5 Pertarungan Terbaik Madara Uchiha dalam Cerita Naruto


Madara Uchiha merupakan salah satu musuh yang paling ikonik dan punya dampak besar dalam cerita. Dia berasal dari klan Uchiha dan mempunyai kekuatan yang overpower. Hanya shinobi tertentu saja yang mampu mengimbangi kekuatannya.

Selama alur cerita Naruto, ada beberapa momen pertarungan Madara yang paling epik dan terbaik. Pertarungan manakah itu? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Madara vs Hashirama

Hashirama merupakan musuh bebuyutan dari Madara Uchiha. Mereka mempunyai sejarah pertempuran yang sangat panjang, mulai dari masa-masa perang antar klan hingga Perang Besar Dunia Shinobi Keempat.

Setidaknya, ada dua pertempuran Madara vs Hashirama yang paling ikonik. Pertama adalah ketika mereka berdua berkonflik di awal-awal berdirinya di desa Konoha, sedangkan yang kedua adalah pertempuran rematch dalam Perang Dunia Shinobi Keempat.

Pertempuran mereka selalu menarik untuk ditonton oleh para fans. Mereka mempunyai kekuatan yang bisa dibilang setara. Semangat keduanya pun selalu membara setiap kali mereka bertarung di medan pertempuran.

2. Madara vs Lima Kage

Ketika baru dibangkitkan lewat edo tensei, Madara langsung berhadapan dengan para Aliansi Shinobi. Kekuatannya mampu membuat para shinobi ketar-ketir. Sampai pada akhirnya, kelima Kage turun langsung ke medan pertempuran untuk melawan Madara.

Pertempuran mereka termasuk salah satu pertempuran yang paling dahsyat. Kelima Kage terkenal sangat kuat dan menguasai jutsu tingkat tinggi. Namun, mereka terluka sangat parah setelah terkena serangan mematikan dari Madara.

3. Madara vs Might Guy

Bukan cuman Hashirama, Might Guy termasuk salah satu ninja yang mampu menandingi Madara. Kekuatannya bahkan mendapatkan pengakuan dari Madara secara langsung hingga Madara begitu bersemangat.

Dalam pertempuran tersebut, Might Guy berani mempertaruhkan nyawanya dan membuka gerbang kedelapan Hachimon. Pengaktifkan jutsu itu membuat chakra-nya meluap-luap hingga dia mampu memberikan serangan fatal kepada Madara.

4. Madara vs Naruto & Sasuke

Setelah Naruto dan Sasuke mewarisi kekuatan Rikudo Sennin, mereka berdua mempunyai kemampuan untuk melawan Madara. Mereka saling bekerja sama dan menyerang Madara dengan taktik yang cerdik.

Dalam pertempuran tersebut, Madara menggunakan teknik Limbo yang cukup merepotkan karena dia bisa membuat clone tak terlihat. Meskipun kombinasi kekuatan mereka sangatlah hebat, mereka berdua masih belum cukup untuk mengalahkan Madara yang terlalu kuat. 

5. Madara vs Bijuu

Selain berhadapan dengan para shinobi, Madara sempat bertarung melawan para Bijuu pada saat yang bersamaan. Walaupun dia dikeroyok oleh para Bijuu, Madara sama sekali tidak gentar dan tetap melawan mereka dengan gigih.

Dalam pertempuran tersebut, Madara mengeluarkan Susanoo-nya untuk menahan serangan-serangan mereka. Selain itu, dia mampu memanfaatkan kekuatan Juubi sehingga dia bisa mengikat para Bijuu dengan rantai Mazo no Kusari.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang daftar pertempuran terbaik Madara Uchiha. Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis! 

Previous Post Next Post

Contact Form