10 Tim Basket SMA yang Terkuat dalam Cerita Kuroko no Basket


Kuroko no Basket merupakan salah satu anime basket yang paling populer dan disukai para fans. Anime tersebut menghadirkan tim-tim menarik di tingkat SMA yang beranggotakan para pemain kuat, khususnya anggota Generasi Keajaiban.

Kira-kira, tim basket manakah yang paling kuat dalam cerita Kuroko no Basket? Cek ulasan selengkapnya berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Onita

Meskipun tidak semenonjol tim lain, Onita termasuk tim basket yang terbilang tangguh. Sebagai bukti, mereka mampu menempati posisi keempat di Interhigh. Posisi mereka tepat berada di bawah SMA Yosen.

Dalam Winter Cup, mereka dikalahkan oleh Shutoku dengan skor 109-71. Perbandingan skor tersebut memang cukup jauh, tetapi mereka telah berusaha semaksimal mungkin. Satu-satunya pemain yang terlihat menonjol dalam tim tersebut adalah Keisuke Kobayashi.

9. Seiho

Seiho merupakan salah satu tim terkuat yang harus dihadapi oleh Seirin di Interhigh. Mereka dikenal sebagai tim yang mempunyai pertahanan kuat dan susah ditembus. Selain itu, mereka mempunyai pemain yang tangguh.

Dalam turnamen Interhigh, Seiho mampu menekan tim Seirin dan membuat mereka kesulitan di awal pertandingan. Namun, Seirin berhasil mengubah keadaan berkat kombinasi kerja sama Kuroko beserta seniornya yang punya tekad kuat untuk menang.

8. Kirisaki Daiichi

Kirisaki Daiichi merupakan tim yang sangat menyebalkan karena mereka menggunakan cara kotor dan kasar sebagai bagian dari strategi mereka. Otak di balik tim tersebut adalah Hanamiya Makoto, salah satu anggota Raja Tak Bermahkota.

Hanamiya suka memberikan sinyal kepada teman-temannya untuk melakukan rencananya dalam menghancurkan lawan. Selain itu, dia bisa membuat perangkap jaring laba-laba yang membuat tim lawan jadi lumpuh.

7. Fukuda Sogo

Jika berbicara tentang kemampuan individu, mayoritas anggota Fukuda Sogo memang tidak begitu hebat. Kerja sama mereka pun terbilang buruk. Namun, mereka mempunyai Shogi Haizaki yang menjadi kartu AS mereka dalam pertandingan.

Haizaki adalah mantan anggota dari tim basket Teiko dan masih satu angkatan dengan Generasi Keajaiban. Dia mampu mencuri gerakan lawan dan menjadikan kemampuan itu sebagai miliknya. Dia sempat membuat tim Kaijo nyaris berada di ambang kekalahan.

6. Shutoku

Tim yang paling kuat selanjutnya adalah Shutoku. Kemampuan tersebut tentu saja jauh lebih mengesankan dibandingkan tim-tim sebelumnya karena tim tersebut mempunyai Midorima yang termasuk anggota Generasi Keajaiban.

Meskipun Shutoku sering bergantung pada kemampuan menembak Midorima, mereka pada dasarnya mempunyai kerja sama tim yang sangat solid. Mereka mempunyai pemain yang tidak kalah hebat, seperti Otsubo, Takao dan Miyaji.

5. Kaijo

Kaijo adalah salah satu tim basket yang dijagokan oleh orang-orang. Mereka memang sempat kalah beberapa kali, seperti saat melawan Touou di Interhigh atau saat melawan Shutoku di Winter Cup. Namun, mereka pada dasarnya adalah tim yang kuat dan punya kerja sama solid.

Kaijo kalah melawan Shutoku karena mereka pada saat itu tidak menurunkan Kise Ryota yang cedera. Apabila Ryota ikut bermain, dia pasti bisa menggungguli Midorima karena dia punya Perfect Copy yang mampu meniru kemampuan anggota Generasi Keajaiban lainnya.

4. Touou 

Selama Interhigh, Touou menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat dan susah untuk dilawan. Mereka mampu membuat tim Seirin kalah telak. Selain itu, mereka juga mampu memenangkan pertandingan melawan tim Kaijo.

Kekuatan tim Touou memang berpusat pada Daiki Aomine, tetapi mereka juga punya pemain kuat dan punya keunggulan spesial seperti Shoichi Imayoshi dan Ryo Sakurai. Mereka semua bisa mengeluarkan serangan cepat dan agresif.

3. Yosen

Berbeda dengan Touou yang cenderung berfokus pada serangan, Yosen adalam tim yang mempunyai keseimbangan dalam hal defensif dan ofensif. Mereka mempunyai Atsushi Murasakibara yang bisa menjaga pertahanan dan mencegah lawan untuk mencetak skor.

Dalam hal serangan, Yosen mempunyai Tatsuya Himuro yang ahli dalam menembak dan mengelabuhi lawan. Jika sedang serius, Murasakibara pun bisa ikut menyerang dan mencetak skor dengan teknik dunk pamungkasnya. 

2. Rakuzan

Rakuzan dianggap sebagai tim basket yang paling kuat karena mereka seringkali menjuarai turnamen tingkat SMA secara berturut-turut. Kekuatan tim tersebut jadi lebih menakutkan setelah Akashi bergabung dan menjadi kapten mereka.

Bukan cuman Akashi, tim tersebut sangat kuat karena mereka punya tiga anggota Raja Tak Bermahkota. Meskipun begitu, posisi mereka sebagai tim terkuat berhasil digeser oleh tim Seirin setelah mereka kalah di Winter Cup

1. Seirin

Seiring pada awalnya bukanlah tim yang dijagokan karena tim tersebut masih terbilang baru dibentuk. Alhasil, mereka pun sering diremehkan oleh tim lain. Namun, mereka mampu mengubah pandangan orang-orang berkat kerja keras mereka.

Seirin adalah tim yang sangat mementingkan kerja sama. Tim tersebut menjadi lebih kuat setelah Kuroko dan Kagami bergabung. Dengan adanya mereka berdua, tim tersebut mampu mengimbangi tim kuat yang beranggotakan Generasi Kejaiban.

Seirin selalu menghadapi tantangan di setiap pertandingan. Bukannya menyerah, mereka terus berjuang sampai akhir pertandingan. Karena tekad kuat dan solidaritas yang tinggi, mereka mampu menjadi juara di Winter Cup dan menyingkirkan tim-tim kuat lainnya.

Previous Post Next Post

Contact Form