Inilah Klasifikasi Penjahat dalam Cerita Boku no Hero Academia


Boku no Hero Academia merupakan salah satu serial manga dan anime superhero yang paling populer di kalangan penggemar. Anime tersebut bercerita tentang petualangan Izuku Midoriya alias Deku yang ingin menjadi pahlawan karena dia terinspirasi dari pahlawan hebat bernama All Might.

Dalam anime tersebut, ada banyak penjahat yang mengancam keamanan hingga perdamaian masyarakat. Penjahat tersebut diklasifikan berdasarkan peringkat sesuai dengan tingkat ancaman mereka, mulai dari peringkat F yang terlemah hingga peringkat SS yang terkuat.

Untuk pembahasan selengkapnya, cek langsung berikut ini yuk!

F-Rank

Penjahat yang termasuk ke dalam kategori F-Rank adalah penjahat yang sangat lemah dengan tingkat ancaman yang tidak begitu serius. Selain itu, mereka pun mempunyai reputasi yang tidak begitu dikenal oleh publik.

Meskipun begitu, mereka bisa merepotkan apabila mereka bertarung bersama-sama. Para penjahat dalam kategori ini sempat direkrut oleh Aliansi Penjahat untuk menyerang para siswa kelas 1-A yang sedang berlatih di U.S.J. 

E-Rank

Meskipun sama-sama berperingkat rendah dan tidak begitu mengancam, penjahat kategori E-Rank sedikit lebih berbahaya ketimbang peringkat sebelumnya. Mereka juga ikut membantu Aliansi Penjahat saat menyerbu proses latihan siswa di U.S.J.

Salah satu penjahat peringkat E yang cukup menarik perhatian adalah Tesla. Dia sempat menjadikan Kaminari sebagai tawanan dan membuat teman-teman Kaminari dalam situasi bahaya. Untungnya, guru mereka datang tepat waktu.

D-Rank

Jika dibandingkan kedua peringkat sebelumnya, para penjahat berperingkat D punya tingkat ancaman yang lebih serius. Mereka bisa memaksa seorang Pro Hero untuk turun tangan secara langsung. 

Salah satu contoh penjahat berperingkat D adalah Sludge Villain. Dia pernah berbuat kerusuhan di kota dan menjadikan Bakugo sebagai tawanan. Melihat keadaan itu, Deku refleks bergerak untuk menolong Bakugo hingga dia kemudian diselamatkan oleh All Might.

C-Rank

Penjahat yang termasuk kategori C-Rank bisa dibilang sebagai penjahat kelas menengah. Ada beberapa penjahat peringkat C yang mempunyai reputasi cukup terkenal, seperti Gentle Criminal, Giran, Spinner, dan kebanyakan anggota Shie Hassaikai.

Mereka mempunyai rekam jejak kriminal yang cukup diwaspadai. Selain itu, mereka rata-rata sangat terampil dalam menggunakan Quirk mereka. Mereka hanya bisa dihadapi oleh Pro Hero yang berpengalaman.

B-Rank

Peringkat penjahat selanjutnya adalah B-Rank. Mereka yang menyandang peringkat tersebut mempunyai kekuatan yang patut diperhitungkan. Contohnya adalah Mr. Compress, Magne, Geten, Kendo Rappa, hingga Kai Chisaki.

Mereka mempunyai kemampuan Quirk yang kuat dan tidak mudah untuk dilawan dalam pertarungan. Hal tersebut bisa dilihat dari kekuatan Chisaki. Dia mampu menghabisi nyawa Nighteye dan membuat Deku mati-matian dalam pertarungan.

A-Rank

A-Rank merupakan salah satu peringkat yang disandang oleh para penjahat tingkat atas. Mereka mempunyai tingkat ancaman yang serius dan mampu memberikan teror kepada publik. Selain itu, mereka mempunyai kemampuan bertarung di atas rata-rata.

Ada beberapa penjahat peringkat A yang terkuat dan ditakuti, seperti Dabi, Stain, Muscular, Re-Destro, hingga Nomu. Kekuatan mereka setidaknya hanya bisa dilawan oleh Pro Hero papan atas yang punya kekuatan hebat. 

S-Rank

Meskipun para penjahat A-Rank sudah sangat kuat, masih ada peringkat yang lebih tinggi dari mereka, yaitu S-Rank. Mereka yang dikategorikan dalam peringkat itu rata-rata adalah penjahat yang tingkat ancamannya sangat serius dan kekuatannya terbilang overpower.

Setidaknya, ada empat penjahat peringkat S dalam cerita, yaitu Tomura Shigaraki, Gigantomachia, Hood, dan Twice. Mereka bukanlah musuh yang bisa dihadapi sendirian. Bahkan, Endeavor yang dianggap sebagai nomor satu sangat kewalahan saat melawan penjahat kelas S seperti Hood. 

SS-Rank

Sejauh ini, SS-Rank merupakan peringkat penjahat yang paling tinggi dan mengancam. Hanya ada satu penjahat yang dikategorikan dalam tingkat tersebut. Kalian pasti sudah bisa menebaknya. Ya, dia adalah All For One yang menjadi dalang di balik berbagai kejahatan besar.

Ancaman dari All For One tidak lagi mengganggu stabilitas nasional, tetapi dia bisa menebarkan teror hingga ke seluruh dunia. Meskipun dia dikeroyok banyak pahlawan kuat, dia tidak akan kalah begitu saja karena dia punya berbagai Quirk super. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang klasifikasi peringkat penjahat dalam cerita Boku no Hero Academia. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian. Jangan lupa share sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form