekalahannya di masa lalu. Untuk menghentikan ambisinya, para anggota Ninninger harus menyatukan kekuatan mereka.

5. Kamen Rider Shinobi

Pada dasarnya, Kamen Rider Shinobi adalah salah satu bagian utama dalam alur cerita Kamen Rider Zi-O. Meskipun Kamen Rider Shinobi ini belum mendapatkan series utama, Kamen Rider ini sempat mendapatkan jatah spin-off dengan total tiga episode. 

Cerita dari Kamen Rider ini berpusat pada seorang anak muda bernama Rentaro yang bertempur melawan ninja jahat. Sejak kemunculannya, Kamen Rider Shinobi cukup menarik perhatian sehingga banyak fans yang berharap agar Kamen Rider ini mendapat jatah series utama dalam cerita.

0 Response to "5 Serial Tokusatsu Jepang Bertemakan Ninja yang Paling Populer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel