5 Game Show Jepang Yang Populer di Indonesia

Dunia pertelevisian di Indonesia itu sangat kreatif dan beragam. Ada banyak tayangan menarik yang dapat dinikmati oleh masyarakat baik itu acara yang diproduksi dalam negeri atau acara dari luar negeri. Salah satu acara yang mungkin buat kita anak jaman old sudah sangat familier adalah game show dari Jepang yang unik dan kreatif. Kali ini, saya ingin mengulas beberapa game show yang populer di Indonesia dan tentu membuat kita anak jaman old bernostalgia.

1. Ninja Warrior

sumber:keywordsuggest.org

Siapa yang nggak tahu acara yang satu ini? Ninja Warrior merupakan salah satu game show Jepang yang sangat populer di Indonesia. Acara ini kalau nggak salah pernah ditayangkan di TPI waktu itu. Pas kita nonton acara ini pasti serasa kita geregetan ketika melihat para peserta yang bersusah payah melewati rintangan demi rintangan. Terdapat empat tahap yang harus dilewati oleh para peserta dan itu tidaklah mudah. Kontestan favorit saya waktu itu adalah Makoto Nagano, seorang nelayan yang berhasil menjuarai ajang tersebut. Selain untuk laki-laki, acara ini juga dibuat versi lain yang kontestannya adalah khusus para wanita.

2. Viking: The Ultimate Obstacle Course

sumber: vimeo.com

Acara ini mungkin hampir mirip dengan Ninja Warrior, akan tetapi acara ini memakai konsep viking atau para pelaut. Para peserta pun juga harus melewati beberapa tahap. Tahap-tahap tersebut antara lain adalah 1st Marine, 2nd Adventure, 3rd Fantasy, dan Final Viking. Selain mengandalkan kekuatan fisik, kemampuan berpikir dan berlogika juga diperlukan di rintangan-rintangan tertentu.

3. Masquerade

sumber: samshou.blogspot.co.id

ni merupakan acara game show Jepang yang menurut saya paling unik dan lucu. Para peserta di atas panggung menunjukkan bakat dan kreatifitasnya untuk memikat hati para juri. Mereka dapat tergabung dalam sebuah tim atau tampil individu dengan menggunakan properti. Terdapat sepuluh juri dalam acara ini. Mereka dapat memberikan dua poin kepada para peserta apabila penampilan mereka memukau. Peserta yang memenangkan acara ini akan mendapatkan hadiah ratusan ribu yen.

Baca juga: 3 Serial Chouseishin yang Keren

4. TV Champion

sumber: blog-anekaria.blogspot.co.id

Kalau acara yang satu ini merupakan murni perlombaan yang membutuhkan keahlian. Saya setiap sore suka banget menonton acara ini waktu kecil. Jenis lomba di acara ini kadang berganti-ganti. Contohnya adalah lomba membuat kreatifitas dari buah, lomba membangun kastil dari pasir di pantai, lomba melukis batu, dll. Biasanya terdapat tiga sampai lima tim yang berkompetisi dalam acara ini.

5. Takeshi Castle

sumber: sukajepang.com

Acara ini merupakan salah satu acara yang cukup legendaris dan sangat kocak menurut saya. Para peserta harus berjuang melewati rintangan untuk dapat menuju ke benteng Takeshi. Mereka terkadang menyelesaikan rintangan secara serentak dan kadang juga secara individu. Pembawa acara ini sangat kocak karena ia kadang menjadi bahan bulan-bulanan oleh si Bos dan asisten-asistennya.

Baca juga: 37 Mainan Masa Kecil yang Membuat Nostalgia


EmoticonEmoticon