10 Pengguna Logia Terkuat di One Piece


Buah setan tipe logia adalah buah setan yang mampu membuat para penggunanya menyatu dengan alam. Buah setan tipe ini sangat langka ditemukan jika dibandingkan dengan tipe-tipe yang lain. Selain itu, buah setan tipe logia memiliki daya hancur yang sangat tinggi sehingga para pengguna buah setan ini rata-rata memiliki kekuatan seperti monster.

Nah, kali ini MogiMogy pengen membahas para pengguna logi yang terkuat di anime One Piece. Langsung saja simak ini dia.

10. Monet


Monet adalah salah satu anggota keluarga eksekutif Doflamingo. Ia telah memakan buah setan tipe logia yaitu Yuki Yuki no Mi. Dengan memakan buah itu, ia mampu memanipulasi salju dan menjadi manusia salju. Ketika berada di Punk Hazard, Monet diperlihatkan memiliki sayap dan kaki seperti burung. Penampilannya terlihat seperti Harpy. Hal itu juga merupakan bantuan dari kekuatan Law.

Kekuatan Monet juga tidak dapat dianggap remeh. Ia hampir mampu menumbangkan Luffy dengan cara cerdiknya. Meskipun cara itu tidak terlalu efektif berkat kebrutalan Luffy. Ia juga sempat mengalami konflik dengan Zoro dan Tashigi. Namun di akhir cerita, ia mengorbankan dirinya dengan cara meledakkan diri bersama Punk Hazard demi kesetiaannya kepada Doflamingo.

9. Smoker


Smoker merupakan salah satu wakil admiral angkatan laut yang dijuluki Pemburu Putih. Ia mampu berubah dan memanipulasi asap berkat buah setan miliknya Moku Moku no Mi. Smoker termasuk salah satu karakter yang lumayan kuat. Ia sangat terobsesi untuk menangkap Luffy setelah kejadian di Logue Town.

Selain memanfaatkan kekuatan buah iblisnya, Smoker juga menggunakan sebuah senjata Jitte dalam bertarung. Di ujung Jitte miliknya telah dilapisi batu laut yang dapat melemahkan kekuatan para pengguna buah iblis. Setelah time skip, Smoker juga diperlihatkan mampu menggunakan haki dengan sangat baik.


Baca juga: 8 Pertarungan Terbaik Roronoa Zoro

8. Caesar Clown


Ilmuwan gila yang satu ini merupakan salah satu pengguna logia yang cukup kuat. Berkat buah setan Gasu Gasu no Mi, Caesar mampu menjadi gas dan memanipulasi berbagai macam gas. Ia pun memiliki buronan yang setara dengan para Supernova.

Dalam penelitiannya, Caesar mendapatkan sokongan dana dari banyak pihak. Ia bekeja sama dengan Doflamingo dan Big Mom. Bisnisnya dengan Doflamingo adalah dengan menciptakan Smile yang menjadi cikal bakal buah iblis buatan. Sedangkan, di lain pihak Caesar juga mengadakan penelitian untuk membuat orang menjadi raksasa demi kepentingan Big Mom.

Dengan kecerdasan dan kekuatan buah setannya, kekuatan Caesar cukup menakutkan. Ia pernah sekali menumbangkan Luffy dan Smoker di Punk Hazard. Kekalahan Luffy disebabkan oleh keteledorannya yang terlalu meremehkan Caesar. Di arc Whole Cake Island, Caesar juga mengambil peran penting dalam pembunuhan Big Mom.

7. Sir Crocodile


Crocodile adalah mantan Sichibukai yang kuat. Kekuatannya ialah mampu memanipulasi dan menjadi pasir berkat buah Suna Suna no Mi. Ia pernah mengalami konfrontasi dengan Luffy ketika di Arabasta. Akan tetapi ia kalah berkat tekad dan kekuatan Luffy. Kekalahan Crocodile membuat bounty Luffy naik dan status Sichibukai miliknya dicabut oleh pemerintah. Crocodile kemudian dibawa ke penjara atas kejahatan terhadap keluarga kerajaan Arabasta.

Meskipun pernah menjadi musuh di masa lalu, Crocodile pernah menjalin aliansi singkat dengan Luffy ketika perang besar. Hal itu dilakukan Crocodile sebagai balas budi karena telah membebaskannya dari penjara Impel Down. Pada perang besar itu, Crocodile pernah beberapa kali menyelamatkan Luffy dari serangan angkatan laut.

Setelah time skip, Crocodile pernah diperlihatkan beberapa kali dalam cerita secara singkat. Ia kemungkinan masih mengumpulkan kekuatan dan menyusun rencana untuk bertahan di New World.

6. Ace & Sabo


Mera Mera no Mi adalah buah iblis yang dapat membuat para penggunannya mampu menjadi api serta memanipulasi api. Buah setan ini pada awalnya dimakan oleh Ace. Daya hancur buah setan ini sangat dahsyat. Di Arabasta Ace mampu menghancurkan beberapa kapal besar milik anggota Baroque Works. Berkat hal itu, Ace mendapatkan julukan “Si Tinju Api”.

Sayangnya, Ace harus mati karena melindungi Luffy dari serangan brutal Akainu. Kematian itu merupakan kepedihan yang cukup mendalam bagi Luffy serta untuk para penggemar One Piece. Setelah kematiannya, buah setan milik Ace muncul kembali dan saat itu berada di tangan Doflamingo. Buah setan itu dijadikan sebagai hadiah utama pada pertarungan gladiator di Colosseum.


