6 Pengembang Game Greed Island yang Diketahui dalam Cerita Hunter x Hunter


Greed Island merupakan sebuah game yang sangat populer di kalangan para Hunter. Game tersebut sangat menantang dan berbahaya. Selain itu, hanya pengguna Nen saja yang bisa berpartisipasi dalam game tersebut.

Greed Island pertama kali dirilis pada tahun 1987 dan diciptakan oleh Ging beserta teman-temannya yang kemudian menjadi Game Master. Menariknya, nama game tersebut diambil dari inisial depan dari para pengembangnya.

Meskipun demikian, hanya ada lima pengembang yang identitasnya diketahui dalam cerita Hunter x Hunter. Untuk informasi selengkapnya, cek ulasannya berikut ini!

1. Ging Freecss

Ging Freecss merupakan ayah dari Gon yang mempunyai reputasi terkenal sebagai Hunter. Dia sempat menjadi anggota dari 12 Zodiac yang menyandang kode nama Boar. Kekuatan bertarungnya pun mendapat pengakuan dari Netero. 

Ging sangat suka memberikan teka-teki kepada Gon terkait keberadaannya. Hal itulah yang memotivasi Gon untuk menjadi Hunter. Ging pula yang memberikan petunjuk kepada Gon untuk memainkan permainan berbahaya Greed Island.

2. Razor

Razor merupakan salah satu rekan Ging sekaligus Game Master yang bertanggung jawab dalam mengawasi sistem agar fitur tetap berfungsi secara normal. Selain itu, dia juga berperan sebagai bos terakhir dalam misi mendapatkan Plot of Beach.

Meskipun Razor terlihat santai, dia adalah pengguna Nen yang sangat kuat. Dia mampu mengeluarkan aura yang telah dipadatkan dalam bentuk bola berwarna merah. Bola aura ciptaannya sangatlah kuat dan berpotensi untuk membunuh lawan seketika.

3. Elena

Elena mempunyai peran penting sebagai operator yang bertanggung jawab untuk memandu pemain yang meninggalkan permainan. Dia mempunyai penampilan yang terlihat muda. Selain itu, dia suka berbicara dengan gaya monoton.

Elena termasuk rekan yang dipercaya oleh Ging. Namun, dia tampak bingung dengan motif dan alur pemikiran Ging. Dia bisa mengirim Gon ke tempat Ging atau Kite tergantung dari kartu yang dipilih oleh Gon.

4. Eta

Eta merupakan saudari kembar dari Elena yang bertanggung jawab sebagai pemandu para pemain yang baru memasuki permainan. Dia terlihat sangat profesional dan cara bicaranya sangat mirip seperti mesin.

Tugas utama Eta adalah menjelaskan aturan-aturan dasar yang ada dalam permainan Greed Island. Selain itu, dia selalu mengawasi orang-orang yang datang Greed Island, mulai dari pemain resmi hingga penyusup ilegal seperti anggota Phantom Troupe.

5. Dwun

Dwun merupakan teman baik Ging yang terlihat santai dan hobi merokok. Uniknya, nama aslinya sebenarnya bukanlah Dwun, melainkan Wdwune. Namun, Ging mengubahnya menjadi Dwun agar inisial nama depannya bisa dipakai untuk penamaan game Greed Island.

Dwin tinggal di sebuah ruangan yang sangat berantakan dan mirip seperti tempat sampah. Karena itulah, dia suka kesulitan saat dia mencari benda tertentu di ruangannya. Gon sempat datang ke ruangan Dwun untuk mencari informasi tentang Ging. 

6. List

Terakhir, ada pria muda berambut pirang yang bernama List. Dia tinggal bersama dengan Dwun di sebuah kastil yang terletak di Limeiro, Greed Island. Dia mempunyai penampilan yang sangat rapi dan berbanding terbail dengan Dwun.

Dalam hal kepribadian, List mempunyai sifat yang ramah dan suka berbicara sopan. Hal tersebut terlihat jelas ketika List menyambut Gon dengan sangat baik serta memandunya menuju ke ruangan Dwun. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar para pengembang alias Game Master yang bertanggung jawab dalam permainan Greed Island. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form