Inilah Daftar Kemampuan Ekubo dalam Cerita Mob Psycho 100


Ekubo merupakan salah satu karakter yang paling menarik dalam cerita Mob Psycho 100. Dia pada mulanya dianggap sebagai spirit tingkat atas yang kekuatannya patut diperhitungkan. Meskipun demikian, dia kehilangan kekuatannya setelah dia dikalahkan oleh Mob.

Seperti kebanyakan esper, Ekubo mempunyai berbagai kemampuan menarik yang diperlihatkan dalam cerita. Kira-kira, apa sajakah kemampuan yang dimiliki oleh Ekubo? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Merasuki Orang Lain

Salah satu kemampuan utama dari Ekubo adalah dia bisa merasuki orang lain. Ketika dia mengambil alih tubuh seseorang, wajah orang tersebut terlihat mempunyai dua tanda merah di pipi yang menjadi ciri khas Ekubo.

Saat merasuki tubuh seseorang, Ekubo mampu memaksimalkan potensi kekuatan orang. Dia pun sangat terampil dalam bela diri. Meskipun demikian, dia bisa dikeluarkan secara paksa dari tubuh orang itu apabila dia terkena serangan yang sangat kuat.

Hipnotis

Ketika kekuatan Ekubo berada dalam kondisi prima, dia mempunyai kemampuan untuk menghipnotis orang lain. Dia mampu mempengaruhi pikiran banyak orang pada saat yang bersamaan.

Ekubo seringkali menggunakan kemampuan hipnotisnya untuk mendapatkan banyak pengikut. Di awal cerita, dia bahkan mendirikan sebuah sekte bernama LOL dengan jumlah anggota yang sangat banyak.

Telekinesis

Meskipun tidak sehebat Mob, Ekubo juga mampu menggunakan telekinesis untuk berbagai tujuan, seperti memanipulasi objek yang ada di sekitarnya. 

Selain itu, Ekubo mampu memperkuat kekuatan fisiknya dengan energi psikis. Dia juga mampu menciptakan sebuah barrier dari energi psikis untuk melindungi dirinya dari serangan musuh.

Kemampuan Transformasi

Saat Ekubo berada dalam kondisi prima, dia mempunyai kemampuan untuk bertransformasi dan mengubah bentuk tubuhnya sesuka hati. Tubuhnya bisa membesar dan dipenuhi dengan otot-otot yang kekar.

Apabila bagian tubuhnya terluka akibat serangan musuh, Ekubo pun bisa meregenerasinya tanpa kesulitan. Dia pun bisa mengubah anatomi tubuhnya menjadi senjata tajam, seperti cakar atau pedang.

Menembakkan Laser

Kemampuan terkuat Ekubo selanjutnya adalah menembakkan laser melalui mulutnya. Penembakkan laser tersebut membutuhkan pengisian energi yang terbilang singkat. Sementara itu, daya serangannya sangat merusak.

Ekubo uniknya bisa memecah tembakan laser energi itu menjadi proyektil berukuran kecil yang bisa meledak. Meskipun begitu, tembakan tersebut tidak begitu efektif apabila musuh yang dihadapi Ekubo terlalu kuat, seperti Mob atau Keiji Mogami.

Mengeluarkan Asap Hitam

Ekubo bisa mengeluarkan asap hitam dari tubuhnya untuk menyembunyikan dirinya dari pandangan lawan.

Momentum tersebut bisa dimanfaatkan oleh Ekubo untuk mengeluarkan serangan kejutan terhadap musuhnya. 

God Ekubo

Saat Ekubo menyatu dengan Pohon Ilahi, dia mendapatkan tambahan kekuatan yang sangat signifikan sehingga dia menjadi overpower. Selain itu, tubuhnya yang tadinya hijau berubah menjadi emas. 

Dalam wujud tersebut, Ekubo mampu mengeluarkan serangan-serangan yang destruktif hingga dia merasa begitu percaya diri bahwa dia mampu mengalahkan Mob. Sayangnya, momen tersebut hanya berlangsung sementara karena dia pada akhirnya kembali seperti semula.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar daftar kemampuan Ekubo dalam cerita Mob Psycho 100. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form