Profil dan Kekuatan Empat Murid SMA Ketsubutsu dalam Cerita Boku no Hero Academia


Meskipun cerita Boku no Hero Academia berfokus pada murid-murid di SMA U.A., sebenarnya ada beberapa sekolah pahlawan lain yang tidak kalah bergengsi. Salah satu contohnya adalah SMA Ketsubutsu.

Perwakilan dari SMA Ketsubutsu sempat berpartisipasi dan unjuk gigi dalam Ujian Lisensi Hero. Ada empat murid yang cukup mendapatkan sorotan. Siapa sajakah mereka? Yuk, cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Yo Shindo

Yo Shindo bisa dibilang sebagai ketua dari para murid di SMA Ketsubutsu. Dia mempunyai kemampuan sebagai pemimpin dalam memberikan komando. Selain itu, dia adalah sosok yang cerdas dan penuh kalkulasi.

Yo mempunyai Quirk menarik bernama Vibrate. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk menggetarkan apapun yang disentuhnya. Jika dia menggunakan kekuatannya di tanah, dia bisa menciptakan gempa bumi hingga meretakkan tanah di sekitarnya.

2. Tatami Nakagame

Tatami Nakagame merupakan teman baik dari Yo Shindo. Mereka berdua seringkali terlihat bersama saat berpatroli di kota. Dia mempunyai sifat yang periang, mudah diajak kerja sama, dan gampang bergaul dengan orang lain. 

Tatami mempunyai Quirk yang terbilang sangat absurd, yaitu Telescopic. Quirk tersebut memungkinkan dia untuk menarik bagian tubuhnya ke dalam dirinya, seperti halnya seekor kura-kura yang masuk ke dalam cangkang.

3. Shikkui Makabe

Shikkui Makabe mempunyai penampilan fisik yang mirip seperti alien karena kulitnya berwarna biru. Meskipun penampilannya cukup mengintimidasi, dia punya sifat yang lembut dan loyal. Dia pun bekerja keras untuk menjadi seorang pahlawan.

Quirk milik Shikkui adalah Stiffening. Quirk tersebut memungkinkan Shikkui untuk mengeraskan benda apapun yang disentuh oleh kedua tangannya. Meskipun begitu, kekuatannya tida bekerja pada makhluk hidup.

4. Itejiro Toteki

Murid SMA Ketsubutsu yang terakhir adalah Itejiro Toteki. Dia punya rambut panjang yang berwarna hitam. Berdasarkan gestur fisiknya, dia kelihatannya punya kepribadian yang pemalu dan tertutup. Meskipun begitu, dia merasa percaya diri dengan kekuatannya.

Itejiro mempunyai sebuah Quirk menarik bernama Boomerang. Sesuai namanya, Quirk tersebut memungkinkan dia untuk melempar objek layaknya bumerang. Dia bisa mengatur tingkat akurasi hingga mengubah rute lemparannya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang empat murid SMA Ketsubutsu beserta kekuatan mereka dalam cerita Boku no Hero Academia. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form