10 Lagu yang Akan Membuat Kamu Termotivasi Untuk Tidak Menyerah

carissashaw.com

Keterbatasan itu bukanlah sebuah kelemahan. Banyak orang yang memiliki keterbatasan, namun mereka mengambil sudut pandang lain dibalik keterbatasan tersebut. Meskipun tak bisa dipungkiri mereka pernah depresi akan keterbatasan mereka, namun mereka mampu merubah keterbatasan tersebut menjadi sebuah kekuatan, melebihi manusia normal pada umumnya. Hanya saja mereka tidak pernah menyerah untuk berjuang. Satu hal yang perlu digarisbawahi bahwa Tuhan tidak pernah menciptakan produk gagal, mereka yang memiliki keterbatasan tersebut pasti punya kelebihan.


Tak terkecuali kita sebagai manusia normal, akan ada saat dimana kita akan depresi menghadapi masalah-masalah kehidupan. Kita pernah jatuh dan terpuruk, tapi mereka yang memiliki keterbatasan mau bangkit dan berjuang, lantas mengapa kita yang normal tidak. Oleh sebab itu, aku ingin berbagi sedikit tentang lagu yang memiliki pesan untuk kita agar tidak mudah menyerah, agar kita mau berjuang, dan semangat menjalani kehidupan.

1.Laskar Pelangi – Nidji

Lagu yang menceritakan tentang kisah sepuluh anak yang melawan keterbatasan dalam mengenyam pendidikan. Mereka laskar-laskar muda yang tak gentar menatap arus kehidupan yang keras, menanamkan mimpi-mimpi dihati kecil mereka. Tertawa, gembira, masih ada masa depan cerah menanti mereka. Karena satu hal yang pasti bagi mereka, mimpi adalah sebuah kunci untuk menaklukkan dunia.


Lyric:

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
Laskar pelangi, takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu diangkasa warnai bintang di jiwa

2.Hall of Fame – The Script

Selanjutnya ada lagu dari The Script. Lagu ini bercerita tentang orang-orang yang memiliki cacat fisik, mereka dikucilkan dari pergaulan mereka. Sakit, namun itulah kenyataan yang mereka hadapi. Tapi mereka tak gentar, mereka masih tetap berjuang menuju puncak. Menjadi yang terbaik, membungkam setiap mulut yang pernah menghinanya, berdiri dipuncak kemasyhuran disaksikan dunia.


Lyric:

Standing in the hall of fame
And the world's gonna know your name
Cause you burn with the brightest flame
And the world's gonna know your name
And you'll be on the walls of the hall of fame

3.You Raise Me Up – Westlife

Terkadang ada kalanya kita terpuruk dalam kesedihan yang mendalam. Kita tidak mampu bangkit, tapi disatu sisi ada orang yang tak ingin melihat kita dalam kondisi menyedihkan seperti itu. Mereka mencoba mengangkat kita, mengusap airmata, mengembalikan semangat kita yang pernah padam. Mereka yang menaruh harapan kepada kita. Ini waktunya untuk bangkit dari kesedihan, semua demi mereka yang mencintai kita.


Lyric:

You raise me up so I can stand on mountain
You raise me up to walk on stormy seas
I am srong when i am on your shoulders
You raise me up to more than I can be

4.I Gotta Feelin – Black Eyed Pyes

Lagu ini memang tak memiliki makna sepuitis lagu-lagu lainnya. Tapi ketukan dari lagu ini, irama dari lagu ini, mampu menghipnotis setiap bagian tubuhmu untuk bergerak dan beraktifitas. Kamu yang tadinya lesu ketika mendengarkan lagu ini siap-siap untuk semangat kembali dan melanjutkan aktifitas kamu yang tertunda.

Lyric:

I gotta feeling that tonight' gonna be a good night
That tonight's gonna be a good night
That tonight's gonna be a good, good night

5.I Won’t Give Up – Jason Miras

Artinya jangan menyerah. Setiap masalah dalam kehidupanmu, akan ada solusi, tinggal bagaimana caramu menyikapinya. Jason miras membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan, mengajak pendengarnya untuk tetap menaruh harapan agar tidak menyerah begitu saja.


