8 Momen Haohshoku no Haki Terbaik di One Piece



Haohshoku no haki adalah haki raja yang sangat langka dan hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu yang berpotensi menjadi raja. Pengguna haki ini mampu mengintimidasi setiap lawan  dan membuat orang yang terkena haki ini menjadi pingsan.

Dalam cerita, frekuensi penggunaan Haohshoku no haki ini memang cukup jarang. Haki ini hanya diperlihatkan pada situasi-situasi tertentu terutama dalam pertarungan. Nah, kali MogiMogy ingin membagikan beberapa momen  Haohshoku no haki terbaik di One Piece.

8. Shanks Menyelamatkan Luffy


Konsep haki pertama kali diperkenalkan oleh Oda di pertengahan cerita. Namun, penggunaan haki ini telah ada sejak awal cerita di One Piece dimulai yaitu ketika Shanks menyelamatkan Luffy yang diculik oleh bandit gunung. Luffy diculik dan dibuang ke laut. Ia tidak bisa berenang karena efek buah setan yang baru dimakannya.

Pada saat yang bersamaan, seekor monster laut raksasa muncul dan hendak memakan Luffy. Bertepatan dengan itu, Shanks datang dan menyelamatkan Luffy dari terkaman monster itu. Sayangnya, atas insiden itu Shanks harus kehilangan tangan kirinya. Kemudian, ia mengeluarkan sorot mata tajam waktu itu yang seketika membuat monster laut itu lari ketakutan. Hal itu memang masih menjadi misteri di awal cerita, tetapi dapat dikonfirmasi bahwa itu merupakan Haohshoku no haki milik Shanks.

7. Teriakan Big Mom di Pesta Teh


Pesta teh merupakan pesta yang rutin dilakukan oleh Big Mom dan keluarganya untuk mengenang Mother Caramel. Sayangnya, di pesta teh kemarin terjadi kekacauan yang luar biasa karena ulah Luffy dan kawan-kawan demi menggagalkan pernikahan Sanji serta menyelamatkan keluarga Vinsmoke dari pembantaian. Selain itu, Luffy dan aliansi juga ingin membunuh Big Mom dalam kondisi lemah. Untuk mencapai kondisi itu, Big Mom harus mengalami shock berat dengan cara melihat foto Mother Caramel hancur. Tugas penghancuran foto ini diemban oleh Brook dengan sangat lihai.

Melihat foto Mother Caramel yang hancur Big Mom langsung shock dan sedih yang membuatnya berteriak sangat kencang. Berkat itu, Haohshoku no haki miliknya muncul dan membuat orang-orang yang mendengar teriakannya pingsan karena aura Big Mom yang sangat kuat.

6. Haohshoku no Haki Milik Ace Kecil


Pada saat kecil Ace pernah sekali diperlihatkan mengeluarkan Haohshoku no haki. Saat itu, ia tengah berhadapan dengan salah satu bajak laut kejam bernama Bluejam. Mereka terjebak dalam kobaran api besar di Grey Terminal. Kebakaran itu memang disengaja oleh pihak kerajaan untuk membantai para sampah masyarakat di kerajaan itu.

Ace sangat marah pada waktu itu karena Bluejam menyakiti Luffy. Hal itu secara tidak langsung memicu haki yang ada dalam diri Ace. Haki miliknya mampu membuat anggota-anggota Bluejam pingsan dan membuat kobaran api padam untuk sementara waktu. Namun, Ace tidak sadar dengan apa yang baru saja dia lakukan.

5. Haki Luffy di Marineford yang Menggagalkan Eksekusi Ace


Sebelum peperangan besar dimulai, Luffy sudah beberapa kali mengeluarkan haki ketika ia melawan banteng milik Dufal dan saat bertarung di pulau wanita. Namun hal itu masih dalam skala yang tidak terlalu luas. Puncaknya adalah ketika ia berada di Marineford. Ketika itu waktu eksekusi Ace akan dimulai, sedangkan Luffy masih terjebak di antara para prajurit angkatan laut. Ia secara tidak langsung berteriak kencang dan seketika itulah Haohshoku no haki miliknya muncul. Banyak yang tumbang karena haki itu, baik dari pihak angkatan laut dan aliansi bajak laut.

Hal itu membuat para tokoh hebat tercengang dan tidak percaya. Luffy memang memiliki potensi untuk menjadi raja. Shirohige pun mengakui hal itu. Ia menemukan tekad dan keyakinan Roger pada diri Luffy. Ia kemudian menyuruh para anak buahnya untuk melindungi Luffy hingga sampai panggung eksekusi.

