Lagu-Lagu Adele Tergalau dan Menyayat Hati

Sumber gambar : http://globalradio.co.id/

Hallo sobat semuanya! Apa kabar? Tentunya baik semua kan. Ehm, pada kesempatan kali ini kita pengen berbagi nih, beberapa lagu dari Adele yang seringkali menyayat hati. That hurt. Sebenarnya ada banyak lagu dari Adele yang enak sekali didengerin, namun fokus dari postingan kali ini lebih menitikberatkan kepada substansi dari lagu Adele yang menyimpan nuansa kegalauan yang mendalam terlepas apakah itu nge-hits atau enggak. Tapi lagu-lagu ini patut kalian dengarkan ketika galau. Dan kamu rasakan feel-nya.

1.Someone Like You

Di urutan pertama ada lagu yang berjudul Someone Like You. Lagu yang konon adalah lagu galau sejuta umat. Adele membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan, dan suaranya yang berat itu mampu membawa kita ke dimensi lain dari lagu ini, dimensi kegalauan. Dalam lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggal menikah oleh pasangannya, padahal dia masih sayang-sayangnya. Namun hal itu tidak bisa dicegah, apa yang terbaik sekarang adalah ia harus merelakan kekasihnya menikah dan mengharapkan yang terbaik untuknya. Itu bukan sebuah masalah, karena dia percaya akan menemukan seseorang seperti kekasihnya itu.


Reff::
Nevermind I’ll find someone like you
I wish nothing but the best for you
Don’t forget me, I beg I remember you said
Sometimes it last in love but sometimes it hurt instead

2.Don’t You Remember

Lagu ini erat kaitannya dengan kenangan, lebih dalam lagi yaitu kenangan tentang mantan. Don’t You Remember menceritakan betapa menyakitkannya ditinggalkan tanpa alasan yang jelas, tanpa sepatah kata selamat tinggal. Sosok di lagu ini mempertanyakan keadaan, mencari jawaban atas segala kegundahan. Mempertanyakan alasan ia dulu mencintai sosok tersebut. Buat kamu yang masih suka inget mantan, lagu ini patut dicoba untuk menuntut mantanmu.

Reff:
But don’t you remember?
Don’t you remember?
The reason you loved me before
Baby, please remember me once more

3.I Can’t Make You Love Me

Dari judulnya aja kita sudah tak perlu meragukan lagi esensi kegalauan yang terdapat dilagu ini. Lagu yang mengisahkan tentang seseorang yang tidak bisa membuat jatuh cinta orang yang ia sayangi. Sekeras apapun usaha yang telah dilakukan, semua itu sia-sia. Ia tetap tidak bisa membuat orang yang dicintainya mencintai dia kembali. Siap-siap tisu aja buat kamu yang sedang galau jika mendengarkan lagu ini.

Reff:
Cause I can’t make you love me if you don’t
You can’t make yor heart feel something that it won’t
And here in the dark, in these final hours
I will lay don’t my heart, And I will be the power
But you won’t, no you won’t

4.Hello

Masih tentang mantan, lagu ini sangat terkenal ditahun 2015. Cerita dari lagu ini tentang seseorang yang mencoba menghubungi mantannya karena ingin meminta maaf atas segala kesalahannya dimasa lalu. Namun, tak ada satupun jawaban dari mantannya. Berkali-kali dihubungi tetap saja tak ada respon berarti.

Reff:
Hello from the outside
I must have called a thousand times
To tell you I’m sorry, for everything that I’ve done
But when I call you never seem to be home

5.Chasing Pavement

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memendam perasaan terhadap seseorang. Akan tetapi, orang itu bimbang untuk mengungkapkannya. Ia tahu apa yang dirasakannya, tapi ia tidak tahu cara untuk mengungkapkanya. Mungkin percuma mengungkapkan perasaannya keseluruh dunia jika orang yang ia suka tidak tahu kebenaran sesungguhnya.

