10 Quirk Terkuat Shigaraki Tomura dalam Cerita Boku no Hero Academia


Shigaraki Tomura merupakan salah satu musuh yang paling mengancam dalam cerita Boku no Hero Academia. Meskipun dia adalah cucu dari seorang pahlawan, dia ironisnya malah jatuh ke dalam kegelapan dan menjadi penerus All For One. 

Shigaraki termasuk karakter yang mempunyai banyak Quirk. Hal itu menjadi salah satu alasan yang membuatnya jadi sangat sulit dikalahkan. Berikut ini, ada sepuluh Quirk terkuat yang dimiliki Shigaraki. 

10. Search

Search pada dasarnya merupakan Quirk yang dimiliki oleh Ragdoll. Namun, Quirk tersebut dicuri oleh All For One hingga dia kemudian memberikannya kepada Shigaraki. Sesuai namanya, Quirk tersebut sangat berguna untuk tujuan pencarian.

Search memungkinkan penggunanya untuk melihat lebih dari 100 orang pada saat yang bersamaan. Tomura sempat memanfaatkan kemampuan Quirk tersebut untuk menemukan lokasi dari One For All. 

9. Radio Waves

Mirip seperti Quirk sebelumnya, Radio Waves termasuk Quirk yang bersifat pendukung dan tidak cocok untuk pertempuran. Pengguna Quirk tersebut mampu melepaskan serangan elektromagnetik yang bisa mengganggu dan memutus jalur komunikasi di area tertentu.

Tomura sempat menggunakan kekuatan Quirk tersebut untuk memutus komunikasi para pahlawan sehingga koordinasi mereka jadi terganggu. Selain itu, Tomura yang berada di bawah kontrol All For One juga menggunakan Radio Waves saat menyerang Tartarus.

8. Scatter

Quirk selanjutnya adalah Scatter yang cukup berguna dalam pertempuran. Pengguna Quirk tersebit bisa membagi dan memperbanyak peluru sebelum menembakkannya ke arah musuh. Efeknya bisa meningkatkan kekuatan beserta radius serangan jarak jauh.

Tomura pertama kali memperlihatkan Quirk tersebut saat dia bertarung melawan Star and Stripe. Saat dia menangkap serangan laser jet, dia menembakkannya kembali ke arah mereka dengan kekuatan penuh.

7. Reflect

Reflect merupakan sebuah Quirk yang memungkinkan pengguna untuk menyalin serangan yang mereka terima lalu menciptakan serangan serupa dengan tingkat kekuatan yang sama. Pengguna bisa menyerap beberapa sumber serangan sekaligus pada satu waktu.

Meskipun begitu, pengguna hanya bisa melepaskan semua serangan itu pada satu arah di waktu yang sama. Quirk tersebut pada dasarnya sangat kuat, tetapi Tomura kehilangan Quirk tersebut akibat efek New Order milik Star and Stripe.

6. Heavy Payload

Berbeda dengan Quirk sebelumnya, Heavy Payload tidak begitu dijelaskan secara mendetail. Namun, Quirk tersebut kelihatannya meningkatkan output kerusakan dari serangan pengguna sehingga dampaknya jadi lebih fatal.

Tomura memperlihatkan Quirk tersebut bersamaan dengan Radio Waves dan Air Cannon dalam pertempuran melawan Star and Stripe. Kombinasi tersebut kelihatannya sama kuatnya dengan kombinasi Quirk yang dilakukan All For One.

5. Air Cannon

Air Cannon merupakan salah satu Quirk terkuat yang biasa digunakan Shigaraki dalam pertempuran. Quirk tersebut memungkinkan dia untuk menembakkan meriam udara bertekanan tinggi melalui telapak tangannya.

Meriam udara tersebut bisa ditembakkan dan dimanifestasikan dalam berbagai cara tergantung dari gerakan tangan pengguna. Sebagai contoh, Shigaraki bisa menembakkanya secara lurus atau terkonsentrasi pada area tertentu, dan membentuknya seperti pisau udara.

4. Rivet Stab

Rivet Stab merupakan salah satu Quirk khas yang dimiliki All For One. Dia kemudian mewariskannya kepada Shigaraki. Quirk tersebut memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan sulur berwarna hitam bercampur garis retakan berwarna merah.

Sulur tersebut sangat tajam dan bisa menusuk tubuh target dengan mudah. Shigaraki sempat memperlihatkan teknik tersebut untuk menusuk Endeavor dan juga Bakugo yang berusaha menyelamatkan Deku. 

3. Super Regeneration

Salah satu alasan yang membuat Shigaraki sangat susah dibunuh adalah kemampuan Super Regeneration. Saat dia terluka, dia bisa menyembuhkan luka-lukanya dalam waktu yang sangat cepat.

Bahkan, Shigaraki masih bisa bertahan walaupun dia terkena serangan Prominence Burn dari Endeavor. Padahal, serangan tersebut adalah jurus terkuat Endeavor yang berhasil membuat Hood terbakar sampai jadi abu tak tersisa.

2. All For One 

All For One merupakan salah satu Quirk terkuat dalam cerita Boku no Hero Academia. All For One memungkinkan pengguna untuk mencuri Quirk orang lain. Dia bisa menggunakan kekuatan Quirk itu untuk dirinya atau memberikannya kepada orang lain.

Shigaraki menerima Quirk tersebut dari All For One. Saat berada di tubuh Shigaraki, All For One memperkuat emosi negatif seperti kemarahan dan kebencian kepada Shigaraki. Emosi tersebut berasal dari orang-orang yang Quirk-nya pernah dicuri oleh All For One di masa lalu.

1. Decay

Meskipun All For One sangat kuat, Decay yang menjadi Quirk asli milik Shigaraki terlihat lebih overpower dan mengerikan pada saat ini. Quirk tersebut memungkinkan dia untuk membusukkan apapun yang disentuhnya hingga hancur tak tersisa.

Tingkat serangan dan skala pembusukan dari Decay jadi lebih fatal setelah Shigaraki membangkitkan kekuatan sejatinya dan menjalani operasi penguatan dari Dr. Garaki. Hanya dengan menyentuh permukaan tanah, dia bisa menghancurkan sebuah kota dalam sekejap mata.

Bukan cuman itu, orang-orang bisa mati apabila mereka tersentuh benda yang mengalami efek pembusukan Decay. Karena itulah, para pahlawan bertarung mati-matian untuk menghadapi kekuatan Shigaraki tersebut. 

Previous Post Next Post

Contact Form