Lyric:

Cause even the stars they burn
Some even fall to the earth
We've got a lot to learn
God know we're worth it
No, I won't give up

6.Diatas Awan – Nidji

Selanjutnya ada lagu dari Nidji. Lagu yang bercerita tentang seorang pemimpi yang menatap tajam mimpinya. Mimpi itu akan menjadi kenyataan, itulah keyakinan. Berjuang dan tetap berjuang, tak ada kamus lain selain berjuang ketika mencoba meraih mimpi. Hingga kita bisa berdiri diatas awan, melihat panorama luar biasa dibawah sana. Kegagalan bukan akhir, itu adalah awal dari perjuangan baru.


Lyric:

Kita penantang impianDi atas awan kita kan menangKita penakluk duniaDi atas awan kita kan menang, menang

7.Melompat Lebih Tinggi – Sheila On 7

Ada lagi lagu dari Sheila on 7, lagu yang akan membuat semangat kamu lebih terpacu lagi. Ketika kita terjatuh, kita akan siap untuk melompat lebih tinggi lagi, seperti bola bekel. Bola bekel ketika dibenturkan ke lantai dengan keras bukankah ia akan membumbung lebih tinggi dari sebelumnya. Analogikan diri kita seperti bola bekel tersebut.


Lyric:

Kita berlari dan teruskan bernyanyi, kita berjalan berpelukan mentariBila kuterjatuh nanti, kau siap mengangkat aku lebih tinggiSemua kepedih yang telah kita bagi, layaknya luka yang telah terobatiBila kita jatuh nanti, kita siap tuk melompat lebih tinggi
8.Kemenangan – Regina Ivanova

Pernah mendengar nama Regina Ivanova ? nama besar yang muncul lewat ajang kompetisi terpopuler di Indonesia. Nama itu tak sekedar muncul begitu aja, tidak secara instan tapi melalu proses yang bisa kita sebut kegagalan. Regina pernah gagal berkali-kali sebelum jadi bintang tenar, tapi ia masih mau mencoba, hingga ia berhasil sampai dititik ini. Lagu kemenangan ini ia bawakan ketika berhasil menjuarai ajang kompetisi tersebut, lewat doa dan usaha yang hebat akan berbuah keberhasilan yang setimpal.


Lyric:

Kemenangan 
adalah milik orang-orang yang berjuang, yang berjuang
Kemenangan 
adalah milik orang-orang yang berdoa, yang berdoa

9.Mengejar Matahari – Ari Lasso

Masih tentang mimpi, sebuah kata yang bukan hanya sekedar kata. Sebuah kata hebat yang mampu menggetarkan hati setiap orang yang memilikinya. Mimpi yang harus dikejar, tak peduli betapa derasnya rintangan dan cobaan. Mengajar harapan, mengejar matahari, tak akan berhenti, tak akan terputus, meski tetes air mata terkadang terjatuh tak akan mampu menggoyahkan mimpi-mimpi tersebut.


Lyric:

Tetes airmata mengalir disela derai tawa
Selamanya kita, tak akan berhenti mengejar
Matahari......

10.Jangan Menyerah – D’Masiv

Sebagai penutup, lagu dari D’Masiv ini akan mampu menggetarkan hatimu yang dilundung keputusasaan, dibalut ketidakpastian. Lagu ini mengisahkan tentang orang-orang yang berjuang memperjuangkan harapan baru, melawan keterbatasan, tidak menyerah dengan keadaan, mereka percaya Tuhan pasti memberikan jalan, jalan yang terang. Keyakinan akan doa yang selalu dipanjatkan setiap waktu, keyakinan untuk tidak berputus asa, lagu ini patut kamu jadikan motivasi untuk berubah ke arah yang lebih baik.


Lyric:

Syukuri apa adanya hidup adalah anugrah
Tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik
Tuhan pastikan menunjukkan kebesaran dan kuasa-Nya
Bagi hambanya yang sabar dan tak pernah putus asa

Previous Post Next Post

Contact Form