Mengenal Lebih Dekat Ryuu Lion dalam Cerita DanMachi


Ryuu Lion merupakan salah satu karakter perempuan yang menarik dalam cerita DanMachi. Dia mempunyai penampilan yang cakep dan telinga panjang khas bangsa elf. Selain itu, dia mempunyai latar belakang yang penuh misteri.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat sosok Ryuu Lion dalam cerita DanMachi. Yuk, kita bahas bareng-bareng berikut ini!

Sifat dan Kepribadian

Ryuu mempunyai sifat yang dingin, tenang, serius, dan kelihatan menarik diri dari pergaulan. Meskipun begitu, dia pada dasarnya mempunyai hati yang baik serta mau memberikan bantuan kepada orang lain, khususnya teman-teman terdekatnya.

Apabila teman-temannya sedang dalam bahaya, Ryuu tidak ragu-ragu untuk bertarung dan meresikokan nyawanya. Dia pun mempunyai tekad yang tangguh dan pemberani sebagai seorang petualang.

Masa Lalu

Dulu, Ryuu sempat bergabung dengan Astraea Familia. Dia sempat merasakan pengalaman yang menyenangkan bersama teman-temannya. Namun, ada sebuah tragedi memilukan yang membuat teman-temannya tewas.

Pada saat itu, Ryuu dan teman-temannya terjebak di dalam dungeon akibat ulah Evilus, anggota Rudra Familia. Mereka harus bertarung mati-matian melawan monster menakutkan bernama Juggernaut. Dalam pertarungan itu, Ryuu adalah satu-satunya anggota yang selamat.

Ryuu pun kemudian membalaskan dendamnya dengan menghabisi para anggota Rudra Familia yang terhubung dengan Evilus. Akibat insiden tersebut, dia pun masuk dalam daftar hitam guild sehingga dia kehilangan status sebagai petualang.

Bekerja Sebagai Pelayan di Hostess of Fertility

Setelah membalaskan dendamnya, Ryuu sempat terluka parah hingga dia ditemukan oleh Syr lalu dirawat oleh Mia Grand. Dia kemudian bekerja sebagai seorang pelayan di kedai yang dikelola oleh Mia, yaitu Hostess of Fertility.

Kedai tersebut sangat ramai dan biasa dijadikan tempat nongkrong para petualang. Bell pun seringkali mampir ke sana di waktu santai. Dia biasanya disambut oleh Syr, tetapi dia juga cukup sering ngobrol dengan Ryuu.

Kemampuan Bertarung

Ryuu merupakan salah satu petualang yang sangat tangguh mampu bergerak dengan sangat lincah. Dia pun sangat terampil dalam menggunakan senjata, seperti pedang kayu yang terbuat dari pohon suci bangsa elf dan sepasang pedang pendek peninggalan temannya.

Selain itu, Ryuu sangat terampil dalam menggunakan sihir berbasis angin dan cahaya yang disebut Luminous Wind. Melalui sihir tersebut, dia bisa mengeluarkan bola-bola cahaya yang mampu meledak dan memberikan kerusakan parah pada musuhnya.

Hubungan dengan Bell Cranel

Ryuu pada mulanya hanya menganggap Bell sebagai rekan sekaligus teman yang sangat dia hormati. Dia pun mau mengulurkan bantuannya kepada Bell, contohnya adalah ketika Hestia Familia bertarung melawan Apollo Familia.

Meskipun begitu, perasaan Ryuu kepada Bell lambat laun mulai berubah, apalagi setelah mereka berdua terjebak di dungeon lantai bawah dan berada dalam situasi hidup dan mati. Dia kelihatannya jadi menyukai Bell sampai-sampai dia merasa grogi bertemu dengan Bell.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter Ryuu Lion dalam cerita DanMachi. Apabila kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form