Tipe-Tipe Temen Sekelas

sumber ilustrasi: www.duniadiksi.id

Setiap orang punya ciri khas masing-masing. Tidak terkecuali temen sekelas kita sendiri. Berikut beberapa tipe temen sekelas yang beraneka ragam:

1.Kutu buku

Kebanyakan pasti ada salah satu temen sekelas kita yang suka banget membaca buku. Berbeda dengan temen kita yang kalau istirahat sering ke kantin, dia lebih suka pergi ke perpustakaan untuk menambah pengetahuannya. Biasanya orang yang kutu buku sulit banget diajak ngapa-ngapain, kesannya serius melulu.

2.Rajin dan Disiplin

Pasti ada salah satu dari temen sekelas kita yang disiplinnya minta ampun. Dateng pagi-pagi sekali atau minimal tepat waktu. Dia nggak pernah telat mengumpulkan tugas, sering mencatat dan juga dia yang paling perhatian terhadap penjelasan guru ketimbang temen yang lain.

3.Pintar

Untuk yang satu ini nggak perlu diperdebatkan lebih panjang. Pintar dalam artian kita tahu memang dia punya itu, dan dia sering dapet juara kelas. Kalau guru bertanya dia bisa menjawab, ulangan dapat nilai bagus. Tipe ini juga disegani banyak guru.

4.Sok Pintar

Hampir mirip-mirip dengan tipe ketiga. Kadangkala ada temen kita yang biasa-biasa aja tapi sok-sok an bergaya seperti anak yang pintar. Orang pintar dan sok pintar bisa dilihat dari sikapnya, kalau anak pintar dia nggak bakal nunjukin terang-terangan kepada orang lain. Kalau sok pintar, dia bakal pamer kepada orang lain.

5.Tukang Tidur/Males Pelajaran

Ada juga temen kita yang kalau dateng ke sekolah bukannya membuka buku pelajaran malah menyandarkan kepalanya ke bangku trus tidur. Yang lebih parah kalau dia tidur dari awal masuk hingga akhir jam pelajaran, hehehe.

6.Vokalis Amatiran

Mungkin ada salah satu diantara temen kalian yang dikelas hobinya nyanyi. Yah kalau suara dia bagus dan enak didengerin, malah ada yang suaranya serak-serak sepet tetep ngotot buat nyanyi. Nah kadang suaranya mengganggu kenyamanan kelas, hehe. Tapi setiap orang punya hak untuk nyanyi, asal tau tempat dan kondisi.

7.Anak Band

Berbeda dengan tipe yang keenam, kalau tipe ini lebih condong ke jalan yang lurus, hehe. Dia memang anak band beneran, kalau drummer ya setiap hari mukul-mukul meja. Kalau gitaris ya dia bawa gitar dari rumah, pas jam kosong dipakai gitaran dan nyanyi bareng.

8.Preman Kelas

Preman disini jangan dikonotasikan dengan preman yang suka malak-malak gitu ya. Meskipun mungkin ada juga temen yang suka malak temen yang lainnya. Preman disini bisa kita artikan nggak taat aturan. Jadi dia sering buat onar dikelas, sering rame kalau dikasih materi, atau sering nggangguin cewek-cewek. Hehe, biasanya tipe ini dikenali banyak guru dan menjadi pusat perhatian.

9.Anak Warnet/Gamer/Pemburu Wifi

Gue jadikan satu aja ya, karena hampir mirip. Intinya buat temen yang punya karakteristik kayak gini, biasanya dia kalau pulang sekolah itu bukannya pulang malah cari wifi disekolah atau ditempat lain. Kalau gamer dia mah mampir ke warnet dulu buat ngegame. Anak tipe ini dikelas cenderung pendiam, biasanya dia lebih asik sama gadgetnya ketimbang kegiatan yang lain.

10.Waifu/Penggemar anime

Sekarang anime adalah hal yang banyak diminati oleh para remaja. Anime punya banyak genre, dan juga nggak sedikit orang yang memiliki obsesi tersendiri terhadap anime. Ciri-cirinya ia suka banget mengoleksi anime-anime terbaru, terlebih yang karakter ceweknya cantik dan ber-o**ai besar, hehe.

11.Komedian

Tipe ini cenderung disukai banyak orang, karena sikap humorisnya yang bisa menjadi obat stress saat suasana dikelas itu membosankan. Tipe ini lucunya cenderung natural nggak dibuat-buat, dia mau ngapain aja cenderung bisa membuat orang ketawa.

12.Jokes Garing

Kadang ada temen kita yang merasa dirinya lucu padahal garing banget. Dan dia masih sering aja ngelawak dengan bahan yang gitu-gitu aja dan terkesan garing. Malah tipe ini kadang-kadang terkesan lucu dengan tingkah konyol yang tanpa disengaja. Misal dia salah nyebut istilah, atau salah nyebut nama guru, atau bahkan dimoment awkward yang lain.

13.Omes/Bok*ploverz

Omes atau otak mesum, kebanyakan para cowok yang punya karakter beginian. Minimal ada satu atau dua dikelas kita yang punya hobi nonton gituan didalam kelas. Ucapanya jorok dan kadang dia sering berfikir jorok, hehe.

14.Anak Dance

Jarang banget untuk tipe yang satu ini, tapi kadang ada juga temen sekelas kita yang punya bakat nge-dance atau mungkin menari. Biasanya pas jamkos dia sering banget latihan dibelakang kelas atau didepan kelas, latihan buat manasin otot kali ya, hehe.

15.Religius (Ustad/Ustadzah)        
   
Tipe yang satu ini cenderung nggak berani neko-neko, bahkan dia sering memberikan petuah-petuah baik demi menyadarkan temen-temen yang sepertnya menyimpang dari jalan lurus, hehe misal menyontek. Biasanya hobinya denger sholawatan, dateng ke pengajian, dan kegiatan-kegiatan positif.

16.Pendongeng/Cerewet

Tipe ini senang banget berbagi cerita kepada orang lain. Kalau dia udah cerita, nggak cukup dua menit, bahkan bisa sampai berjam-jam saking serunya. Wkwkwkwk, sampai-sampai bosen denger ceritanya. Tipe ini biasanya cerewet banget.

17.K-Pop Lovers

Khusus buat temen kita yang cewek, demam K-pop telah menginfeksi segenap hati para cewek-cewek labil, hehe sorry. Kalau dikelas biasanya dia sering banget ngumpul dengan saudaranya yang juga doyan sama K-pop.

18.Penyebar Gosip/Ngebahas Gosip/Ngrumpi

Cewek banget, tiap waktu lebih-lebih jam kosong. Mereka kadang suka menyebar gosip nggak jelas, dan seneng banget membuat gosip itu menjadi bahan diskusi mereka, hehe. Kadang tipe ini juga sering menganggu kenyamanan kelas, karena mereka cenderung berisik kalau udah nge-gosip.

19.Cabe-Cabean/Kekinian

Pedes banget yang satu ini. Yah ciri-cirinya yang paling menonjol adalah dia sering banget berdandan menor, pakaian ketat-ketat dan sedap dipandang (hehehe, fakta bro). Kalau temen sekelas kalian ada yang begini, sabar aja bos, kalau bisa kasih nasihat ke dia. Kalau nggak ada, ya alhamdulillah.

20.Korban Dikriminatif

Terkadang ada salah satu temen sekelas kita yang sukanya menyendiri, bukan karena dia introvert tapi karena nggak banyak temen kita yang mau dekat dengan dia. Entah karena alasan tertentu, dia jadi korban diskriminatif. Biasanya dia sering duduk sendiri dipojok kelas.

21. Anak Organisasi
           
Tipe ini cenderung sibuk, terlebih dia di organisasi mendapat jabatan yang tinggi. Dia jarang banget hadir didalam kelas, karena lebih fokus ke arah kegiatan yang akan menanti didepan.

22. Tipe Biasa

Karena bingung mau dimasukin ke tipe yang mana. Ada aja temen kita yang biasa-biasa aja, nggak ada yang bisa dijadikan ciri khas dari dia. Cirinya, dia kalau kelompok ya kelompok, ada tugas yang dikerjakan, pulang ya pulang, jam kos dia ya diem aja, hehe.

23.Anak TKJ/DKV/olahragawan

Meskipun jarang, tapi kemungkinan ada temen kita yang punya hobi begituan. Kalau temen kita yang suka sama teknologi, biasanya dia sering banget mengotak-atik HP atau mungkin laptop. Dia juga sering update beberapa aplikasi yang menarik. Kalau anak desain, dia sering banget mendesain sesuatu dilaptopnya. Biasanya tipe ini sangat berguna banget dikondisi tertentu. Ada juga anak yang ahli banget dibidang olahraga, misal anak basket, anak sepakbola, dan macem-macem. Hal ini juga bisa menjadi ciri khas yang bisa kita ingat dari teman kita ketika lulus nanti.

24.Pecinta Drama/Film

Kalau yang satu ini, mereka sering banget update film.Setiap hari yang diomongin ya film melulu, kalau ada film baru dia langsung beli tiket buat nonton di bioskop. Terutama film-film luar negeri, atau mungkin film Indonesia yang asik buat ditonton.

25.Fotografer/Travelling

Huff, adakalanya dikelas kita ada anak yang punya hobi fotografi. Biasanya kalau yang hobi fotografi sepaket dengan hobi travelling. Dia sering banget berpetualang mencari tempat-tempat baru yang asik buat dijadikan objek fotografi. Atau minimal dia dikelas hobi selfie dan bawa kamera sendiri buat foto bareng temen-temen sekelasnya.

****

Yah mungkin itu aja yang bisa gue share, tipe-tipe temen sekelas versi gue. Tulisan ini juga terinspirasi dari temen-temen gue yang gokil dan punya ciri khas tersndiri. Meskipun nggak bisa dipungkiri kalau ada salah satu temen atau kita yang memiliki lebih dari satu tipe seperti pintar dan juga vokalis amatiran, atau rajin dan juga pecinta Film. Dan buat temen-temen gue, terimakasih atas waktu yang telah kita jalani selama ini. Semoga tulisan ini menghibur kawan!

Baca artikel lainnya: Tipe-Tipe Jomblo

8 comments

hhaha kumplit ya gan , semua sifat"nya pas kaya di skolah ane dulu

hahaha, banyak banget temen sekelas gue pas SMA , tapi di bangku kuliah masih ku temui juga temen-temen yang gokil kaya gitu K-Pop ada yang sok ngalwak tappi garing juga ada hahah

hmmmm, hahahaha nggak yang nomer 3 aja gan

Gokil lah gan punya temen yang beragam seperti itu

Wkwkwkkw tipe temen temen ane banget tuh, jadi teringat masa SMA dulu

dari dulu ane korban bulli
#sial

by dedi mekanikmitsubishi


EmoticonEmoticon