Reff:
Should I give up or should I just keep chasing pavement
Even if it leads nowhere or would it be a waste
Even if I knew my place should I leave it there

6.All I Ask

Selanjutnya ada lagu All I Ask, lagu yang bercerita tentang sebuah perpisahan dalam suatu malam. Sosok dilagu ini memohon, jika memang malam itu adalah pertemuan terakhirnya dengan seseorang spesial dihidupnya, maka semoga malam itu akan menjadi sebuah kenangan yang bisa ia kenang dalam hidupnya selamanya. Mungkin saja, tak ada lagi malam-malam yang bisa mereka lalui bersama setelah malam itu. Mungkin saja ia tak bisa mencintai lagi karena perpisahan itu terlalu menyakitkan, dan orang yang pergi itu terlalu berharga untuknya.

Reff:
If this is my last night with you
Hold me like I’m more than just a friend
Give me a memory I can use
Take me by the hand while we do what lovers do
It matters how this ends
Cause what if I never love again?

7.Make You Feel My Love

Lagu ini cocok banget untuk kamu yang sedang berusaha mendapatkan hati seseorang, namun dia tidak pernah peka atau pura-pura dengan keadaan. Atau mungkin juga hatinya terlalu keras untuk memahami perasaanmu yang sesungguhnya. Alunan dari lagu ini begitu mellow dan pastinya mampu mengaduk-aduk hatimu nggak karuan.

Reff:
I know you haven’t made your min up yet
But I will never do you wrong
I’ve known it from the moment that we met
No doubt in my mind where you belong

8.Remedy

Terakhir, ada lagu yang berjudul Remedy. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang berusaha menyembuhkan patah hati seseorang. Memang, dia didalam lagu ini bukan siapa-siapa orang yang ia anggap spesial. Namun ia percaya, sesakit apapun luka orang spesialnya, dia yakin bahwa dialah obat yang akan menjadi penyembuh dari luka-luka itu.

Reff:
When the world seem so cruel
And your heart make you feel like a fool
I promise you will see
That I will be, I will be your remedy

***
Mungkin itu saja kawan, lagu dari Adele yang galau dan mampu menyayat hati. Sebenarnya masih ada banyak lagi lagu galau milik Adele, namun kedelapan lagu itulah yang bisa kami rekomendasikan dan semoga saja kalian suka. Tentunya juga akan menambah pustaka musik dilaptop atau dihandphone anda. Sekian, dan selamat mendengarkan ya!

Baca juga: 15 Lagu Kahitna Yang Paling Enak Sepanjang Masa

Suka Duka Menjadi Jomblo

Google Image

Hallo sobat semua! Apa kabar? Ehm, pada kesempatan kali ini kita pengen membahas tentang topik yang sesuai dengan judul diatas. Terkait suka dan dukanya menjadi seorang jomblo. Masalah tentang jomblo adalah hal yang selalu asik jika diperbincangkan seiring perkembangan zaman. Terlebih populasi jomblo di Indonesia cukup tinggi, kurang lebih mencapai 52 juta orang (dikutip dari tempo.co).

Lalu apa sih suka dan dukanya menjadi seorang jomblo?

Berikut beberapa interview singkat dari beberapa narasumber (bisa dipastikan mereka jomblo):

            “Enaknya  menjadi jomblo itu ya kita bisa dekat sama siapapun. Nggak enaknya gue suka cemburuan, semisal kalau lagi deketin cewek tapi dia sudah punya cowok lalu dia ngrespon baik ke gue. Seperti itulah.” Jongko Laras, hampir tiga tahun menjomblo.

            “Sukanya menjadi jomblo itu ya bebas aja mau begini begitu. Dukanya nggak ada yang bisa diajak jalan. Di Indonesia sebenarnya banyak cewek cantik, tapi gue males nyarinya, nunggu halal aja.” Hafiyan, Sembilan belas tahun konsisten menjomblo.

