Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers RPM


Ranger Operator merupakan sebutan khusus bagi para Ranger yang telah dipilih oleh Dr. K untuk melindungi kota Corinth dan menghancurkan Venjix beserta robot-robotnya. Selain dilengkapi senjata dan Zord menarik, para Ranger pun mempunyai kemampuan spesial saat bertarung.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas informasi tentang para Ranger beserta kekuatannya dalam cerita Power Rangers RPM. Yuk, langsung kita bahas aja!

1. Scott Truman – Ranger Operator Series Red

Scott Truman merupakan anak dari Kolonel Mason Truman, pemimpin militer yang bertugas untuk melindungi Kota Corinth dari serangan Venjix. Selain itu, Scott direkrut oleh Dr. K untuk bertarung sebagai Ranger Operator Series Red.

Scott mempunyai sifat yang keras kepala. Ia selalu berusaha untuk mendapatkan pengakuan dari ayahnya. Meskipun demikian, Scott adalah pemimpin para Ranger yang tegas dan bertekad kuat untuk menghancurkan Venjix beserta anak buahnya.

Saat berubah menjadi Ranger Operator Series Red, Scott memiliki kemampuan spesial dengan memanfaatkan bidang energi bio. Ia bisa mengeluarkan serangan ledakan dalam waktu tiga detik. Selain itu, Scott dilengkapi dengan senjata unik berupa Street Saber.

2. Flynn McAllistair – Ranger Operator Series Blue

Berbeda dengan Scott, Flynn McAllistair merupakan seorang pecinta komik superhero yang memiliki keinginan kuat untuk menyelamatkan orang lain. Hal itu terlihat jelas di awal cerita ketika Flynn menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak di luar kubah.

Impian Flynn sebagai superhero pun terwujud setelah dia berubah menjadi Ranger Operator Series Blue. Selain mempunyai sifat yang heroik, Flynn juga memiliki bakat sebagai seorang mekanik. Ia mampu merakit peralatan unik yang cukup berguna.

Sama seperti Scott, Flynn juga mampu memanipulasi bidang energi bio saat menjadi Ranger Blue. Ia mampu memperlambat waktu dengan cara menahan pergerakan electron. Selain itu, Flynn menggunakan senjata menarik, yaitu Turbo Cannon.

3. Summer Landsdown – Ranger Operator Series Yellow

Sebelum menjadi Ranger Operator Series Yellow, Summer Landsdown adalah seorang anak manja yang berasal dari keluarga bangsawan. Hal itu membuat Summer menjadi sosok yang egois dan terlalu mengandalkan kekayaan yang dia miliki.

Kehidupan Summer berubah drastis pada saat Venjix mulai menyerang. Ia diabaikan oleh teman-temannya dan ia pun menyadari bahwa harta yang ia miliki tidak ada nilainya. Insiden itu membuat Summer bertekad menjadi sosok yang tangguh dan tak kenal takut untuk bertarung.

Sebagai Ranger Yellow, Summer mempunyai kemampuan spesial dengan memanfaatkan bidang energi bio. Summer mampu mengeluarkan tembakan energi ke arah lawan. Selain itu, Summer menggunakan senjata unik bernama Zip Charger.

4. Dillon – Ranger Operator Series Black

Dillon merupakan salah satu karakter menarik nan misterius dalam cerita Power Rangers RPM. Ia merupakan mantan subjek eksperimen Venjix. Efek dari eksperimen itu membuat tubuh Dillon menjadi semi robot dan ia kehilangan ingatan masa lalunya.

Setelah sampai di Kota Corinth, Dillon pun direkrut untuk menjadi bagian dari Ranger Operator karena dia mempunyai fisik yang kuat dan memenuhi kriteria. Dillon pun bertarung sebagai Ranger Operator Series Black.

Seperti halnya Ranger yang lain, Dillon pun mempunyai kemampuan spesial dengan memanfaatkan bidang energi bio. Dillon mampu menciptakan barrier atau pelindung dari energi. Selain itu, Dillon dilengkapi dengan senjata Rocket Blaster dalam pertarungan.

5. Ziggy Grover – Ranger Operator Series Green

Berbeda dengan Dillon yang selalu tampil serius, Ziggy merupakan pria humoris yang sering mengeluarkan jokes konyol dalam cerita. Selain itu, Ziggy pun terbilang lemah dan sering terlibat permasalahan dengan salah satu geng terkenal di Kota Qorinth.

Tanpa diduga, Ziggy berubah menjadi Ranger Operator Series Green saat dia diserang oleh Tenaya. Hal itu adalah satu-satunya cara untuk melindungi morpher dari tangan musuh. Meskipun awalnya Ziggy dianggap sebelah mata, Ziggy berhasil membuktikan bahwa dia pantas menjadi Ranger.

Setelah berubah menjadi Ranger Green, Ziggy mampu memanfaatkan bidang energi bio untuk melakukan teleportasi. Selain itu, Ziggy menggunakan senjata menarik bernama Turbo Axe. Dalam bertarung, Ziggy biasa bekerja sama dengan Dillon.

6. Gem – Ranger Operator Series Gold

Gem merupakan sahabat baik dari Dr. K yang sempat bekerja di Alphabet Soup. Ia sangatlah jenius dan mempunyai semangat yang tinggi. Selain itu, Gem ikut berperan besar dalam mengembangkan Project Ranger untuk melawan Venjix.

Gem biasa beraksi bersama dengan Gemma. Mereka berdua sangatlah kompak dan selalu bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu. Akibatnya, tindakan mereka sering membawa masalah bagi para Ranger. 

Dengan memanfaatkan Sky Morpher, Gem mampu berubah menjadi Ranger Operator Series Gold. Ia menggunakan senjata menarik berupa SkyShift Blazter dan Cloud Hatchet. Serangan senjata itu sangat bergantung dengan Engine Cell.

7. Gemma – Ranger Operator Series Silver

Seperti halnya Gem, Gemma juga merupakan sahabat baik dari Dr. K yang sangat jenius. Keduanya sempat dianggap tewas ketika Alphabet Soup hancur akibat serangan Venjix. Namun, mereka berhasil selamat dan berubah menjadi Ranger.

Gemma mempunyai kepribadian yang tak jauh beda dari Gem. Ia sangat antusias dalam bertarung melawan Venjix dan robot-robotnya. Meskipun tindakan mereka awalnya sangat egois, mereka pun perlahan mulai belajar untuk bekerja sama dalam tim.

Berbeda dengan Gem, Gemma berubah menjadi Ranger Operator Series Silver dengan memanfaatkan Sky Morpher. Selain itu, Gemma menggunakan senjata yang sama dengan senjata milik Gem. 

0 Response to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers RPM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel