5 Fakta Menarik Nikolai Gogol dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Buat kalian yang mengikuti cerita Bungo Stray Dogs, kalian pasti tidak asing lagi dengan anggota Decay of the Angel yang bernama Nikolai Gogol. Dia adalah salah satu musuh yang sangat kuat sekaligus berbahaya untuk dilawan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas beberapa informasi menarik seputar Nikolai Gogol dalam cerita Bungo Stray Dogs. Yuk, cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kepribadiannya Sangat Kacau

Jika berbicara tentang kepribadian, Nikolai Gogol merupakan karakter yang sangat sadis dan suka menebarkan teror. Dia seringkali memperlihatkan sisi kejamnya beberapa kali, seperti saat dia melawan Atsushi.

Dalam pertempuran, Nikolai tidak ragu-ragu untuk menyiksanya dengan cara yang kejam dan membuat Atsushi menderita. Selain itu, dia juga menunjukkan sisi sadisnya ketika dia membuat permainan mematikan untuk Fyodor dan Dazai.

2. Sangat Pintar Menyamar

Salah satu keahlian utama Nikolai adalah dia sangat pintar menyamar. Penyamarannya sangatlah bagus dan mampu mengelabuhi orang-orang di sekelilingnya. Contohnya adalah saat dia menyamar sebagai petugas kepolisian.

Pada saat itu, Nikolai ingin mendekati mobil Mushitaro Oguri dan menghabisinya agar dia tidak membocorkan informasi. Selain itu, dia pernah menyamar sebagai sekretaris Tonan selama setengah tahun tanpa ketahuan. 

3. Membenci Fyodor

Meskipun alasannya tidak dijelaskan secara pasti, Nikolai mengaku bahwa dia membenci Fyodor. Dia pun mempunyai obsesi untuk menghabisi Fyodor. Namun, dia harus melakukannya secara hati-hati karena dia tidak mengetahui kekuatan Fyodor yang masih misterius.

Nikolai sempat mengajak Sigma untuk bekerja sama demi memenuhi ambisinya. Mereka berdua datang ke penjara Meursault. Dengan idenya yang gila, Nikolai membuat sebuah permainan berbahaya untuk Fyodor dan Dazai yang bisa membunuh salah satu dari mereka.

4. Bisa Memanipulasi Ruang

Gogol mempunyai sebuah kemampuan spesial bernama The Overcoat. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk memanipulasi ruang melalui jubahnya yang berfungsi layaknya sebuah portal.

Jubah tersebut bisa digunakan untuk memindahkan lokasi target secara acak. Selain itu, dia bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk mengeluarkan serangan yang susah ditebak. Kemampuan tersebut sempat membuat Atsushi tidak berdaya sama sekali. 

5. Terinspirasi dari Penulis Rusia

Di dunia nyata, Nikolai Gogol merupakan seorang penulis Rusia yang terkenal. Dia telah melahirkan berbagai karya tulis, seperti Evenings on a Farm Near Dikanka, Mirgorod, The Government Inspector, Petsburg Tales, The Overcoat, dan Dead Souls.

Nikolai Gogol mempunyai reputasi terkenal berkat gaya penulisannya yang mengkombinasikan nuansa realistis dan grotesque. Selain itu, dia punya pengaruh yang besar dalam literasi dunia, khususnya di Rusia dan Ukraina.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampakan seputar karakter Nikolai Gogol dalam cerita Bungo Stray Dogs. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form