4 Serial Tokusatsu Keren Asli Buatan Indonesia, Manakah Favoritmu?


Tokusatsu merupakan serial superhero berarmor asal Jepang yang sangat populer di seluruh dunia. Contohnya adalah Super Sentai dan Kamen Rider. Tahukah kamu bahwa Indonesia juga mempunyai serial tokusatsu yang keren loh?

Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. BIMA Satria Garuda

Jika berbicara tentang tokusatsu asal Indonesia, BIMA Satria Garuda menjadi serial yang paling populer dan dikenal oleh orang-orang. Serial tersebut merupakan hasil kerja sama MNC Media dengan Ishimori Productions atas inisiatif dari Reino Barack.

Ceritanya berfokus pada pemuda bernama Ray Bramasakti yang harus bertarung melawan pasukan jahat Kerajaan VUDO. Di bawah komando Rasputin, Kerajaan VUDO ingin mengambil alih bumi dan menguasai sumber dayanya. 

Ray bisa berubah menjadi ksatria “Bima” Satria Garuda dengan menggunakan kekuatan Powerstone Merah. Selain mempunyai armor yang keren, dia juga menggunakan sebuah pedang keren bernama Helios.

2. Smart Protector Bardion

Smart Protector Bardion merupakan serial tokusatsu asal Indonesia buatan Yudi Tukiaty yang baru tayang di tahun 2023. Serial itu tersebut pada saat ini bisa kalian tonton di Youtube dan di Rajawali Televisi.

Cerita serial tersebut berfokus pada pertempuran dua faksi yang saling berkonflik, yaitu Byron Sigma Force (BSF) melawan Syndrom. Dengan teknologi Bardion Frame, pemuda BSF bernama Bara harus bertarung dan melindungi bumi dari ancaman Syndrom.

3. Kapten Justice

Selanjutnya, ada serial tokusatsu asal Indonesia buatan Template:FK Movers yang berjudul Kapten Justice. Serial tersebut mengkombinasikan unsur pertarungan dengan bumbu komedi. Tokoh utama serial itu adalah seorang Youtuber sekaligus penggemar tokusatsu bernama Ridwan.

Suatu hari, Ridwan bertemu dengan ksatria asing bernama Kapten Justice. Dia kemudian mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi Kapten Justice agar dia bisa melindungi bumi dari serangan alien jahat.

4. Spheres Trinity

Spheres Trinity merupakan serial tokusatsu indie buatan Jeffry Sung dari Surabaya. Serial tersebut bercerita tentang seorang perawat cantik bernama Dewi. Kehidupannya berubah total setelah dia mendapatkan bola “sphere” yang menyimpan kekuatan super.

Dewi kemudian membangkitkan kekuatan bola tersebut hingga dia bisa bertransformasi menjadi Shiva sang ksatria cahaya. Dia pun harus bertarung melawan para makhluk misterius yang berencana untuk merebut bola sphere tersebut.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar serial tokusatsu keren asal Indonesia yang bisa kamu tonton. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form