5 Manfaat Ngopi di Warung Kopi

sumber: http://lifestyle.liputan6.com

Hai gaes, siapa yang nggak pernah ngopi? Pasti hampir semua orang pernah ngopi entah itu di kafe atau pun di warung kopi. Ngopi memang sebuah kegiatan yang cukup asik terutama untuk menghabiskan waktu bersama kawan atau mungkin pacar. Dan berikut ini merupakan manfaat ngopi yang mungkin jarang kita sadari.

1.Ngopi Mendatangkan Inspirasi

sumber: PentiumSoak.com

Percaya nggak percaya ngopi secara nggak sengaja memberikan kita inspirasi entah untuk hal apapun. Kalau buat saya sendiri, ngopi terkadang memberikan inspirasi saya dalam menulis. Terutama ketika ide sedang buntu dan membuat kita males untuk berkarya. Hal ini juga selaras dengan kata-kata mainstream yang barangkali sering kita dengar yaitu “Inspirasi dalam secangkir Kopi”

2. Tempat Bersosialisasi dengan Kawan atau Sahabat

sumber: travel.tempo.co

Ketika kita ngopi seenggaknya ada kawan yang menjadi teman kita selain secangkir kopi. Dengan ngopi kita bisa berkumpul dan menghabiskan waktu berjam-jam bersama kawan atau sahabat-sahabat kita. Warung kopi menjadi tempat yang pas dan asik buat bersosialisasi, terlebih harga minuman atau makanan yang murah meriah dan merakyat.

3. Memperluas Wawasan dan Pengetahuan

sumber: www.teknosee.com

Kadang kita ketinggalan sebuah berita atau mungkin nggak tau sama sekali terhadap hal-hal baru yang terjadi di sekitar kita. Ngopi adalah sarana yang tepat untuk menambah wawasan baru karena orang-orang yang nongkrong di warung kopi pastinya membicarakan banyak hal. Terlebih jika dalam satu meja terdapat beberapa orang dengan berbagai latar belakang dan hobi. Biasanya topik yang seringkali dibicarakan ketika ngopi adalah masalah politik, bola, game, dan kadang juga hal-hal berbau dewasa hehe.

4. Pelepas Stres Meski Sejenak

sumber: Netralnews.com

Beraktifitas seharian terkadang membuat kita lelah terlebih jika kita dihadapkan dengan masalah-masalah yang membuat kita pusing bahkan stres berat. Dengan ngopi, minimal kita bisa melepas stres serta merileksasikan diri kita dengan cara tertawa atau bahkan curhat bersama kawan-kawan kita. Barangkali dengan demikian stres kita terkurangi dan kita mampu menemukan solusi yang tepat untuk masalah kita.

5. Menumbuhkan Perekonomian Rakyat

sumber : www.kanalaceh.com

Ini nih yang nggak kalah penting. Jika kita ngopi di warung kopi dekat kita, tentunya kita membantu perekonomian si pemilik warung. Apalagi kalau kita tidak hanya memesan segelas kopi, misal kita juga memesan nasi bantingan atau gorengan, tentu hal itu akan menambah rezeki mereka.

Dengan adanya usaha warung kopi, hal itu merupakan salah satu upaya dalam mengatasi pengangguran. Oleh sebab itu, sering-seringlah nongkrong di warung kopi untuk membantu rakayt kecil daripada ngopi di kafe yang pemiliknya orang asing.

***
Oke itu saja gaes manfaat ngopi di warung kopi. Mohon maaf apabila ada tutur kata yang salah, semoga artikel ini menggugah seleramu untuk ngopi gaes hehe. Terimakasih atas kunjungannya ya gaes


Baca juga: 20 Kata-Kata Puitis Tentang Kopi


14 comments

tempat ngopi itu harusnya di warkop biar sensasinya dapat

Yang pasti biar sosialisasi bro

pastinya untuk nambah temen. dan pnya knalan baru

ngopi temennya ngerokok
jadi pas dan mantap

pastinya buat ngilangin stress dan bisa dapat teman baru, karena sosialisasi

Rokok itu memang paling pas gan buat temen ngopi

Saya suka kopi, tpi blum prnah k wrung kopi, jdi ngebayang breng tmen nih gan

Saya sering ngopi bareng temen,rasanya dapet kalo udah nongkrong sambil minum kopi,berasa dunia milik kita gan hehe

So pasti gan, tempatnya merakyat

Iya gan, sekalian nambah teman

Mantap gan, rajin rajin ngopi biar dapet kawan baru

Iya gan, stres bisa berkurang karena ngopi


EmoticonEmoticon