6 Pertarungan Terbaik Satoru Gojo dalam Cerita Jujutsu Kaisen


Satoru Gojo merupakan salah satu karakter yang paling kuat dan punya pengaruh besar dalam cerita Jujutsu Kaisen. Dia termasuk kategori penyihir tingkat spesial yang mempunyai energi kutukan tanpa batas. 

Gojo pun mempunyai kemampuan dan teknik kutukan yang sangat overpower karena dia mempunyai Six Eyes. Saking kuatnya, kelahirannya bahkan membuat keseimbangan di dunia jujutsu menjadi goyah. 

Di sepanjang cerita Jujutsu Kaisen, Gojo cukup sering terlibat konflik dan pertarungan melawan musuh atau roh kutukan tingkat tinggi. Namun, kebanyakan pertarungan tersebut bisa dia menangkan dengan mudah.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar pertarungan terbaik Satoru Gojo dalam cerita JJK. Yuk, kita bahas lebih lanjut aja berikut ini! 

1. Gojo vs Jogo

Pertarungan antara Gojo melawan Jogo menjadi salah satu momen epic di awal-awal cerita Jujutsu Kaisen. Jogo dikenal sebagai roh kutukan yang sangat kuat. Kekuatannya memang sangat menakutkan dan tidak bisa dihadapi dengan mudah.

Hal tersebut membuatnya terlalu percaya diri sehingga dia meremehkan kekuatan Gojo. Setelah dia berhadapan langsung dengan Gojo, dia langsung mengeluarkan keringat dingin karena serangannya sama sekali tidak berdampak pada Gojo.

Pertempuran mereka mencapai puncaknya ketika Gojo mengaktifkan Domain Expansion miliknya, yaitu Infinity. Jogo kalah telak hingga dia tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Untungnya, Hanami bergerak cepat dan menyelamatkannya dari kematian.

2. Gojo vs Hanami

Selama acara pertandingan SMA Jujutsu Tokyo melawan Kyoto, Hanami beserta antek-anteknya sempat berbuat kerusuhan hingga para siswa di sana menjadi terancam. Kekuatan Hanami bisa dibilang setara dengan Jogo.

Melihat situasi yang sedang kacau, Gojo untungnya datang tepat waktu. Dia mengeluarkan serangan pamungkasnya yang bernama Purple. Serangan tersebut sangatlah destruktif dan mampu menghancurkan apapun yang dilewatinya.

3. Gojo vs Miguel

Selama peristiwa Parade Malam 100 Iblis, Satoru Gojo sempat dibuat lengah dan dijauhkan dari SMA Jujutsu Tokyo. Dia pun dibuat sibuk dengan seorang penyihir asal Afrika yang bernama Miguel. Penyihir tersebut terbilang sangat tangguh dan menggunakan senjata kutukan Black Rope.

Dengan senjata tersebut, Miguel mampu melawan serangan-serangan Gojo. Meskipun pertempuran mereka berlangsung singkat, pertempuran itu memberikan ruang bagi Geto untuk bertarung satu lawan satu melawan Yuta Okkotsu.

4. Gojo vs Toji Fushiguro

Dalam cerita Jujutsu Kaisen, hanya ada segelintir orang yang mampu membuat Gojo kesulitan dan merasa terpojok. Salah satunya adalah Toji Fushiguro yang dikenal dengan julukan Sorcerer Killer. Dia memang tidak punya energi kutukan sama sekali, tetapi kekuatan fisiknya sangatlah gila.

Toji pun mempunyai spesialisasi khusus dalam menggunakan senjata kutukan. Saat menjalankan misi, dia selalu membawa berbagai jenis senjata kutukan, seperti Split Soul Katana, Inverted Spear of Heaven, dan Chain of a Thousand Miles.

Dengan mengandalkan ketiga senjata tersebut, Toji mampu memberikan serangan yang fatal kepada Gojo. Andai saja Gojo tidak menguasai Teknik Kutukan Pembalik, dia kemungkinan besar sudah tewas di tangan Toji Fushiguro.

5. Gojo vs Mahito, Jogo, Hanami, Choso

Insiden Shibuya merupakan sebuah peristiwa penting yang didesain oleh Kenjaku dengan tujuan menyegel Satoru Gojo. Dia mengetahui betul bahwa Gojo tidak bisa dikalahkan lewat pertempuran. Satu-satunya cara untuk melumpuhkan Gojo adalah dengan menyegelnya.

Kenjaku bekerja sama dengan Mahito, Jogo, Hanami, dan Choso untuk menyegel Gojo. Mereka menciptakan sebuah situasi yang membuat Gojo berada dalam kesulitan karena dia harus bertarung sambil melindungi orang-orang tak bersalah dari bahaya.

Meskipun dikeroyok oleh Mahito dan gengnya, Gojo tetap tak bergeming dan mampu menghadapi mereka dengan tenang. Sayangnya, dia lengah pada detik-detik yang krusial sehingga dia berhasil disegel oleh Kenjaku dalam item kutukan Prison Realm.

6. Gojo vs Sukuna

Pertarungan antara Gojo melawan Sukuna merupakan pertarungan yang telah ditunggu-tunggu oleh para fans sejak lama. Setelah Gojo terbebas dari segelnya, mereka pada akhirnya mendapatkan kesempatan untuk saling beradu kekuatan.

Mereka berdua bertarung dengan sangat sengit karena kekuatan mereka bisa dikatakan sepadan. Mereka saling mengeluarkan teknik pamungkas mereka masing-masing hingga energi dan stamina terkuras dalam jumlah yang banyak.

Setelah melewati pertarungan yang sengit, Gojo sayangnya terkena serangan fatal dari Sukuna hingga dia pun terbunuh. Pertempuran mereka menjadi salah satu momen epik sekaligus menggemparkan di kalangan fans.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan terkait pertarungan terbaik Satoru Gojo dalam cerita Jujutsu Kaisen. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form