             “Menurut saya jomblo dan gak jomblo itu sama aja. Misalnya kalau kamu punya temen tapi dia segalanya, trus gunanya pacar buat apa?” Anonymus, jomblo happy.

            “Kalau jomblo itu tikung sana-sini oke, nggak ada yang ngelarang gitu. Tapi kalau pas kosong nggak ada kerjaan, ya nggak ada yang ngehibur gitu.” Irfanudin, sekitar empat tahun menjomblo.

Kutipan diatas adalah beberapa jawaban dari narasumber. Tentu masih ada beberapa narasumber lain yang kami wawancarai dan respon dari mereka kurang lebih sama seperti sampel diatas.

Sedangkan dalam perspektif penulis sendiri yang kebetulan sekarang jomblo. Menjadi seorang jomblo itu pilihan, meski tak jarang juga karena keadaan. Sisi positif dari menjomblo itu adalah ketika kita bisa mengekspresikan diri kita sendiri tanpa adanya larangan. Namun, yang paling menyakitkan dari menjomblo adalah ketika momen-momen galau itu datang tak diundang, terlebih ketika seorang jomblo harus melihat penampakan-penampakan orang berpasangan dijalan. Kayak ada nyesek-nyeseknya gitu.

Dari beragam opini diatas, marilah kita rangkum satu persatu tentang suka dan dukanya menjadi seorang jomblo:

a.Suka menjadi seorang jomblo:

1.Bebas, bisa begini begitu tanpa adanya larangan.
2.Bisa deket sama siapapun dan punya banyak temen.
3.Nggak nambah dosa. Mempertebal keimanan kepada Tuhan
4.Lebih fokus mengejar cita-cita atau pendidikan. Urusan cinta bisa dipikir belakangan, toh jodoh sudah ada yang menentukan.
5.Melatih kesabaran karena ujian bisa datang kapan saja. Contoh: Temen jalan gandengan.

b.Duka menjadi seorang jomblo:

1.Ngenes kalau lihat orang bergandengan tangan.Terutama ditempat-tempat umum.
2.Rentan di PHP-in kalau deket sama seseorang.
3.Terlalu lama menjomblo, deket guling aja grogi.
4.Efek baper dan galau yang berlebihan. Paling sering ketika malem minggu datang serta tiba-tiba teringat kenangan mantan.

Mungkin poin-poin diatas bisa memberikan sedikit pencerahan tentang suka dukanya menjadi seorang jomblo. Ini hanya sekedar opini, bukan fakta terkini ataupun artikel ilmiah. Tapi perlu dicatat bahwa nggak selamanya menjadi seorang jomblo itu buruk, lihat sudut pandang lain. Hidup terlalu singkat untuk dibuat bersedih hati sob.

            Thanks udah mampir! Semoga jomblomu menyenangkan kawan :).

Meme Lawas Rhoma Irama dan Ani




















-Selamat malam, semoga terhibur-
Sumber: m.brillio.net

Kata-Kata Status Tentang Mantan
























-Kata-Kata Status Tentang Mantan-
Sumber gambar: Instagram, follow @statusmantan untuk lihat quote menarik lebih lanjut

Baca juga: 18 Kata-Kata Fahri Skroepp yang Sendu Nan Puitis

10 Lagu yang Akan Membuat Kamu Termotivasi Untuk Tidak Menyerah

carissashaw.com

Keterbatasan itu bukanlah sebuah kelemahan. Banyak orang yang memiliki keterbatasan, namun mereka mengambil sudut pandang lain dibalik keterbatasan tersebut. Meskipun tak bisa dipungkiri mereka pernah depresi akan keterbatasan mereka, namun mereka mampu merubah keterbatasan tersebut menjadi sebuah kekuatan, melebihi manusia normal pada umumnya. Hanya saja mereka tidak pernah menyerah untuk berjuang. Satu hal yang perlu digarisbawahi bahwa Tuhan tidak pernah menciptakan produk gagal, mereka yang memiliki keterbatasan tersebut pasti punya kelebihan.


