10 Teknik Terkuat Kazuma Kuwabara dalam Cerita YuYu Hakusho


Kazuma Kuwabara merupakan salah satu karakter utama yang berperan penting dalam cerita YuYu Hakusho. Dia menganggap Urameshi sebagai saingan terberatnya. Selain itu, dia turut menemani petualangan berbahaya Urameshi.

Seperti teman-temannya, Kuwabara punya kemampuan bertarung yang unik dan berfokus pada keahlian berpedang. Berikut ini, ada beberapa teknik terkuat Kuwabara yang diperlihatkan dalam cerita YuYu Hakusho.

10. Spirit Sword Javelin

Spirit Sword Javelin merupakan sebuah teknik dadakan yang diperlihatkan oleh Kuwabara saat dia melawan iblis bernama Byakko. Dalam pertarungan itu, dia hendak terjatuh ke area yang penuh dengan lava membara.

Dengan taktik cerdiknya, Kuwabara memanjangkan pedang spiritualnya dan memfungsikannya seperti tongkat lompat galah. Dia pun berhasil mendarat dengan aman di atas puing-puing bongkahan tanah.

9. Spirit Sword Monster Beast Donut

Mirip seperti teknik sebelumnya, Spirit Sword Monster Beast Donut juga tercipta berkat ide Kuwabara yang kreatif. Dia menggunakan teknik itu untuk mengikat monster ganas yang dipanggil oleh Byakko.

Kuwara pertama-tama menusukkan pedang spiritualnya dalam satu garis lurus. Setelah itu, dia memancing para monster-monster itu ke area menara kastil. Kemudian, dia mengikatkan pedang spiritualnya secara melingkar hingga kelihatan seperti donat.

8. Energy Deflection

Energy Deflection pertama kali diperlihatkan oleh Kuwabara saat dia bertarung melawan Shorin dalam sebuah ujian yang diadakan oleh Genkai. Teknik itu memungkinkan Kuwabara untuk memfungsikan pedang spiritualnya menjadi seperti tongkat bisbol.

Dalam pertempuran mereka, Shorin mengeluarkan sebuah serangan energi bola api bernama Circles of Inferno. Dengan cerdiknya, Kuwabara memukul bola api tersebut dan mengarahkannya balik kepada Shorin.

7. Spiritual Strike

Salah satu hal menarik dari pedang spiritual Kuwabara adalah panjangnya bisa diatur dan dimanipulasi sesuka hatinya. Dia pun bisa melakukan penyesuain terhadap musuh yang dia lawan dalam pertempuran.

Contohnya saat Kuwabara berhadapan dengan Rinku di Turnamen Kegelapan. Untuk mengatasi serangan Yo-Yo milik Riku, Kuwabara memanjangkan pedangnya dan mengeluarkan serangan Spiritual Strike yang mirip seperti sebuah cambuk.

6. Spirit Sword Shards

Spirit Sword Shards bisa dibilang sebagai versi lain dari Spirit Shotgun milik Yusuke. Teknik tersebut memungkinkan Kuwabara untuk memproduksi sejumlah besar energi dari tangannya dan menembakkannya ke arah musuh.

Berbeda dengan serangan Yusuke, tembakan energi Kuwabara punya sifat yang tajam seperti halnya shuriken sehingga efeknya bisa memotong tubuh lawan. Dia sempat mengeluarkan teknik itu saat dia bertarung melawan Toguro Tua di Turnamen Kegelapan.

5. Spirit Sword

Spirit Sword alias Rei Ken merupakan jurus pamungkas yang dikuasai oleh Kuwabara dalam cerita YuYu Hakusho. Dia pertama kali membangkitkan pedang spiritual tersebut saat dia melawan Musashi dalam ujian yang diadakan oleh Genkai. 

Kekuatan pedang tersebut pada dasarnya tergantung dari seberapa besar energi yang difokuskan oleh Kuwabara. Saat dia dalam kondisi prima, pedangnya punya tebasan yang sangat kuat. Begitupun sebaliknya. Pedangnya jadi melemah saat dia kehabisan energi dan stamina.

4. Double Spirit Sword

Double Spirit Sword merupakan variasi lain dari Spirit Sword yang dikembangkan Kuwabara setelah dia berlatih keras bersama Kurama dan Hiei. Sesuai namanya, teknik itu memungkinkan Kuwabara untuk menciptakan dua pedang sekaligus.

Dengan dua pedang di tangannya, Kuwabara punya opsi gerakan yang lebih banyak. Dia bisa mengatasi serangan beruntun dari berbagai arah. Dia pertama kali memperlihatkan teknik itu saat dia melawan Rinku.

3. Trial Sword

Berbeda dengan teknik Kuwabara sebelumnya, Trial Sword merupakan sebuah item khusus yang diberikan oleh Suzuki. Item tersebut bisa menyerap energi spiritual Kuwabara dan mengubahnya menjadi pedang khusus.

Setelah berlatih dengan keras, Kuwabara bisa menggunakan item tersebut dan menciptakan pedang prisma yang diselimuti percikan listrik. Jika dibandingkan Spirit Sword, daya serangan Trial Sword jauh lebih kuat dan mematikan.

2. Spirit Flyswatter

Dalam pertempuran melawan Toguro Tua, Kuwabara sempat mengalami kesulitan karena Toguro Tua punya kekuatan regenerasi. Satu-satunya cara untuk membunuhnya adalah dengan menghancurkan seluruh tubuhnya sampai tak tersisa.

Kuwabara uniknya punya cara cerdik untuk mengatasi masalah itu. Dia mengubah Trial Sword menjadi Spirit Flyswatter yang berbentuk seperti raket listrik. Dia pun mengeluarkan satu serangan penghabisan yang membuat tubuh Toguro Tua hancur.

1. Dimension Sword

Mungkin tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa Dimension Sword alias Jigen Tō adalah teknik terkuat yang dikuasai oleh Kuwabara. Teknik tersebut mempunyai kekuatan untuk memotong dimensi, termasuk penghalang yang menjadi pembatas dunia iblis dengan dunia manusia.

Kuwabara pertama kali membangkitkan pedang itu tanpa sengaja ketika dia melawan Seaman. Saat itu, teman-temannya sedang berada dalam bahaya. Karena kemampuan itu sangat langka, Sensui pun sempat mengincar Kuwabara untuk menyelesaikan rencananya.

Previous Post Next Post

Contact Form