8 Pertarungan Terbaik Vinsmoke Sanji



Vinsmoke Sanji adalah seorang koki yang memiliki cita-cita untuk menemukan All Blue. Ia bersedia bergabung menjadi anggota bajak laut Topi Jerami untuk mengejar cita-cita tersebut. Dalam bertarung ia menggunakan kakinya yang sangat kuat. Teknik bertarung itu ia dapatkan dari Zeff yang merupakan mantan bajak laut.

Sanji merupakan bagian dari keluarga Vinsmoke dari kerajaan Germa. Ia memiliki masa lalu pahit dengan keluarganya. Hal itu membuatnya enggan mengakui bahwa dia memiliki garis keturuan dari keluarga tersebut. Ia malah menganggap Zeff sebagai ayah kandungnya sendiri.

Nah, kali ini MogiMogy ingin beropini mengenai pertarungan-pertarungan Sanji yang terbaik.

8. Sanji vs Wanze


Wanze adalah salah satu agen CP7 yang lumayan kuat. Dalam perjalanan menuju Enies Lobby, Sanji bertemu dengan Wanze di salah satu gerbong kereta laut. Karena ingin menyelamatkan Robin dan menuju gerbong selanjutnya otomatis ia harus berhadapan dengan Wanze.

Ketika bertarung, Wanze sendiri memanfaatkan bahan-bahan makanan sehingga hal itu membuat Sanji geram. Yang menjadi unik dalam pertarungan ini adalah Sanji bertarung menggunakan tangannya dengan bersenjatakan dua buah pisau. Sanji adalah orang yang menganggap bahwa tangan seorang koki terlalu berharga untuk digunakan dalam bertarung. Oleh sebab itu ia selalu menggunakan kedua kakinya untuk menjatuhkan musuhnya.

Wanze bukanlah lawan yang kuat sehingga mengalahkannya adalah hal yang cukup mudah bagi Sanji. Ia menggunakan Parage Shot untuk mengalahkan Wanze. Parage Shot adalah salah satu teknik tendangannya yang mampu merubah struktur wajah  seseorang. Pertarungan ini dibumbui dengan komedi-komedi segar yang mengocok perut sehingga asik untuk dinikmati.

7. Sanji vs Absalom


Pertarungan antara Sanji dan Absalom adalah pertarungan yang penuh drama. Ada beberapa alasan kuat yang memicu Sanji untuk bertarung melawan Absalom. Alasan pertama yaitu karena Absalom telah menculik paksa Nami untuk dijadikan pengantinnya. Alasan yang kedua adalah Absalom telah menghancurkan harapannya untuk mengintip para perempuan karena buah Suke Suke no Mi yang membuatnya menjadi manusia transparan.


Absalom sendiri adalah bawahan Moria yang menjadi jenderal para zombie. Ia adalah manusia setengah singa dengan badan campuran binatang-binatang liar yang merupakan hasil eksperimen Dr. Hogback. Karena terlanjut marah, Sanji pun mampu menendang tubuh berat Absalom hingga terpental.


Sayangnya, Absalom menggunakan cara yang cukup licik karena ia memanfaatkan kondisi Nami yang tengah koma. Ia mengincar Nami sehingga hal itu membatasi gerakan Sanji. Namun, pertarungan ini tidak berlangsung sampai akhir. Absalom membawa kabur Nami dan melarikan diri dari Sanji.

Baca juga: 10 Pertarungan Terbaik Monkey D. Luffy

6. Sanji vs Gin


Ketika masih di Baratie, Sanji mengalami pertarungan yang cukup sengit dengan Gin. Pertarungan ini adalah pertarungan yang sebenarnya tidak diharapkan mengingat hutang budi Gin kepada Sanji yang telah memberinya makan ketika kelaparan. Akan tetapi, Gin sebagai tangan kanan Don Krieg tidak dapat menentang kaptennya.


Gin menggunakan senjata tonfa yang berbentuk seperti palu dengan daya hancur tinggi. Sanji yang telah mengalami luka tempur setelah melawan Pearl kehilangan fokus pada pertarungannya dengan Gin. Hal itu membuat Gin mampu melancarkan beberapa serangan fatal kepada Sanji yang meremukkan tulang-tulangnya. Namun ketika dia memiliki kesempatan untuk membunuh Sanji yang sudah terkapar, ia justru menghentikan serangannya. Ia tidak bisa membunuh Sanji karena kebaikan Sanji yang telah menolongnya.

5. Sanji vs Kuroobi


Setelah bergabung dengan Luffy, pertarungan pertamanya adalah melawan salah satu kru bajak laut Arlong yaitu Kuroobi. Ia adalah salah satu manusia ikan yang berjenis ikan pari. Kekuatan utamanya adalah Gyojin Karate. Teknik itu merupakan teknik manusia ikan yang sangat kuat.


Pada awalnya Sanji cukup optimis melawan Kuroobi. Ia percaya bahwa teknik kaki miliknya jauh lebih kuat dari Kuroobi. Akan tetapi, Sanji memilih keputusan yang cukup fatal dengan bertarung di bawah air. Ia ingin menyelamatkan Luffy yang tenggelam. Sayangnya, hal itu justru menjadi keuntungan bagi Kuroobi untuk mengalahkan Sanji dengan kekuatan penuhnya.


Pertarungan di bawah air itu tidak berlangsung lama. Dengan kecerdikan Sanji akhirnya ia mampu membawa Kuroobi keluar dari air. Tanpa banyak berpikir Sanji langsung melancarkan serangannya sebagai bentuk balas dendam. Ia menendang Kuroobi dari berbagai sisi dan sebagai puncaknya ia mengeluarkan Mouton Shoot yang membuat Kuroobi terpental jauh.