Tak terkecuali kita sebagai manusia normal, akan ada saat dimana kita akan depresi menghadapi masalah-masalah kehidupan. Kita pernah jatuh dan terpuruk, tapi mereka yang memiliki keterbatasan mau bangkit dan berjuang, lantas mengapa kita yang normal tidak. Oleh sebab itu, aku ingin berbagi sedikit tentang lagu yang memiliki pesan untuk kita agar tidak mudah menyerah, agar kita mau berjuang, dan semangat menjalani kehidupan.

1.Laskar Pelangi – Nidji

Lagu yang menceritakan tentang kisah sepuluh anak yang melawan keterbatasan dalam mengenyam pendidikan. Mereka laskar-laskar muda yang tak gentar menatap arus kehidupan yang keras, menanamkan mimpi-mimpi dihati kecil mereka. Tertawa, gembira, masih ada masa depan cerah menanti mereka. Karena satu hal yang pasti bagi mereka, mimpi adalah sebuah kunci untuk menaklukkan dunia.


Lyric:

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
Laskar pelangi, takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu diangkasa warnai bintang di jiwa

2.Hall of Fame – The Script

Selanjutnya ada lagu dari The Script. Lagu ini bercerita tentang orang-orang yang memiliki cacat fisik, mereka dikucilkan dari pergaulan mereka. Sakit, namun itulah kenyataan yang mereka hadapi. Tapi mereka tak gentar, mereka masih tetap berjuang menuju puncak. Menjadi yang terbaik, membungkam setiap mulut yang pernah menghinanya, berdiri dipuncak kemasyhuran disaksikan dunia.


Lyric:

Standing in the hall of fame
And the world's gonna know your name
Cause you burn with the brightest flame
And the world's gonna know your name
And you'll be on the walls of the hall of fame

3.You Raise Me Up – Westlife

Terkadang ada kalanya kita terpuruk dalam kesedihan yang mendalam. Kita tidak mampu bangkit, tapi disatu sisi ada orang yang tak ingin melihat kita dalam kondisi menyedihkan seperti itu. Mereka mencoba mengangkat kita, mengusap airmata, mengembalikan semangat kita yang pernah padam. Mereka yang menaruh harapan kepada kita. Ini waktunya untuk bangkit dari kesedihan, semua demi mereka yang mencintai kita.


Lyric:

You raise me up so I can stand on mountain
You raise me up to walk on stormy seas
I am srong when i am on your shoulders
You raise me up to more than I can be

4.I Gotta Feelin – Black Eyed Pyes

Lagu ini memang tak memiliki makna sepuitis lagu-lagu lainnya. Tapi ketukan dari lagu ini, irama dari lagu ini, mampu menghipnotis setiap bagian tubuhmu untuk bergerak dan beraktifitas. Kamu yang tadinya lesu ketika mendengarkan lagu ini siap-siap untuk semangat kembali dan melanjutkan aktifitas kamu yang tertunda.

Lyric:

I gotta feeling that tonight' gonna be a good night
That tonight's gonna be a good night
That tonight's gonna be a good, good night

5.I Won’t Give Up – Jason Miras

Artinya jangan menyerah. Setiap masalah dalam kehidupanmu, akan ada solusi, tinggal bagaimana caramu menyikapinya. Jason miras membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan, mengajak pendengarnya untuk tetap menaruh harapan agar tidak menyerah begitu saja.


Lyric:

Cause even the stars they burn
Some even fall to the earth
We've got a lot to learn
God know we're worth it
No, I won't give up

6.Diatas Awan – Nidji

Selanjutnya ada lagu dari Nidji. Lagu yang bercerita tentang seorang pemimpi yang menatap tajam mimpinya. Mimpi itu akan menjadi kenyataan, itulah keyakinan. Berjuang dan tetap berjuang, tak ada kamus lain selain berjuang ketika mencoba meraih mimpi. Hingga kita bisa berdiri diatas awan, melihat panorama luar biasa dibawah sana. Kegagalan bukan akhir, itu adalah awal dari perjuangan baru.


