6 Kemampuan Terbaik Kazuma Satou dalam Cerita KonoSuba

Kazuma Satou merupakan protagonis utama dalam cerita KonoSuba. Setelah tertabrak traktor di tengah jalan, dia kemudian bereinkarnasi ke dunia lain dan mengalami petualangan yang absurd, kocak, serta penuh tantangan.

Kazuma pun ditemani oleh rekan-rekan yang konyol tapi bisa dipercaya, mulai dari Aqua, Megumin, dan Darkness. Mereka berempat seringkali menjalankan misi ke berbagai tempat untuk mendapatkan uang. 

Meskipun tidak begitu kuat, Kazuma mempunyai beberapa kemampuan atau skill yang cukup berguna. Kira-kira, apa sajakah kemampuan terbaik yang dimiliki oleh Kazuma? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Kecerdasan yang Tinggi

Salah satu keunggulan utama Kazuma adalah tingkat kecerdasannya yang tinggi. Dia suka memikirkan hal-hal yang licik sekaligus cerdik untuk menyelesaikan sebuah permasalahan yang sedang dia hadapi.

Kazuma pun mampu berpikir kreatif sehingga dia mampu menggabungkan berbagai keahliannya untuk menciptakan efek yang tidak terduga. Selain itu, dia mampu memberikan komando kepada teman-temannya dalam pertempuran.

2. Tingkat Keberuntungan

Kazuma pada dasarnya mempunyai statistik keberuntungan yang sangat tinggi. Luna bahkan sempat terkejut dengan hal tersebut. Namun, Luna merasa bahwa jumlah keberuntungan yang dimiliki Kazuma tidak begitu berarti untuk seorang petualang.

Kazuma memang sering terjebak dalam masalah akibat tindakan ceroboh teman-temannya, khususnya Aqua yang suka bertindak tanpa memikirkan konsekuensinya. Meskipun begitu, dia mampu melewati semua masalah itu berkat keberuntungannya yang tinggi.

3. Steal/Mencuri

Sebagai seorang petualang, Kazuma mempunyai kemampuan utama berupa Steal alias mencuri. Dia bisa mencuri item dari targetnya secara acak. Nilai item yang bisa dicuri tergantung dari tingkat keberuntungan si pengguna.

Lucunya, Kazuma seringkali menggunakan kemampuan itu untuk tujuan yang salah. Dia suka mencuri pakaian dalam perempuan, contohnya adalah Chris yang sempat dijadikan target uji coba oleh Kazuma.

4. Drain Touch

Kazuma mempelajari sebuah skill menarik bernama Drain Touch di bawah bimbingan Wiz. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk menguras mana seseorang lalu mentransfernya kepada orang lain.

Kazuma mampu menggunakan teknik tersebut untuk tujuan ofensif dengan membuat target kelelahan akibat kehabisan mana. Meskipun begitu, kemampuan itu tidak efektif terhadap musuh yang punya daya tahan tinggi seperti Darkness.

5. Kemampuan Memanah

Kazuma memang bukan tipe petarung yang unggul dalam hal kekuatan fisik. Namun, dia lumayan terampil dalam menggunakan senjata panah. Dia mampu memanah targetnya dengan tingkat akurasi yang mengesankan.

Kemampuan memanah Kazuma juga didukung oleh kemampuan lain, seperti Farsight dan Snipe. Farsight memungkinkan Kazuma untuk melihat dari kejauhan, sedangkan Snipe bisa meningkatkan daya serang sekaligus akurasi panahnya.

6. Sihir Tingkat Dasar

Meskipun bukan penyihir yang hebat, Kazuma masih bisa menggunakan sihir tingkat dasar sebagai pendukung dalam pertarungan. Contohnya adalah sihir air. Dia bisa mengeluarkan sejumlah besar air melalui telapak tangannya.

Kazuma seringkali menggunakan sihir air itu untuk memproduksi air minum yang bersih apabila dia sedang kehausan. Selain itu, dia bisa menggunakan akalnya yang cerdik untuk memaksimalkan penggunaan sihirnya.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar kemampuan terbaik yang dimiliki oleh Kazuma Satou dalam cerita KonoSuba. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian!

Previous Post Next Post

Contact Form