Berapa Umur Jewelry Bonney yang Sebenarnya? Cek Faktanya Berikut Ini!


Jewelry Bonney merupakan salah satu bagian dari 11 Supernova yang pertama kali muncul di Pulau Sabaody. Dia mempunyai sifat yang sangat rakus dan hobi makan seperti Luffy. Selain itu, dia punya kemampuan buah iblis tipe Paramecia yang menarik.

Bonney mampu memanipulasi usia seseorang sesuka hatinya, baik usianya maupun usia orang lain. Setelah menjadi tanda tanya sejak lama, nama buah iblis Bonney pada akhirnya terungkap pada kolom SBS Vol. 107, yaitu Toshi Toshi no Mi.

Melihat kemampuan Bonney dalam memanipulasi usia, pembaca jadi penasaran tentang umur Bonney yang sebenarnya. Saat pertama kali muncul di Sabaody, dia mempunyai penampilan seperti gadis remaja yang berusia sekitar 20 tahun.

Bonney pun sempat berubah menjadi sosok anak kecil saat dia menyelamatkan Zoro yang hendak menyerang Tenryuubito. Ketika dia berada di Mary Geoise, dia menyamar sebagai seorang nenek tua yang renta.

Penampilan Bonney yang berubah-ubah membuat pembaca jadi bingung. Sebelumnya, banyak fans yang menduga kuat bahwa Bonney memang masih anak-anak karena ada beberapa petunjuk yang diperlihatkan oleh Oda. 

Pada chapter 1060, Bonney berubah jadi anak kecil saat dia tenggelam di lautan. Kemampuan buah iblis menjadi lemah dan tidak efektif saat terkena air laut. Ketika dia tenggelam, kekuatan buah iblisnya secara otomatis jadi tidak berfungsi sehingga dia kembali ke wujud aslinya.

Petunjuk lain bisa dilihat dari perkataan Dr. Vegapunk pada chapter 1093. Dr. Vegapunk mengatakan secara jelas bahwa Bonney masih anak-anak sehingga dia tidak ingin membiarkannya mati di hadapannya.

Petunjuk-petunjuk tersebut pada akhirnya mencapai pada satu kesimpulan yang sama. Umur Bonney pada akhirnya terungkap pada chapter 1098. Dia ternyata seorang anak kecil yang masih berumur 12 tahun.

Tujuh tahun yang lalu, Bonney dijelaskan berumur lima tahun dan mengidap sebuah penyakit langka nan mematikan bernama Sapphire Scale. Saat terkena paparan matahari, kulitnya akan ditumbuhi batuan mirip safir.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang umur asli Bonney dalam cerita One Piece. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form