Mengenal Lebih Dekat Iggy dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure


Buat kalian penggemar cerita JoJo’s Bizarre Adventure, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok anjing bernama Iggy. Dia merupakan rekan yang ikut membantu tim Joestar dalam pertempuran terakhir melawan DIO di Mesir.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat Iggy. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Iggy merupakan anjing yang sangat susah diatur, jahil, dan punya sifat egois. Dia seringkali bertindak sesuka hatinya tanpa mematuhi perintah orang lain. Meskipun demikian, dia pada dasarnya sangat peduli terhadap keselamatan rekan-rekannya.

Iggy pun pada dasarnya tidak begitu suka bertarung. Bila memungkinkan, dia lebih memilih untuk menghindari konflik. Walaupun begitu, dia tidak akan ragu-ragu untuk meresikokan nyawanya demi melindungi sesuatu yang berharga.

Latar Belakang

Saat masih kecil, Iggy dulu dibeli oleh seorang pria yang kaya raya. Seiring dengan pertumbuhannya, Iggy mulai menganggap bahwa manusia adalah makhluk yang bodoh. Dia pun pergi meninggalkan rumahnya dan hidup di jalanan.

Ketika Muhammad Avdol pertama kali bertemu dengannya, Iggy bertingkah sebagai pemimpin dari para anjing jalanan. Mereka berdua pun menjalin hubungan yang dekat karena Avdol mampu memahami Iggy.

Makanan Kesukaan Iggy

Meskipun Iggy sangat sulit untuk dijinakkan, ada satu cara unik yang bisa membuat Iggy jadi penurut, yaitu dengan memberinya permen karet rasa kopi. Iggy sangat menyukai makanan tersebut.

Saat ada orang yang membawa permen karet tersebut, Iggy akan langsung bereaksi dan menghampirinya dengan penuh semangat. Dia pun memakan permen karet itu seperti orang yang sedang kelaparan.

Stand: The Fool

Iggy mempunyai Stand bernama The Fool yang memungkinkan dia untuk memanipulasi pasir. Dia memanifestasikan kekuatan The Fool dalam wujud monster yang tercipta dari pasir. Karena itulah, dia tidak akan terluka apabila monster tersebut dilukai oleh musuh. 

Selain itu, Iggy bisa membentuk apapun melalui pasir yang dia kontrol. Sebagai contoh, dia sempat menggunakan The Fool untuk meniru wujud DIO. Dia juga bisa menciptakan kubah pelindung yang mampu menangkis serangan dari musuh.

Mempunyai Indra Penciuman yang Tajam

Iggy mempunyai indra penciuman yang sangat tajam. Hal itu tidaklah mengherankan mengingat dia adalah seekor anjing. Dia mampu melacak bau seseorang dari kejauhan meskipun orang itu bersembunyi di tempat yang tidak kelihatan.

Kemampuan tersebut ditunjukkan oleh Iggy untuk mendeteksi keberadaan N’Doul. Bukan cuma itu, Iggy juga bisa mencium bau Stand milik orang lain. Berkat bantuan dari Iggy, Jotaro bisa mengalahkan N’Doul.

Terbunuh dalam Pertarungan Melawan Vanilla Ice

Selama ekspedisi pertempuran melawan DIO dan pasukannya, Iggy telah berkontribusi besar bagi tim Joestar. Dia bertarung dengan sangat gigih, contohnya adalah pertempurannya melawan Pet Shop.

Meskipun demikian, Iggy pada akhirnya telah mencapai batasnya saat dia bertarung melawan Vanilla Ice. Dia tewas demi melindungi Polnareff dari serangan Vanilla Ice. Kematiannya membuat Polnareff sangat emosi dan memberinya kekuatan untuk mengalahkan Vanilla Ice.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter Iggy dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form