10 Karakter Lizardmen yang Paling Menarik dalam Cerita Anime


Lizardmen merupakan salah satu rasa tau makhluk yang cukup sering muncul dalam cerita anime, khususnya anime isekai. Makhluk tersebut mempunyai karakteristik seperti kadal atau reptil dan biasanya bersisik hijau/kebiruan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar karakter Lizardmen yang paling menarik dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Daga – Isekai Nonbiri Nouka

Pertama-tama, ada sosok Daga dari serial Isekai Nonbiri Nouka. Dia merupakan ketua dari para Lizardmen yang tinggal di Desa Pohon Besar yang dipimpin oleh Machio. Dia beserta teman-temannya bertugas untuk melakukan pekerjaan kasar.

Daga juga mempunyai jiwa ksatria dan seringkali diajak untuk ikut sesi latih tanding. Dia pun suka berpura-pura sebagai pengawal yang melindungi desa. Untuk membedakan dirinya dengan teman-temannya, Daga menggunakan kain berwarna merah yang terikat di tangan kanannya.

9. Officer Limeskin – Shuumatsu Nani Shitemasuka? Isogashii Desuka? Sukutte Moratte Li Desuka?

Berbeda dengan Lizardmen sebelumnya, Officer Limeskin merupakan seorang petinggi militer yang mempunyai otoritas tinggi di Guardian Wings Military. Dia mempunyai sifat yang ramah, sabar, dan mampu memahami orang lain.

Limeskin pun sangat menyukai anak-anak dan mampu bersikap sebagai figur ayah bagi orang lain. Dia mempunyai banyak pengalaman dalam pertempuran. Selain itu, dia suka berbicara dengan gaya serta intonasi yang puitis.

8. Duuz Delax Rex – Outlaw Star

Duuz Delax Rex merupakan karakter pendukung dalam cerita Outlaw Star. Dia berasal dari ras Saurian yang mempunyai anatomi tubuh mirip reptile. Dia bekerja sebagai petugas dalam organisasi keamanan privat bernama Angel Links.

Dari segi kepribadian, Duuz Delax Rex mempunyai sifat yang tegas dan sangat membenci bajak laut serta para pelanggar hukum. Dia pun sangat bangga terhadap kekuatan militer Space Forces. Salah satu kehebatannya adalah dia pintar dalam menyusun taktik militer.

7. Gaganpo – Isekai Shokudou

Gaganpo merupakan salah satu pelanggan setia Restoran Nekoya. Di kampung halamannya, dia dianggap sebagai seorang ksatria yang diagung-agungkan oleh sebangsanya. Dia pun mendapat kehormatan untuk mengunjungi portal menuju Nekoya.

Gaganpo selalu memesan nasi omlet kepada Owner. Dia biasa makan di tempat langsung lalu memesan beberapa porsi untuk dibawa pulang. Dia kemudian membagikan makanan tersebut untuk dinikmati bersama teman-temannya.

6. Lyd – DanMachi

Dalam cerita DanMachi, Lyd merupakan Lizardmen yang terlahir kembali menjadi seorang Xenos. Dia mampu berpikir dan berinteraksi dengan baik seperti manusia normal. Selain itu, dia juga berperan sebagai pemimpin para Xenos. 

Lyd sangatlah ramah dan menjunjung tinggi cita-cita untuk hidup berdampingan bersama manusia di bawah sinar matahari. Salah satu langkah yang dibuat oleh Lyd adalah menjalin hubungan yang baik dengan Bell dan teman-temannya. 

5. Spinner – Boku no Hero Academia

Spinner merupakan salah satu anggota utama Aliansi Penjahat. Dia mempunyai karakteristik tubuh reptil yang membuatnya ditakuti oleh orang-orang. Penampilannya tersebut berkaitan dengan Quirk-nya.

Spinner pun menaruh kebencian terhadap orang-orang yang memperlakukannya dengan buruk. Dia turut mendukung rencana Shigaraki untuk menghancurkan para pahlawan dan memenuhi dunia dengan kejahatan.

4. Gabiru – Tensei Shittara Slime Datta Ken

Selanjutnya, ada Lizardmen bernama Gabiru dari serial Tensei Shittara Slime Datta Ken. Dia merupakan salah satu bawahan yang loyal terhadap Rimuru Tempest. Setelah diberi nama oleh Rimuru, dia kemudian berevolusi menjadi Dragonewt.

Gabiru dipercaya oleh Rimuru untuk menjadi pemimpin angkatan udara yang bernama Hiryu. Dalam hal kepribadian, dia mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap sesama rasnya. Dia pun menunjukkan keahlian kepemimpinan yang bagus.

3. Kaiman – Dorohedoro

Kaiman merupakan MC utama dalam cerita Dorohedoro. Dia pada aslinya adalah seorang manusia. Namun, kepalanya berubah menjadi reptil akibat ulah dari penyihir. Selain itu, dia tidak mempunyai ingatan sama sekali. 

Kaiman pun berusaha untuk mengembalikan wajah beserta ingatannya. Dia memburu para penyihir yang berkunjung ke Hole. Dia biasa menggigit para penyihir agar dia bisa mendapatkan informasi dari entitas misterius yang ada di dalam mulutnya.

2. Zaryusu Shasha – Overlord

Zaryusu Shasha merupakan Lizardmen yang berasal dari suku Green Claw. Dia mempunyai pengaruh yang kuat di bangsanya sehingga dia mampu menyatukan seluruh suku lizardmen untuk bertarung melawan Ainz.

Zeryusu dikenal sebagai seorang Traveler yang meninggalkan hierarki sosial di sukunya. Meskipun begitu, dia sangat peduli terhadap sukunya. Dia mampu membawa metode baru dalam berburu serta bercocok tanam yang membuat sukunya jadi lebih maju. 

1. Lizard Priest – Goblin Slayer

Menurut penulis, Lizard Priest dari serial Goblin Slayer adalah Lizardmen yang paling menarik di dunia anime. Dia menjadi rekan petualangan Goblin Slayer dalam memburu makhluk goblin yang suka berbuat kekacauan.

Meskipun Lizard Priest mempunyai penampilan yang mirip monster menakutkan, dia pada dasarnya mempunyai hati yang sangat baik. Selain itu, dia mempunyai kekuatan yang cukup mengerikan sehingga dia mampu mengalahkan para goblin tanpa masalah.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter Lizardmen yang paling menarik dalam cerita anime. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form