Pada saat itu, Luffy bergabung menjadi gladiator untuk mendapatkan buah setan itu. Tanpa disangka-sangka, Sabo muncul di hadapan Luffy. Ia sangat shock karena ia berpikir bahwa Sabo sudah lama mati. Sabo pun menggantikan Luffy untuk bertarung di final. Setelah melewati pertarungan sengit, Sabo akhirnya dapat mengambil buah Mera Mera dan memakannya. Kekuatan Ace kini berpindah ke Sabo. Kombinasi antara teknik bertarung serta buah Mera Mera membuat serangan Sabo kian dahsyat.

5. Kizaru


Kizaru merupakan salah satu admiral angkatan laut yang sangat kuat. Pemilik nama asli Borsalino ini memakan buah Pika Pika no Mi. Dengan buah setan ini Kizaru mampu menjadi manusia cahaya dengan kecepatan yang luar biasa. Ia juga mampu menembakkan laser dengan kecepatan yang sangat tinggi dan menimbulkan ledakan yang luar biasa.

Di Sabaody Archipelago, Kizaru mampu mengalahkan beberapa Supernova hingga babak belur. Selain itu, kekuatan milik Kizaru ini juga ditanamkan pada tubuh Pacifista. Dengan kekuatan ini, Pacifista mampu menembakkan beam dengan kecepatan penuh. Kizaru juga pernah bertarung imbang dengan salah seorang legenda yaitu Silvers Rayleigh. Namun di arc Marineford ia terlihat ketakutan ketika Ben Beckman menodongkan pistol ke arahnya.

4. Enel


Enel merupakan salah satu suku langit yang menganggap dirinya adalah dewa. Di pulau langit istilah dewa merujuk pada pemimpin di tempat itu. Namun, Enel menyelewengkan wewenang tersebut. Meskipun demikian, para penduduk tidak ada yang berani menentang keberadaan Enel karena Enel memiliki kekuatan yang sangat besar.

Ia memakan buah Goro Goro no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi manusia petir. Kekuatannya terbukti mampu menghancurkan kampung halamannya. Ia juga nyaris menghancurkan seluruh pulau langit dengan kekuatannya. Namun hal itu dapat dicegah oleh Luffy yang sangat nekat. Buah iblis milik Enel ini pernah disinggung oleh Robin. Ia mengatakan bahwa Goro Goro no Mi termasuk salah satu buah iblis terkuat.

Baca juga: 12 Pengguna Zoan Terkuat di One Piece

3. Aokiji


Aokiji merupakan mantan admiral yang kini telah keluar dari angkatan laut. Ia memutuskan keluar dari angkatan laut karena tidak mau diperintah oleh Akainu. Mereka berdua memiliki pandangan yang berbeda mengenai keadilan. Kabar terakhirnya adalah ia malah bergabung dengan bajak laut Kurohige.

Dengan kekuatan buah setan Hie Hie no Mi, Aokiji mampu menjadi manusia es. Kekuatannya sangat mengerikan. Ia mampu membekukan apapun. Salah satu bukti kengerian kekuatannya adalah ketika ia membekukan tsunami yang disebabkan oleh gempa Shirohige. Selain itu, ia juga mampu membuat komandan divisi tiga Jozu lumpuh karena membeku.

2. Akainu


Saat ini, Akainu adalah Fleet Admiral angkatan laut menggantikan Sengoku. Ia mendapatkan jabatan itu setelah melalui pertarungan sengit dengan Aokiji di Punk Hazard. Selain itu, ia juga memiliki keyakinan keadilan absolut.

Akainu memakan buah setan Magu Magu no Mi yang membuatnya berubah menjadi manusia magma. Kekuatan magma miliknya memiliki daya hancur yang luar biasa. Ia mampu membuat lautan mendidih dan menghancurkan apapun. Para aliansi bajak laut sempat dibuat kewalahan oleh kekuatan Akainu. Selain itu, ia juga karakter yang berani menantang dan mengimbangi serangan Shirohige. Meskipun pada akhirnya ia hampir mati setelah terkena kemarahan Shirohige setelah Ace mati.

1. Marshall D. Teach


Menurut saya, Teach adalah pengguna logia terkuat jika dibandingkan pengguna yang lain. Ia memiliki tubuh yang sangat unik sehingga ia mampu menggunakan kemampuan dua buah setan sekaligus. Teach memakan buah Yami Yami no Mi sehingga ia mampu mengendalikan kegelapan. Yang istimewa dari buah setan ini adalah mampu menetralisir kekuatan para pengguna buah setan. Dan buah setan ini dapat dikatakan sebagai buah setan yang paling kuat dan paling jahat.

Meskipun Teach pernah lari ketika berhadapan dengan Akainu sebelum time skip, hal itu tidak serta merta membuat Teach terlihat lebih lemah dibandingkan dia. Mungkin saja waktu itu Teach memikirkan keputusan yang lebih baik karena dia lebih memilih menghindari pertarungan yang tidak diperlukan.

****
Mungkin itu saja sobat beberapa pengguna buah iblis logia terkuat. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata. Semoga tulisan ini menghibur dan menginspirasi sobat. Thanks.

Baca juga: 15 Pengguna Paramecia Terbaik di One Piece


EmoticonEmoticon