Mengenal Lebih Dekat Francis Scott Key Fitzgerald dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Francis Scott Key Fitzgerald merupakan pemimpin dari kelompok The Guild yang sempat berbuat kekacauan di Yokohama. Dia beserta anak buahnya memicu pertempuran tiga arah melawan Detektif Bersenjata dan Port Mafia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat sosok Francis dalam cerita Bungo Stray Dogs. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Francis merupakan pria yang sangat arogan, penuh percaya diri, cerdas, dan punya mental pebisnis. Dia sangat pintar bernegosiasi dengan orang lain. Selain itu, dia punya ambisi yang kuat dalam mencapai tujuannya.

Meskipun begitu, Francis tidak 100% jahat karena dia masih memiliki kepedulian terhadap keluarga beserta anak buahnya. Dia rela mengorbankan apapun selama dia bisa membuat istrinya merasa bahagia.

Latar Belakang

Francis merupakan seorang pebisnis sekaligus konglomerat yang kaya raya. Dia dijelaskan mempunyai lima hotel mewah, sebuah bandara, dan perusahaan kereta. Meskipun kehidupannya terasa sempurna, latar belakang keluarganya sangatlah tragis.

Francis menikah dengan seorang perempuan bernama Zelda. Dari pernikahan tersebut, dia dikaruniai seorang putri. Sayangnya, putrinya meninggal dan membuat Zelda merasa depresi. Dia percaya bahwa putrinya masih belajar di luar negeri.

Francis pun pergi ke Yokohama karena dia mengincar “Buku” yang bisa mengabulkan permintaan apapun. Dia berencana untuk menghidupkan kembali putrinya dengan menggunakan keajaiban buku tersebut. 

Kemampuan Spesial

Francis mempunyai kemampuan yang sangat unik bernama The Great Fitzgerald. Kemampuan itu memungkinkan Francis untuk menukar uang/harta yang dia miliki menjadi kekuatan. Semakin banyak uang yang dia korbankan, semakin besar pula kekuatan yang dia dapatkan.

Dalam pertempuran puncak melawan Atsushi dan Akutagawa, Francis mengorbankan seluruh hartanya sampai tak tersisa agar dia mendapatkan tambahan kekuatan yang meluap-luap. Namun, dia tetap saja dikalahkan oleh mereka berdua.

Sempat Bangkrut, Tapi Kemudian Bangkit Lagi

Pasca kekalahannya melawan Detektif Bersenjata dan Port Mafia, Francis sempat hancur hingga terpuruk. Dia hidup sebagai gelandangan di sebuah pemukiman kumuh. Keadaannya pun terlihat sangat menyedihkan.

Meskipun begitu, Francis bisa bangkit lagi berkat bantuan anak buahnya yang bernama Louisa. Dengan skenario jenius yang ditulis Louisa, Francis bisa mengakuisisi perusahaan orang lain dan mendapatkan kembali kejayaannya dalam waktu yang singkat. 

Terinspirasi dari Penulis Amerika

Di dunia nyata, Francis Scott Key Fitzgerald merupakan seorang pengacara sekaligus penulis asal Amerika. Dia telah menunjukkan ketertarikannya sejak muda. Salah satu karya terbaiknya adalah The Great Gatsby.

Menariknya, karakter Francis dari serial Bungo Stray Dogs mempunyai banyak kemiripan dengan Jay Gatsby yang menjadi tokoh utama dari buku The Great Gasby. Contohnya adalah sifatnya yang arogan dan kebiasaan mereka yang menggunakan uang sebagai kekuatan.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter Francis Scott Key Fitzgerald. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian. Jangan lupa share ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form