Lyric:

Kita penantang impianDi atas awan kita kan menangKita penakluk duniaDi atas awan kita kan menang, menang

7.Melompat Lebih Tinggi – Sheila On 7

Ada lagi lagu dari Sheila on 7, lagu yang akan membuat semangat kamu lebih terpacu lagi. Ketika kita terjatuh, kita akan siap untuk melompat lebih tinggi lagi, seperti bola bekel. Bola bekel ketika dibenturkan ke lantai dengan keras bukankah ia akan membumbung lebih tinggi dari sebelumnya. Analogikan diri kita seperti bola bekel tersebut.


Lyric:

Kita berlari dan teruskan bernyanyi, kita berjalan berpelukan mentariBila kuterjatuh nanti, kau siap mengangkat aku lebih tinggiSemua kepedih yang telah kita bagi, layaknya luka yang telah terobatiBila kita jatuh nanti, kita siap tuk melompat lebih tinggi
8.Kemenangan – Regina Ivanova

Pernah mendengar nama Regina Ivanova ? nama besar yang muncul lewat ajang kompetisi terpopuler di Indonesia. Nama itu tak sekedar muncul begitu aja, tidak secara instan tapi melalu proses yang bisa kita sebut kegagalan. Regina pernah gagal berkali-kali sebelum jadi bintang tenar, tapi ia masih mau mencoba, hingga ia berhasil sampai dititik ini. Lagu kemenangan ini ia bawakan ketika berhasil menjuarai ajang kompetisi tersebut, lewat doa dan usaha yang hebat akan berbuah keberhasilan yang setimpal.


Lyric:

Kemenangan 
adalah milik orang-orang yang berjuang, yang berjuang
Kemenangan 
adalah milik orang-orang yang berdoa, yang berdoa

9.Mengejar Matahari – Ari Lasso

Masih tentang mimpi, sebuah kata yang bukan hanya sekedar kata. Sebuah kata hebat yang mampu menggetarkan hati setiap orang yang memilikinya. Mimpi yang harus dikejar, tak peduli betapa derasnya rintangan dan cobaan. Mengajar harapan, mengejar matahari, tak akan berhenti, tak akan terputus, meski tetes air mata terkadang terjatuh tak akan mampu menggoyahkan mimpi-mimpi tersebut.


Lyric:

Tetes airmata mengalir disela derai tawa
Selamanya kita, tak akan berhenti mengejar
Matahari......

10.Jangan Menyerah – D’Masiv

Sebagai penutup, lagu dari D’Masiv ini akan mampu menggetarkan hatimu yang dilundung keputusasaan, dibalut ketidakpastian. Lagu ini mengisahkan tentang orang-orang yang berjuang memperjuangkan harapan baru, melawan keterbatasan, tidak menyerah dengan keadaan, mereka percaya Tuhan pasti memberikan jalan, jalan yang terang. Keyakinan akan doa yang selalu dipanjatkan setiap waktu, keyakinan untuk tidak berputus asa, lagu ini patut kamu jadikan motivasi untuk berubah ke arah yang lebih baik.


Lyric:

Syukuri apa adanya hidup adalah anugrah
Tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik
Tuhan pastikan menunjukkan kebesaran dan kuasa-Nya
Bagi hambanya yang sabar dan tak pernah putus asa

Meme Bijak Karakter-Karakter One Piece - 1

Selamat malam sobat, pada kesempatan kali ini aku ingin berbagi tentang beberapa meme bijak dari anime One Piece, berikut adalah beberapa meme yang nantinya akan terus diupdate di postingan berikutnya.















- Semoga Menghibur -
Katakunci : Meme bijak One Piece, Kata bijak One Piece, motivasi dari One Piece