15 Pengguna Paramecia Terkuat di One Piece



Buah setan Paramecia adalah buah setan yang dapat memberikan kekuatan spesial kepada para penggunanya. Pengguna buah setan tipe ini seringkali muncul dalam cerita jika dibandingkan dengan tipe Zoan atau Logia. Namun, kekuatan dari buah setan Paramecia pada dasarnya lebih lemah daripada Zoan atau Logia. Meskipun demikian, kekuatan dari buah setan ini menjadi mengerikan tergantung seberapa kuat penggunanya.

Pada kesempatan ini MogiMogy pengen membagikan beberapa pengguna Paramecia terkuat yang ada di One Piece. Langsung saja mari kita bahas berikut ini.

15. Pika


Pika adalah salah satu anggota eksekutif keluarga Donquixote. Ia memakan buah setan Ishi Ishi no Mi yang membuatnya mampu berubah memanipulasi bebatuan. Dari segi penampilan, Pika termasuk salah satu karakter dengan tubuh tinggi dan kekar. Namun, ia memiliki kekurangan yaitu suara cemprengnya sampai-sampai Zoro memanggilnya Soprano.


Ketika dia berubah menjadi manusia batu raksasa, kekuatannya mampu meluluhlantakkan kota dalam satu kali pukulan. Pika juga diperlihakan mampu menggunakan haki full bof. Di Dressrosa ia dikalahkan oleh Zoro setelah mengalami pertempuran yang cukup sengit dan menguras tenaga.

14. Boa Hancock


Boa Hancock atau biasa dikenal sebagai ratu bajak laut adalah sosok perempuan yang sangat cantik dan semampai yang mampu merobohkan hati setiap lelaki yang memandangnya. Ia sendiri memiliki kekuatan buah setan Mero Mero no Mi. Ketika Hancock mengeluarkan kekuatannya, maka musuhnya akan klepek-klepek dan terpesona dengan kecantikannya. Setelah itu, para musuhnya akan dikutuk menjadi batu.

Namun, apabila musuh Hancock tidak fokus atau tidak terpesona dengan kecantikannya maka kekuatan buah setan Mero Mero no Mi ini tidak berlaku. Contoh kasus sederhana adalah Luffy yang tidak berubah menjadi batu setelah terkena jurus Mero Mero milik Hancock.

13. Bartholomew Kuma


Bartholomew Kuma adalah salah satu Sichibukai yang juga merupakan mantan pasukan revolusi. Ia merupakan sahabat baik Dragon dan Ivankov yang sangat loyal. Motifnya untuk bergabung dengan Sichibukai masih menjadi misterius. Apalagi ia mau menjadi kelinci percobaan pemerintah.


Kuma termasuk salah satu karakter yang kuat di One Piece. Ia memakan buah Nikyu Nikyu no MI. Buah setan itu membuatnya mampu berteleportasi. Salah satu kekuatan mengerikan Kuma adalah dia mampu memampatkan udara dan membuatnya menjadi bom dengan skala ledakan yang luar biasa. Kru SHP pernah dicerai-beraikan oleh Kuma di Sabaody Archipelago. Hal itu merupakan kekalahan telak Luffy dan kawan-kawan.

12. Charlotte Perospero


Perospero merupakan anak tertua dalam keluarga Charlotte. Ia memiliki bounty yang lumayan tinggi yaitu 700.000.000 Berry. Hal ini membuktikan bahwa dia bukan karakter sembarangan, melainkan memiliki ancaman yang cukup serius bagi pemerintah. Perospero memakan buah Pero Pero no Mi yang membuatnya mampu menciptakan dan memanipulasi permen.


Permen hasil ciptaannya bernilai seni tinggi. Ia juga mampu membuat laboratorium untuk Caesar dengan kemampuannya. Selain itu, Perospero juga termasuk salah satu karakter yang cerdik terutama ketika ia merencanakan pembunuhan keluarga Vinsmoke.

11. Magellan


Magelan adalah kepala sipir penjara terbesar di dunia, Impel Down. Ia memiliki kekuatan untuk memproduksi dan memanipulasi racun dengan jumlah yang tinggi berkat kemampuan buah setan Doku Doku no Mi. Kekuatannya mampu membuat para tahanan Impel Down ketakutan karena racun yang dihasilkan oleh Magelan sangat mematikan. Saking mematikannya, racun miliknya mampu melelehkan benda-benda yang dikenainya.


