Penjelasan Kekuatan Doom dalam Cerita Mashle


Doom merupakan anak tertua Innocent Zero sekaligus anggota terkuat dari kelompok Devil Quintuplets. Doom mempunyai sifat yang tenang, tetapi Doom sangat menyukai pertarungan dan terobsesi untuk bertemu lawan yang sepadan dengan kekuatannya.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar kekuatan Doom dalam cerita Mashle. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

Kemampuan Secara Umum

Sebagai anak tertua Innocent Zero, Doom dijelaskan mempunyai kekuatan sihir yang sangat menakutkan. Biasanya, dia hanya menggunakan 50% dari total keseluruhannya kekuatannya saat bertarung melawan musuh.

Kemampuan bertarung Doom tidak hanya sebatas pada penggunaan sihir. Dia juga mengandalkan kekuatan fisiknya yang sangat gila hingga dia mampu mengimbangi kekuatan Mash. Dia pun menunjukkan kecepatan serta daya tahan yang luar biasa.

Selain itu, Doom pun sangat terampil dalam menggunakan pedang. Berkat jantung artifisial yang tertanam pada tubuhnya, dia mampu beregenerasi pada tahap yang gila hingga dia tidak bisa dibunuh dengan cara yang biasa. 

Tongkat Sihir Master Cane

Master Cane merupakan tongkat sihir kuno yang mempunyai kekuatan spesial. Dalam cerita Mashle, menariknya hanya ada dua penyihir yang memegang tongkat tersebut, yaitu Carpaccio Luo-Yang dan Doom.

Master Cane yang dipegang oleh Doom membuatnya mampu mengubah kekuatan sihir menjadi kekuatan fisik. Dia pun mampu melampaui batas manusia biasa. Selain itu, dia mampu mengkonsentrasikan kekuatannya pada otot tertentu secara spesifik.

Keahlian Berpedang

Salah satu ciri khas dari Doom adalah dia membawa sebuah pedang berukuran raksasa yang bernama Caladbolg. Pedang tersebut mampu mengeluarkan tebasan udara yang mematikan dari jarak kejauhan.

Dengan kekuatan serta kecepatan yang dia miliki, Doom pada dasarnya mampu mengalahkan musuhnya tanpa perlu repot-repot menggunakan sihirnya. Tebasan Doom terbukti mampu menghancurkan sihir Third milik Renatus Revol. 

Menguasai Sihir Mirage

Doom menguasai sihir menarik bernama Mirage. Sihir tersebut memungkinkan Doom untuk membuat cermin serta menduplikat dirinya beserta serangan-serangannya. Meskipun dia jarang mengandalkan sihirnya, dia pada akhirnya menggunakan sihir itu setelah dipojokkan oleh Mash.

Kekuatan sihir Doom terlihat lebih hebat saat dia mengaktifkan Mirage Secondth: Collideoscopes. Dia mampu menciptakan kaleidoskop berukuran raksasa yang mampu menduplikasi serangan Caladbolg dan menyerang musuh dari berbagai sisi pada saat yang bersamaan.

Summon: Freyja

Dengan mengaktifkan Summon, Doom mampu memanggil kekuatan dewa Freyja. Selama kekuatan itu diaktifkan, Freyja menciptakan dua buah cermin raksasa yang berada di sekitar Doom. Setelah itu, Doom mampu mengeluarkan mantra kuat Mirage Thirds: Hundred Avatar Mirage.

Berbeda dengan sihir Third pada umumnya, Third milik Doom tidak memanifestasikan sosok dewa. Namun, Doom akan menduplikasi dirinya hingga 100x lipat. Menurut pengakuan Doom, setiap duplikat tersebut sama kuatnya dengan dirinya yang asli.

***

Sekian penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar kekuatan Doom dalam cerita Mashle. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form