8 Lagu Cinta Iwan Fals yang Paling Romantis

source: iradiofm.com

Iwan Fals merupakan salah satu musisi legendaris Indonesia dengan jutaan penggemar di luar sana Pria yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto ini telah menghasilkan berbagai karya-karya lagu yang enak dinikmati.

Penyanyi yang satu ini beraliran balada, rock, pop dan country. Oleh sebab itu, lagu-lagu Iwan Fals pun sangat beraneka ragam dan tidak hanya didasarkan pada satu genre. Selain itu, Iwan Fals kerapkali menyuarakan inspirasi, kritik sosial dan aspirasi-aspirasinya melalui lagu ciptaannya.

Nah, berhubung lagu-lagu Iwan Fals itu ada banyak, kali ini MogiMogy ingin membahas lagu-lagu cinta Iwan Fals yang romantis dan enak didengar serta memiliki ciri khas. Baiklah, langsung kita simak berikut ini beberapa lagu cinta beliau yang bisa sobat dengarkan.

1. Ijinkan Aku Menyayangimu



Lagu ini merupakan salah satu lagu Iwan Fals yang terdengar kalem, slow namun memberi kesan di hati ketika mendengarkannya. Isi dari lagu ini adalah tentang kepasrahan seseorang dalam mencintai kekasihnya. Sudah sejak lama ia memendam perasaannya, akan tetapi orang yang dikaguminya telah menutup hatinya untuk orang lain. Meskipun begitu, ia tetap berharap untuk selalu menyanginya.

2. Yang Terlupakan



Berbeda dengan lagu yang pertama, lagu ini lumayan galau ketika didengarkan. Lagu ini bercerita tentang seseorang dari masa lalu yang tanpa sengaja kita lupakan. Di masa lalu kita pernah melukainya dan menimbulkan sesal yang mendalam di benak kita. Meskipun kita mencoba melupakannya, akan tetapi senyumnya tetap menghantui kita. Lirik dari lagu ini penuh kias tapi sarat akan makna.

3. Lagu Cinta



Lagu ini merupakan lagu Iwan Fals yang pernah dijadikan soundtrack dalam film “Sabtu Bersama Bapak”. Sesuai dengan judul lagunya, lagu ini pun masih bertemakan tentang cinta. Liriknya pun terdengar ambigu dan penuh kiasan namun alunan nada dari lagu ini enak didengarkan. Seseorang di lagu ini seolah terjebak dalam kebimbangan dan keraguan.

4. Buku Ini Aku Pinjam



Untuk lagu yang satu ini pas banget didengarkan untuk kita yang masih duduk di bangku SMA. Lagu ini bercerita tentang kisah kasih anak remaja yang masih malu-malu dengan perasaannya. Diceritakan di lagu ini bahwa mereka pertama kali bertemu di kantin depan kelas. Iwan Fals sedikit menggambarkan kisah cinta anak jaman dahulu melalui lagu ini.

Baca juga: 8 Lagu Naff yang Paling Galau

5. Kumenanti Seorang Kekasih



Dalam lagu ini, Iwan Fals bercerita tentang sebuah penantian terhadap seseorang. Menanti itu memang membuat harap-harap cemas dan kadang mengecewakan ketika yang ditunggu tak datang. Nah, buat kamu yang masih menanti seseorang tak ada salahnya mendengarkan lagu ini.

6. Aku Bukan Pilihan



Selain tentang penantian, Iwan Fals juga membuat lagu tentang cinta segitiga. Ia menggambarkan melalui lagu ini bahwa lelaki itu tidak mungkin bisa menerima perempuan yang tega menduakannya karena lelaki itu bukan pilihan. Lagu ini bisa jadi sindirian buat mereka-mereka yang masih suka menduakan pasangannya.

7. Masih Bisa Cinta



Lagu ini merupakan lagu Iwan Fals yang masih cukup baru. Isi dari lagu ini adalah tentang seseorang yang masih bisa mencintai orang yang telah menyakitinya. Ia masih bisa memaafkan kesalahan-kesalahan kekasihnya. Melalui lagu ini, Iwan Fals ingin menyampaikan tentang kekuatan dan ketabahan dalam mencintai seseorang.

8.  Kemesraan


Mungkin hampir semua orang tahu lagu ini. Lagu “Kemesraan” merupakan lagu Iwan Fals yang paling romantis dan cocok untuk dinyanyikan berdua bersama kekasih kita. Terutama ketika kita tengah duduk di pantai berdua dan menikmati setiap detik kebersamaan yang terjadi di antara kita dan kekasih kita.

***

Mungkin itu saja sobat beberapa lagu romantis Iwan Fals yang bisa kalian dengarkan dan kalian tambahkan di list lagu favorit kalian. Semoga artikel ini memberikan secercah inspirasi dan menghibur sobat-sobat kalian. Thanks.


Baca juga: 10 Lagu Ada Band yang Paling Romantis dan Galau


EmoticonEmoticon