Luffy sendiri pernah sekarat setelah mendapatkan serangan racun milik Magellan. Luffy waktu itu dikalahkan oleh Magellan di lantai 5. Setelah itu, ia mendapatkan pertolongan dari Ivankov dengan menyuntikkan hormon ajaibnya kepada Luffy. Setelah insiden bebasnya para tahanan, Magellan merasa dirinya gagal karena tidak bisa melindungi Impel Down. Ia sendiri dikabarkan mendapatkan luka yang sangat fatal dari Kurohige dan antek-anteknya dalam insiden itu.

Baca juga: 25 Adegan One Piece Terbaik

10. Trafalgar D. Watel Law


Law adalah seorang kapten sekaligus dokter di bajak laut Heart. Ia memiliki kekuatan buah setan Ope Ope no Mi yang membuatnya mampu membuat sebuah operasi. Namun kekuatan dari buah setan ini sangat spesial. Konon, pengguna buah setan ini dapat memberikan keabadian kepada orang lain dengan operasi. Kekuatan buah setan ini juga semakin kuat berkat keterampilan Law. Alasan khusus yang membuat Law memakan buah setan ini adalah untuk menyembuhkan penyakit amber lead. Ia dan Rocinante berhasil mendapatkan buah setan itu. Meskipun pada akhirnya Rocinante harus mengorbankan nyawanya demi menyelematkan Law. 


Law juga seorang keturunan D sama seperti Luffy. Barangkali karena hal itulah ia menyelamatkan Luffy yang sekarat saat di Marineford. Mereka kemudian membentuk aliansi untuk menjatuhkan salah satu Yonkou dan menumbangkan rezim Doflamingo di Dressrosa.

9. Charlotte Oven


Oven merupakan salah satu anggota keluarga Charlotte yang memiliki kekuatan buah setan Netsu Netsu no Mi. Buah setan ini mampu membuatnya memanipulasi suhu panas. Ia mampu mengendalikan suhu panas hingga melelehkan benda yang disentuhnya. Selain itu, ia juga diperlihatkan mampu mendidihkan lautan dengan kekuatannya.Kekuatan panas milik Oven kemungkinan besar hampir mirip dengan panas dari buah Mera Mera no Mi milik Ace atau mungkin mendekati panas magma milik Akainu.



Mendekati akhir arc Whole Cake Island, Oven sempat tumbang setelah mendapatkan serangan kuat dari Ichiji. Namun ia masih bisa bangkit dan mengalahkan para manusia ikan yang tengah siap bertempur di tengah lautan untuk membiarkan Luffy berlayar.

8. Diamond Jozu


Jozu adalah komandan divisi ketiga bajak laut Shirohige. Ia diketahui memakan buah setan tipe paramecia, namun nama buah setannya belum dijelaskan oleh Oda. Kekuatannya yang sudah diperlihatkan adalah merubah tubuhnya menjadi berlian yang sangat keras.


Di Marineford Jozu sempat mengalami pertengkaran kecil dengan beberapa tokoh kuat seperti Crocodile, Doflamingo dan Aokiji. Ia mungkin hampir seimbang ketika melawan mereka bertiga. Namun karena lengah, Jozu sempat dibekukan oleh Aokiji dengan cepat.

7. Donquixote Doflamingo


Doflamingo merupakan salah satu karakter paling bengis dan paling antagonis di One Piece. Ia seperti psikopat yang hampir selalu ketawa setiap saat meskipun tidak ada hal lucu. Ia juga salah satu Sichibukai yang memberikan ancaman besar kepada pemerintah dunia karena ia mengetahui rahasia yang ada di sana.



Dalam bertarung, Doflamingo memanfaatkan kekuatan buah setan Ito Ito no Mi. Buah setan itu membuatnya mampu menciptakan dan memanipulasi benang. Benang-benang itu sangat tajam dan serupa dengan pedang. Selain itu, ia juga memiliki Haohshoku no Haki sama seperti Luffy. Selain itu, Doflamingo adalah karakter yang mampu menguasai buah setan sampai pada tahap awakening.

6. Fujitora


Fujitora adalah salah seorang admiral baru yang menggantikan posisi Aokiji dan Akainu. Sayangnya, Fujitora tidak memiliki mata untuk melihat. Ia merasa tidak ingin melihat segala kebusukan lagi. Oleh sebab itu ia membutakan matanya.



Meskipun buta, Fujitora adalah karakter yang sangat kuat dengan gelar admiralnya. Kekuatan buah setannya masih misterius. Namun, kemungkinan kekuatannya adalah menciptakan gravitasi yang sangat kuat. Kekuatan buah setan ini hampir mirip dengan milik Shiki. Perbedaannya adalah Shiki mampu menghilangkan gravitasi pada benda, sedangkan Fujitora menciptakan atau menarik gravitasi. Ia mampu menarik meteor dari luar angkasa hingga jatuh ke Green Bit saat bertarung dengan Law dan Doflamingo.

