12 Karakter Utama yang Menarik dalam Cerita Otonari ni Ginga


Otonari ni Ginga merupakan sebuah anime romantis garapan Asahi Production yang diadaptasi dari manga karya Gido Amagakure. Anime tersebut bercerita tentang kisah cinta antara seorang mangaka muda bernama Ichiro Kuga dengan seorang asistennya yang bernama Shiori Goshiki.

Hubungan mereka pada mulanya hanya sebatas rekan kerja. Namun, Ichigo Kuga tanpa diduga terlibat sebuah kontrak pernikahan dengan Shiori. Dia kemudia mengetahui identitas asli Shiori yang merupakan seorang putri dari sebuah negeri meteor. 

Meskipun insiden tersebut bermula dari ketidaksengajaan, perasaan keduanya lambat laun berubah menjadi rasa cinta yang sesungguhnya. Mereka pun menjalin komitmen yang kuat untuk menjalani hubungan mereka secara perlahan-lahan.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar karakter utama yang menarik dalam cerita Otonari ni Ginga. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Ichiro Kuga

Setelah ditinggal oleh ayahnya, Ichiro Kuga bertanggung jawab untuk merawat adik-adiknya yang masih kecil. Dia bekerja sebagai seorang mangaka yang membuat cerita bergenre shoujo. Dia mempunyai sifat yang baik hati, penyayang, dan pekerja keras.

Kuga selalu mementingkan orang lain terlebih dahulu. Dia berusaha untuk membuat orang-orang yang ada di sekitarnya bahagia. Meskipun begitu, dia suka ragu-ragu dalam mengungkapkan perasaannya kepada orang lain.

Kuga awalnya merasa tidak pantas untuk menjadi pasangan Shiori karena dia merasa Shiori terlalu sempurna untuk dirinya. Namun, dia kemudian menyadari bahwa dia sangat mencintai Shiori sehingga dia akan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada Shiori.

2. Shiori Goshiki

Shiori Goshiki merupakan seorang putri dari negeri meteor yang sangat dicintai oleh rakyatnya. Dia memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya agar dia bisa hidup bebas sesuai dengan keinginannya.

Shiori merasa tertarik dengan kisah cinta fantasi setelah dia membaca manga karangan Kuga. Dia pun merasa sangat bahagia saat dia bisa menjadi asisten pribadi Kuga. Dia adalah sosok yang pekerja keras dan punya keinginan belajar yang kuat.

Menurut tradisi yang berlaku, Shiori harus menikah dengan Kuga setelah Kuga menyentuh ekornya tanpa sengaja. Meskipun begitu, Shiori lambat laun menyadari bahwa dia begitu mencintai Kuga dan berharap untuk terus bersamanya. 

3. Machi Kuga

Machi Kuga merupakan adik perempuan Kuga yang mempunyai sifat ramah dan gampang bersosialisasi dengan orang lain. Dia pun mempunyai keinginan untuk menjadi seorang peramal. Dia suka menggunakan stik atau kartu sebagai media untuk meramal.

Machi biasa bermain bersama dengan Fumio di dalam rumah. Selain itu, dia berusaha keras untuk tidak membebani serta tidak membuat khawatir kakaknya. 

4. Fumio Kuga

Selanjutnya, ada adik laki-laki Kuga dan Machi yang bernama Fumio. Berbeda dengan Machi, Fumio mempunyai sifat pemalu serta pendiam. Karena dia masih kecil, dia sangat sering menghabiskan waktu dengan bermain.

Meskipun demikian, Fumio adakalanya bisa berbicara jujur kepada orang terdekatnya, seperti Kuga, Machi, hingga Shiori. Dia pun cukup pengertian dengan kesibukan Kuga.

5. Chihiro Ibusuki

Chihiro Ibusuki merupakan sepupu dari Kuga yang masih SMA. Dia mempunyai penampilan imut serta sifat yang ramah. Dia biasa dipanggil dengan sapaan “Chibi” oleh orang-orang yang tinggal di apartemen Kuga.

