Tips Ketika Jomblo

ilustrasi : jownes.com

Kali ini gue pengen memberikan beberapa tips untuk kalian yang sedang jomblo. Oke tanpa basa-basi let see that!

1.      Sediakan Kuota Internet

Zaman sekarang kebahagiaan kagak harus selalu sama pacar, buat para jomblo internet bisa jadi hiburan nomer satu. Syarat utama yang harus dipenuhi adalah kuota. So, ketika elu punya kuota internet, elu bisa eksplor macem-macem yang ada diinternet. Dan sejenak elu bisa melupakan status elu sebagai seorang jomblo.

2.     Cari sesuatu yang lucu

Ketawa itu salah satu obat penangkal stress, asal jangan sampai keliwat batas. Orang ketawa pasti karena ada sesuatu yang lucu, oleh sebab itu buat elu yang jomblo, terkadang elu harus bisa menutupi kesedihan elu karena gak punya pacar dengan tertawa. Banyak hal yang bisa elu cari untuk dijadikan bahan tertawaan, misalkan meme, stand up comedy, dll.

3.     Jangan Kebanyakan Drama

Keseringan nonton film romantis kadang membuat hati kita itu cengeng, apalagi kalau kita juga sering denger lagu-lagu melancholis. Maka dari itu buat elu jomblo akut yang rentan sekali galau, jauhi yang namanya drama korea dan lagu galau.

4.     Tingkatkan Potensi Diri

Ceilah, bahasa gue. Tapi ini serius kok, jomblo tak selalu negatif kadangkala hal itu bisa diubah menjadi energi positif. Ketika kita punya pacar, mungkin akan ada banyak waktu yang terbuang cuma-cuma. Akan lebih baik kalau kita meningkatkan kreatifitas atau kemampuan yang kita miliki, tentunya sesuai minat masing-masing. Buat yang masih sekolah, belajarnya ditingkatkan, good job.

5.     Belajar Bersabar

Ini yang paling penting, kalau kita enggak punya kesabaran kita sendiri yang akan rugi. Ketika temen kita punya pacar, sedangkan kita masih sendiri, kalau kita gak sabar ya mungkin aja kita bisa depresi atau pesimis. Terutama ketika diejek temen atau dijadikan bulan-bulanan atas status jomblo kita.

6.     Cari Pertimbangan

Dari sekian malam minggu yang kita lewati, saatnya kita harus menentukan pilihan. Akankah kita harus bertindak atau berdiam diri ditempat ? so, its your choice brother. Pilih yang terbaik untuk kita saat ini, cari pacar atau jomblo aja lebih enak.

7.     Pasrah dan Tawakal

Tips terakhir dari gue, sebagai makhluk Tuhan yang lemah kita hanya bisa pasrah dan berdoa saja. Karena yakinlah status jomblo itu hanya sementara kok, jodoh udah ada yang ngatur. Kalau udah ketemu, langsung aja ke KUA. Wkwkwkwkwk


EmoticonEmoticon