8 Masakan Terbaik Akira Hayama dalam Cerita Shokugeki no Souma


Akira Hayama merupakan seorang koki berbakat yang dikenal sebagai penguasa aroma. Dia mempunyai indera penciuman yang sangat sensitif sehingga dia bisa meracik rempah-rempah yang tepat untuk setiap hidangannya. 

Hayama pun mempunyai spesialisasi dalam memasak kari dengan aroma yang sangat kuat nan memikat. Kira-kira, apa saja masakan terbaik yang pernah dibuat oleh Hayama? Cek penjelasan selengkapnya berikut ini!

1. Kozhi Varutha Curry


Kozhi Varutha Curry merupakan masakan yang dibuat Hayama untuk Souma dan Megumi pada sebuah seminar yang diadakan oleh Shiomi. Masakan kari tersebut adalah salah satu menu andalan Hayama.

Kozhi Varutha Curry uniknya memasak kari ayam tersebut dengan menggunakan air biasa tanpa santan. Masakan tersebut terinspirasi dari menu khas wilayah Tamil, India. Meskipun begitu, Hayama meraciknya sesuai dengan kreativitasnya.

2. Goa Fish Curry

Selain menyajikan Kozhi Varutha Curry kepada Souma dan Megumi, Hayama juga menyajikan satu menu lagi pada saat seminar. Menu tersebut adalah Goa Fish Curry. Walau sama-sama berbasis kari, bahan dasar yang digunakan pada masakan ini berbeda dari sebelumnya.

Sesuai namanya, Goa Fish Curry menggunakan bahan ikan laut. Masakan tersebut terinspirasi dari wilayah di India yang bernama Goa. Letak wilayah tersebut sangat dekat dengan lautan sehingga masakan di sana cenderung menggunakan seafood.

3. Naan Pot Pie Curry

Masakan Hayama selanjutnya adalah Naan Pot Pie Curry yang disuguhkan pada babak penyisihan Seleksi Musim Gugur. Masakan tersebut dibuat secara eksklusif oleh Hayama dengan menggunakan berbagai bahan menarik.

Contohnya adalah Roti Naan dan bahan langka Holy Basil yang biasa ditemukan di wilayah Asia Selatan. Selain itu, Hayama juga menambahkan yogurt pada hidangan tersebut. Kombinasi dari bahan-bahan langka itu mampu menciptakan rasa yang sensasional.

4. Köfta Kebab Burger

Selanjutnya, ada menu ala Timur Tengah yang dibuat oleh Hayama, yaitu Köfta Kebab Burger. Masakan tersebut dibuat oleh Hayama ketika dia berhadapan dengan Hisako Arato pada babak seperempat final Seleksi Musim Gugur.

Hayama menggunakan berbagai kombinasi bahan, seperti roti pita, saus yogurt, kebab yang dibumbui sedemikian rupa, köfta khas Turki, daging burger, hingga acar sebagai pelengkap. Masing-masing bagian dari menu tersebut saling menguatkan cita rasa satu sama lain.

5. Canard Apicius

Hayama membuat sebuah menu bernama Canard Apicius saat dia bertanding melawan Ryo Kurokiba pada babak semifinal Seleksi Musim Gugur. Menu tersebut menariknya terinspirasi dari masakan Roman Gourmet yang disebut Marcus Gavius Apicius.

Hidangan tersebut terdiri dari daging bebek yang dibalut dengan madu. Untuk memperkuat kekuatan cita rasanya, Hayama menambahkan berbagai kombinasi bumbu yang berbeda-beda. Satu gigitan saja bisa membuat yang mencicipinya meleleh saking enaknya.

6. Scorched Pacific Saury Carpaccio 



Scorched Pacific Saury Carpaccio dipilih oleh Hayama sebagai menu andalannya pada babak final pertandingan melawan Ryo dan Souma. Menu tersebut sangatlah lezat dan punya cita rasa terbaik sehingga Hayama bisa keluar sebagai pemenang.

Hayama membuat hidangan sauri pasifik tersebut dengan metode pengasapan untuk melepaskan aroma makanan. Saking lezatnya aromanya, bukan hanya juri saja yang terkagum-kagum. Para penonton bahkan ikut terpukau.

7. Fried Bear

Hayama sempat melakukan duel shokugeki yang berkesan melawan Souma. Pada pertandingan itu, mereka memutuskan untuk menggunakan daging beruang sebagai bahan utama masakan. Hal itu tentu saja menjadi tantangan yang sulit, khususnya bagi Souma.

Meskipun begitu, Hayama mampu membuat daging beruang tersebut terasa kuat dan lezat dengan tambahan bumbu-bumbu andalannya. Belum lagi, Hayama menyajikan daging tersebut dengan tambahan saus yang enak. 

8. Five Kinds of Curry Soup

Five Kinds of Curry Soup merupakan hidangan kreasi baru yang dibuat oleh Hayama untuk seleksi kompetisi BLUE. Dari aromanya saja, hidangan tersebut langsung membuat juri terpikat dan terngiang-ngiang dengan cita rasa masakan Hayama.

Sesuai namanya, Five Kinds of Curry Soup adalah masakan yang terdiri dari lima jenis kari dengan cita rasa yang berbeda tapi mampu menyatu dengan baik. Uniknya, Hayama mengemas masakan tersebut dalam wujud seperti kue pai.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar masakan terbaik yang pernah dibuat oleh Akira Hayama dalam cerita Shokugeki no Souma. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian agar tulisan ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form