7 Masakan Terbaik Takumi Aldini dalam Cerita Shokugeki no Souma


Takumi Aldini merupakan seorang koki muda yang berbakat dari Italia. Dia mempunyai spesialisasi dalam membuat masakan khas Italia, seperti pizza atau pasta. Selain itu, dia selalu menganggap Souma sebagai rival terberatnya. 

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar masakan terbaik yang pernah dibuat oleh Takumi dalam cerita. Penasaran? Cek langsung ulasannya berikut ini!

1. Aigamo Grilled with Spices

Aigamo Grilled with Spices merupakan hidangan yang dibuat oleh Takumi dan Isami saat mereka bertanding melawan Souma dan Megumi di hari pertama kamp pelatihan. Mereka membuat hidangan itu dengan daging bebek aigamo sebagai bahan dasarnya.

Takumi Bersaudara melapisi daging tersebut dengan saus mirip salsa verde khas Italia, tetapi saus tersebut diolah berdasarkan ala masakan Jepang. Mereka membuat saus tersebut dengan berbagai bahan dan bumbu, seperti uruka, daun lokio, dan pasta yuzu.

2. Insalata Frittata


Selama kamp pelatihan, para murid mendapatkan tantangan untuk membuat sarapan pagi bagi para pengunjung hotel. Pada saat itu, Takumi menjadikan Insalata Frittata sebagai menu andalannya untuk menarik perhatian pengunjung.

Insalata Frittata dibuat dari bahan dasar telur dan keju serta dihidangkan bersama dengan salad dari sayur mayur. Menu tersebut menyuguhkan tekstur yang berbeda-beda, mulai dari kelembutan frittata hingga kesegaran dari sayuran yang disajikan.  

3. Naporitan Curry Fettuccine

Masakan terbaik Takumi selanjutnya adalah Naporitan Curry Fettuccine. Dia menyajikan hidangan tersebut ketika dia berada pada babak eliminasi di Seleksi Musim Gugur. Hidangan tersebut terbukti mampu menarik perhatian para juri.

Naporitan Curry Fettuccine merupakan pasta yang dibumbui dengan resep kari dengan berbagai tambahan bahan, seperti daging babi yang dikukus dan jamur. Selain itu, hidangan itu mempunyai tiga lapisan yang membuat cita rasanya jadi nikmat.

4. Lemon Curd Italiano Semifreddo

Lemon Curd Italiano Semifreddo dibuat oleh Takumi saat dia berhadapan dengan Subaru pada babak seperempat final Seleksi Musim Gugur. Hidangan itu menariknya memadukan cita rasa masakan dari dua negara, yaitu Inggris dan Italia.

Lemon Curd Italiano Semifreddo buatan Takumi mempunyai empat lapisan Lemon Curd. Dia menggunakan minyak zaitun untuk meminimalisir penggunaan mentega sekaligus memperkuat cita rasa dari lemon.

5. Doppio Mezzaluna Pizza


Selanjutnya, ada hidangan Doppio Mezzaluna Pizza yang dibuat oleh Takumi saat dia melawan Eizan dalam pertandingan melawan Central Regiment de Cuisine. Pizza tersebut sangat unik karena terbagi menjadi dua bagian dengan rasa yang berbeda. 

Komposisi bagian yang pertama terdiri dari daging dan jahe yang dipotong tipis-tipis. Sementara itu, bagian yang kedua adalah quattro formagio yang dibumbui dengan lada hitam. Kreativitas Takumi dalam hidangan itu membuatnya mampu mengalahkan Eizan.

6. Calamari Ripieni

Calamari Ripieni merupakan hidangan Takumi yang dibuat dalam pertandingan melawan Rindou Kobayashi. Hidangan tersebut menggunakan bahan dasar cumi-cumi yang diolah dengan berbagai bahan.

Takumi memotong bagian cumi-cumi tersebut dengan tebal meskipun hal itu cukup beresiko. Selain itu, dia melengkapi hidangan itu dengan saus khusus yang dicampur dengan krim untuk memperdalam cita rasa asam dan asin yang bercampur menjadi satu.  

7. Aldini Style Chees Fondue Minestrone

Terakhir, ada masakan Aldini Style Chees Fondue Minestrone yang disajikan Takumi pada acara seleksi kompetisi BLUE. Masakan tersebut mendapatkan respons positif dari juri hingga dia mendapatkan skor sejumlah 958 poin.

Aldini Style Chees Fondue Minestrone dibuat dengan menggunakan tomat serta beberapa tipe keju. Minyak zaitun yang terdapat pada hidangan tersebut mampu menyeimbangkan cita rasa tomat dan keju hingga membentuk sebuah harmoni.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar hidangan terbaik yang dibuat oleh Takumi Aldini dalam cerita Shokugeki no Souma. Jika kalian suka artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form