5 Jutsu Shizune yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Shizune merupakan seorang ninja medis berbakat yang mempunyai peran penting sebagai asisten pribadi Tsunade. Meskipun dia jarang mendapatkan sorotan, dia menguasai beberapa jutsu yang menarik.

Kira-kira, apa sajakah jutsu yang dikuasai oleh Shizune? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Shōsen Jutsu

Shōsen Jutsu merupakan jutsu yang sangat sering digunakan oleh para ninja medis dalam dunia Naruto. Sebagai seorang ninja medis, tidaklah mengherankan apabila Shizune mampu menguasai jutsu tersebut.

Pengguna Shōsen Jutsu mampu menyembuhkan luka seseorang, mulai luka eksternal hingga luka internal. Untuk menggunakan jutsu tersebut secara efektif, seorang ninja medis membutuhkan kontrol chakra yang terlatih.

2. Chikatsu Saisei no Jutsu

Berbeda dengan jutsu sebelumnya, Chikatsu Saisei no Jutsu merupakan jutsu medis yang sangat rumit dan membutuhkan banyak persiapan. Jutsu tersebut digunakan untuk menyembuhkan pasien yang terluka parah hingga hidupnya terancam.

Penggunaan jutsu tersebut memerlukan segenap petugas medis beserta formula khusus yang perlu ditulis di atas permukaan lantai. Setiap petugas medis mengambil posisi di masing-masing titik, sedangkan pasien akan berada di tengah-tengah formula.

Para ninja medis kemudian bekerja sama untuk menyembuhkan pasien dengan penuh kehati-hatian. Karena tingkat kerumitan prosedurnya yang tinggi, tingkat keberhasilan jutsu tersebut terbilang sangat rendah.

3. Shikomishindan

Selain menguasai jutsu medis, Shizune juga mempunyai jutsu yang berguna untuk menyerang musuh. Salah satunya adalah Shikomishindan. Jutsu tersebut dikeluarkan oleh Shizune melalui sepasang alat yang terpasang di lengannya.

Alat tersebut mampu menembakkan lima jarum senbon beracun yang sangat mematikan. Jika senbon tersebut menggores tubuh target, racun pada senbon tersebut berpotensi untuk membuat target sekarat. 

4. Dokugiri

Dokugiri merupakan sebuah jutsu Shizune yang terbilang kompleks. Jutsu tersebut tercipta dari hasil kombinasi ninjutsu, senyawa kimia, beserta pengetahuan tentang medis. Melalui jutsu tersebut, Shizune bisa menghembuskan napas beracun melalui mulutnya.

Saat mengeluarkan jutsu tersebut, Shizune akan mengubah chakra di tubuhnya menjadi senyawa kimia spesial lalu menghembuskannya melalui mulut. Ketika senyawa kimia itu bersentuhan dengan udara, zat tersebut akan berubah menjadi sekumpulan asap beracun yang tebal.

Racun tersebut bisa menyebabkan kematian apabila dihirup oleh orang-orang di sekitarnya. Shizune sempat memperlihatkan jutsu tersebut dalam pertempuran melawan Kabuto.

5. Kekkai Shihō Fūjin

Kekkai Shihō Fūjin merupakan sebuah jutsu segel yang hanya muncul dalam cerita anime. Jutsu tersebut dirancang secara khusus oleh Tsunade untuk menyegel binatang berekor alias Bijuu. Cara kerja jutsu tersebut lumayan kompleks.

Para penguguna jutsu tersebut membutuhkan kontrol chakra yang bagus sekaligus kerja sama tim yang solid. Selain itu, jutsu tersebut terbagi ke dalam beberapa fase. Ino beserta teman-temannya sempat menggunakan jutsu ini untuk menyegel Sanbi.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar jutsu menarik yang dikuasai oleh Shizune dalam cerita Naruto. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form