4. Sanji vs Vinsmoke Judge


Setelah terpisah cukup lama, akhirnya Sanji bertemu kembali dengan keluarganya dalam kondisi yang sangat tidak bersahabat. Ia dipaksa menikah oleh ayahnya, Judge untuk menikahi putri Big Mom. Judge menganggap Sanji adalah produk gagal. Oleh karena itu, ia tega mengorbankan Sanji demi ambisinya untuk memperkuat kerajaan Germa dengan cara menjalin hubungan dengan Big Mom.


Sesaat setelah bertemu dengan Sanji, Judge mengajaknya untuk berdual antar pria. Judge menawari Sanji untuk menggunakan pedang, tetapi Sanji menolak. Ia lebih memilih untuk bertarung dengan menggunakan kaki.


Pertarungannya dengan Judge disaksikan oleh para pasukan buatan Germa. Sanji mampu mengimbangi gerakan Judge yang cepat serta menghindari serangan tombak milik Judge. Di satu sisi, ia juga mampu melayangkan serangan yang cukup kuat walaupun serangan itu masih dapat ditahan. Judge juga sangat kagum dengan perkembangan Sanji terutama ketika ia tahu bahwa Sanji dapat menggunakan haki. Padahal sewaktu kecil, Sanji memiliki fisik yang sangat lemah. Pertarungan antar dua pria itu dimenangkan oleh Judge.

3. Sanji vs Doflamingo


Pertarungan Sanji yang satu ini adalah pertarungan yang cukup singkat sekaligus merupakan kekalahan telak bagi Sanji. Doflamingo adalah sosok yang sangat kuat dengan kekuatan buah Ito Ito no Mi miliknya. Merupakan hal yang wajar apabila Sanji kalah melawan Doflamingo. Namun yang patut diacungi jempol adalah keberaniannya untuk menyerang Doflamingo demi melindungi teman-temannya.

Sanji mengeluarkan jurus terbaiknya ketika Doflamingo hendak menyerang teman-temannya di kapal. Ia menggunakan Diable Janbe dengan sekuat tenaga. Akan tetapi serangan itu dihalau oleh Doflamingo dengan jubahnya yang telah dilapisi oleh bushoshoku no haki. Serangannya pun malah mendapatkan pujian dari Doflamingo. Sayangnya, Doflamingo dapat dengan mudah membalikkan keadaan. Sanji terluka cukup parah setelah mendapatkan sayatan benang tajam milik Doflamingo. Ia pun berhasil kabur setelah diselamatkan oleh Law. Meski singkat, pertarungan ini memiliki kesan yang sangat kuat menurut saya.

2. Sanji vs Mr. 2


Salah satu pertarungan yang Sanji yang terbaik sejauh ini adalah pertarungannya melawan Mr.2 atau Bon Clay. Mr.2 adalah seorang okama yang sangat menguasai beladiri okama kenpo. Meskipun dia seorang okama, Mr. 2 memiliki kekuatan fisik yang jauh di atas normal. Ia memiliki tendangan yang sangat kuat yang seimbang dengan tendangan kaki milik Sanji.

Pertarungannya melawan Mr. 2 terbilang cukup konyol karena sifat maniaknya terhadap perempuan. Dengan kekuatan buah iblisnya, Mr. 2 merubah dirinya menjadi Nami yang bersikap manja sehingga membuat Sanji urung untuk melayangkan tendangan. Hal itu terus terjadi berulang-ulang hingga akhirnya Sanji menemukan celah untuk membalas serangan Mr. 2.


Sebagai langkah eksekusi terakhir, Sanji mengeluarkan teknik Veau Shoot ke arah Mr. 2. Teknik itu mampu menimbulkan efek ledakan dari dalam tubuh musuh yang terkena tendangan itu. Mr. 2 terpental sangat jauh dan tidak berdaya setelah menerima serangan itu.

1. Sanji vs Jyabura


Pertarungan Sanji dengan Jyabura di Enies Lobby adalah pertarungan dia yang paling hebat menurut saya. Pertarungan itu terjadi cukup sengit dan berimbang. Dalam pertarungan ini pula teknik kaki iblis atau diable janbe milikny pertama kali diperlihatkan.


Jyabura adalah salah satu agen CP9 dengan kekuatan lebih dari 2000 dokuriki serta menguasai teknik Rokushiki. Selain itu, ia juga memakan buah setan Inu Inu no Mi model serigala. Kekuatannya terbilang cukup mengerikan.


Pertarungan mereka diawali ketika Sanji menyelamatkan Usopp dari serangan buas Jyabura. Ia menendang Jyabura sekuat tenaga agar Usopp bisa kabur. Kesulitan Sanji saat melawan Jyabura adalah teknik Tekkai milik Jyabura yang sangat kuat. Jyabura adalah satu-satunya CP0 yang mampu bergerak ketika menggunakan teknik itu. Selain itu, Sanji juga harus menghindari serangan buas Jyabura ketika berubah menjadi manusia serigala.


Pertarungan itu pun berakhir setelah Sanji menendang Jyabura dengan teknik kaki iblisnya. Ia memutar-mutar tubuhnya dengan satu kaki sebagai tumpuan sehingga memicu timbulnya api yang sangat panas. Setelah menerima serangan itu, bagian tubuh Jyabura yang terkena serangan terlihat seperti terbakar hingga gosong.
****
Barangkali itu saja sobat beberapa pertarungan Sanji yang terbaik. Tulisan ini merupakan murni opini saya. Oleh sebab itu, saya ingin meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam berpendapat atau dalam penuturan kata. Semoga tulisan ini menghibur kalian semua.

Baca juga: 8 Pertarungan Terbaik Roronoa Zoro


EmoticonEmoticon