Baca juga: 25 Adegan Terbaik One Piece

4. Tumbangnya 50.000 Manusia Ikan di Gyoncorde Plaza


Setelah time skip, Luffy akhirnya mampu menguasai haki dengan sangat baik. Ia mampu menguasai tiga jenis haki setelah diajari oleh Rayleigh. Salah satu momen paling keren Luffy ketika menggunakan haki adalah saat di Gyoncorde Plaza. Ia mampu menumbangkan 50.000 manusia ikan bawahan Hodi hanya dengan satu kali mengeluarkan Haohshoku no haki.

Kejadian itu pun mengejutkan para orang-orang yang menyaksikan hal itu. Para krunya pun menaruh respect lebih kepada Luffy. Selain mereka, Jinbei pun sangat kagum dengan perkembangan Luffy yang sangat signifikan. Jangkauan haki milik Luffy sangat luas melihat jumlah korban yang berjatuhan.

3. Luffy vs Katakuri


Pertarungan antara Luffy dan Katakuri merupakan pertarungan yang masih cukup fresh bagi para penggemar. Katakuri merupakan salah satu komandan Big Mom dengan kekuatan di atas rata-rata dan memiliki bounty lebih dari 1M Berry. Ia memakan buah setan Mochi Mochi no Mi yang sifat kekuatannya hampir mirip dengan buah setan milik Luffy. Selain itu, ia juga mampu mengembangkan Kenbunshoku no haki miliknya ke tingkat yang sangat tinggi sehingga ia mampu melihat masa depan.


Pada awal pertarungan, Luffy sangat jauh di bawah Katakuri. Ia kerapkali terkena serangan-serangan telak, sedangkan serangannya tidak mampu mencapai Katakuri. Namun seiring berjalannya pertempuran, Luffy pun mampu bertambah kuat dan mampu mengimbangi gerakan Katakuri. Hal itu membuat Katakuri berpikir bahwa Luffy adalah lawan yang sepadan dengan dia. Sewaktu adiknya mengganggu jalannya pertempuran mereka, Katakuri marah besar dan melukai dirinya sendiri.


Kemudian, Luffy dan Katakuri saling mengeluarkan Haohshoku no haki milik mereka berdua agar tidak ada seorangpun yang dapat mengganggu pertempuran mereka. Menurut saya ini adalah momen yang sangat keren.

2. Keturunan D. vs Keturunan Naga Langit


Momen Haohshoku no haki yang menurut saya sangat keren adalah saat duel antara Luffy melawan Doflamingo. Pertarungan ini menarik karena ini adalah pertarungan yang ditakdirkan antara keturunan D.  yang merupakan musuh bebuyutan para kaum Naga Langit.

Pertarungan ini juga merupakan pertarungan antara dua pengguna Haohshoku no haki  yang sama-sama kuat. Ketika bertarung, mereka sama-sama mengeluarkan Haohshoku no haki yang membuat istana Dressrosa bergetar. Pertarungan antara Luffy dan Doflamingo pun berlangsung cukup lama. Dan untuk pertama kalinya Lufy memperlihatkan Gear 4th dalam pertarungan ini.

1. Keberanian Shanks di Kapal Shirohige


Barangkali, ini adalah salah satu momen paling keren dan greget yang ada di One Piece. Shanks adalah salah satu Yonkou dengan kekuatan yang masih cukup misterius. Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa Shanks sangat terampil dalam menggunakan haki. Hal ini dibuktikan ketika kunjungannya ke kapal Shirohige.

Shanks datang sendirian ke kapal untuk menemui Shirohige. Untuk mengintimidasi musuhnya, Shanks pun langsung mengeluarkan Haohshoku no haki miliknya yang mampu membuat kayu-kayu di kapal bergetar kuat. Beberapa anggota Shirohige yang lemah pun tumbang karena tidak kuat menghadapi haki milik Shanks.

Kedatangannya bermaksud untuk membicarakan konflik antara Ace dan Kurohige. Ia meminta Shirohige untuk mencegah Ace agar tidak melakukan tindakan bodoh. Sayangnya, Shirohige malah tertawa dan tidak peduli dengan permintaan Shanks. Mereka pun akhirnya mengeluarkan senjata mereka dan saling menyerang. Pertarungan itu cukup dahsyat karena efek dari pertempuran mereka berdua mampu membelah langit.

****
Mungkin itu saja beberapa momen Haohshoku no haki yang sangat keren menurut saya, Mohon maaf apabila ada kesalahan kata. Semoga tulisan ini menghibur. Thanks.

Baca juga: Naruto vs One Piece – Pembahasan Komparatif dari Berbagai Segi

1 comments:

Wiiih kereen gan infonya makasih. Btw tolong bahas dong kekuatan 3 admiral terbaru


EmoticonEmoticon