Chibi diam-diam menaruh perasaan kepada Kuga karena dia merasa Kuga adalah cowok yang baik dan penuh perhatian. Namun, dia sadar bahwa dia tidak akan bisa bersama Kuga. Dia pun menyatakan dukungannya terhadap hubungan Kuga dan Shiori.

6. Masahiro Morikuni

Selanjutnya, ada editor dari Kuga yang bernama Masahiro Morikuni. Dia terlihat seperti pria kantoran yang menggunakan pakaian rapi. Selain itu, dia pun menunjukkan sikap yang profesional saat bekerja.

Masahiro suka menghubungi Kuga untuk membicarakan masalah pekerjaan. Dia pun sering memberikan saran yang bagus untuk perkembangan cerita manga buatan Kuga.

7. Momoka Morikuni

Momoka Morikuni merupakan istri dari Masahiro yang dianggap sebagai kakak oleh Kuga. Dia biasa mampir ke apartemen Kuga saat senggang. Kehadirannya pun disambut hangat oleh Kuga beserta adik-adiknya.

Sama seperti Kuga, Moka juga berprofesi sebagai mangaka. Dia mengarang sebuah manga berjudul Shishi no Kenshi. Dia mempunyai keahlian dalam menggambar secara digital dan sempat menawari Shiori untuk menjadi asistennya.

8. Yuta Sano

Yuta Sano merupakan seorang mangaka yang menulis cerita bergenre mahou shoujou. Shiori sempat bekerja sebagai asisten di tempatnya. Meskipun begitu, kesan pertama mereka cukup buruk karena Sano menganggap Shiori adalah gadis yang aneh.

Sano pun sempat menghubungi Kuga untuk memastikan tentang Shiori. Dia jadi tidak enak dengan Kuga saat dia tahu bahwa Kuga dan Shiori berpacaran.

9. Miyako Goshiki

Miyako Goshiki merupakan ibu dari Shiori yang mempunyai sifat tegas dan sangat protektif terhadap putrinya. Dia sebenarnya tidak setuju dengan keputusan Shiori yang meninggalkan kampung halamannya.

Miyako pun selalu berusaha untuk meminta Shiori pulang. Dia sangat menjunjung nilai-nilai tradisi yang berlaku di kampung halamannya. Selain itu, dia pun kurang setuju dengan hubungan Shiori dan Kuga.

10. Ken Goshiki

Selanjutnya, ada ayah dari Shiori yang bernama Ken Goshiki. Tidak seperti istrinya, Ken mempunyai sifat yang lebih bijak dan gampang diajak berdiskusi. Dia pun terlihat pengertian dengan keadaan putrinya.

Ken mau memberikan kesempatan kepada Kuga untuk menjelaskan hubungannya dengan Hiori. Meskipun begitu, dia tidak serta merta berada di pihak Kuga karena dia lebih mengutamakan istrinya. 

11. Koyo Makado

Koyo Makado merupakan pelayan setia Shiori yang mempunyai loyalitas tinggi. Dia sempat dipercaya oleh Shiori untuk mencari tahu cara memutuskan kontrak pernikahan antara dirinya dengan Kuga.

Meskipun Makado terlihat dingin dan serius, dia sangat mendukung apapun keputusan tuan putri. Dia pun terlihat setuju dengan hubungan antara tuan putri dan Kuga. 

12. Keigo Komaki

Terakhir, ada pelayan dari Shiori yang bernama Keigo Komaki. Dia masih sangat muda dan mempunyai pemikiran naif. 

Keigo mengaku secara terang-terangan bahwa dia mencintai tuan putri dan ingin menikahinya suatu hari nanti. Namun, keinginan tersebut jelas tidak mungkin terjadi karena tuan putri telah menambatkan hatinya kepada Kuga.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar karakter utama yang menarik dalam cerita Otonari ni Ginga. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form