Baca juga: Peringkat Kekuatan 11 Supernova

5. Charlotte Cracker


Cracker merupakan salah satu anggota keluarga Charlotte yang memakan buah Basu Basu no Mi. Ia mampu memproduksi dan memanipulasi biskuit dalam jumlah yang sangat banyak. Untuk menciptakan biskuit, Cracker hanya tinggal menepuk tangannya sekali. Namun untuk produksi yang banyak, ia membutuhkan stamina yang banyak juga.





Selain mengandalkan kemampuan buah setan, Cracker juga menggunakan sebuah pedang bernama Pretzel. Kekuatan Cracker mampu membuat Luffy kewalahan ketika bertarung. Prajurit biskuit milik Cracker sangat kuat dan cukup susah untuk dihancurkan. Luffy harus menggunakan Gear 4th untuk menghancurkan prajurit-prajurit itu.

4. Charlotte Katakuri


Pengguna Paramecia yang terkuat selanjutnya adalah Katakuri. Ia memakan buah setan Mochi Mochi no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi mochi yang lengket dan melar. Kekuatan buah setan milik Katakuri hampir mirip dengan karet milik Luffy. Hal itu mampu membuat Katakuri mampu meniru beberapa jurus milik Luffy seperti Gear 3rd Elephant Gun.



Selain memanfaatkan buah setan, Katakuri juga merupakan karakter yang mampu melihat masa depan. Ia telah melatih kenbunshoku no haki miliknya hingga ke level yang sangat tinggi. Hal itu juga ditambah dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa. Katakuri menjadi salah satu karakter terkuat sekaligus lawan terkuat yang pernah dihadapi Luffy sejauh perjalanannya.

3. Marshall D. Teach



Teach adalah musuh utama dan musuh terbesar Luffy dalam perjuangannya meraih gelar raja bajak laut. Tak lama setelah kematian Shirohige, Teach mengambil alih kekuatan Gura Gura no Mi dengan teknik yang masih misterius. Ia mampu menggunakan kekuatan dua buah setan. Normalnya, satu buah setan hanya dapat digunakan oleh satu orang. Teach merupakan pengecualian, ia memiliki tubuh yang aneh.



Gura Gura no Mi merupakan salah satu buah setan Paramecia terkuat. Pengguna dari buah setan ini mampu memanipulasi getaran yang memicu gempa. Shirohige dengan kekuatannya mampu mengundang Tsunami berkat gempa dengan skala yang sangat tinggi. Ia juga mampu meremukkan tulang-tulang musuhnya dalam sekejap mata.

2. Monkey D. Luffy


Bukan hal yang aneh jika Luffy cocok dikatakan sebagai pengguna Paramecia yang sangat kuat dibandingkan pengguna-pengguna lain. Alasan mengapa saya menempatkan dia di urutan kedua adalah karena dia telah mengalahkan beberapa karakter lain. Selain itu, efek Gura Gura no Mi kurang begitu efektif bagi manusia karet sehingga saya menempatkan Luffy di atas Teach.



Luffy telah berkembang dengan sangat pesat sejauh ini. Ia mampu memanfaatkan buah Gomu Gomu no Mi dengan sangat baik. Contoh sederhana adalah ia mampu bertransformasi ke bentuk Gear 4th yang memiliki serangan-serangan kuat dengan daya hancur yang tinggi. Selain itu, haki milik Luffy juga tidak bisa dianggap remeh. Kekuatan haki miliknya sudah hampir setara dengan beberapa tokoh kuat seperti Katakuri dan Doflamingo.

1. Big Mom



Big Mom adalah salah satu yonkou yang mengerikan. Ia memakan buah setan Soru Soru no Mi yang membuatnya mampu mengendalikan dan memanipulasi jiwa. Tidak hanya itu, Big Mom juga memiliki kekuatan fisik yang abnormal. Satu serangannya sudah cukup kuat untuk menghancurkan sesuatu.



Alasan mengapa Big Mom adalah pengguna Paramecia terkuat yaitu karena belum ada satupun pengguna Paramecia lain yang mampu menumbangkannya. Luffy sendiri masih belum mampu menjatuhkan tahta Big Mom. Ia hanya mengacaukan wilayah teritorinya dan menjatuhkan dua komandan manisnya. So, that’s the fact that Big Mom is the strongest paramecia DF user.

****

Barangkali itu saja gaes beberapa pengguna Paramecia terkuat. Tulisan ini murni opini saya berdasarkan riset kecil-kecilan. Jadi saya ingin meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan. Semoga menghibur. Thanks.

Baca juga: 6 Film Terbaik One Piece


EmoticonEmoticon