20 Pengguna Zoan yang Terkuat dalam Cerita One Piece



Buah iblis tipe Zoan merupakan buah iblis yang dapat memberikan kekuatan para penggunanya untuk bertransformasi menjadi hewan. Dalam cerita One Piece, pengguna buah iblia ini kerapkali diperlihatkan meskipun tidak sebanyak buah iblia Paramecia. Biasanya para pengguna Zoan dapat berubah menjadi dua bentuk yaitu bentuk full hewan dan bentuk manusia setengah hewan.

Dan kali ini MogiMogy pengen membagikan beberapa pengguna buah iblis tipe Zoan yang paling kuat di One Piece.

20. Boa Marigold



Sama seperti Sandersonia, Boa Marigold juga merupakan saudara dari Hancock sekaligus anggota utama bajak laut Kuja. Berbeda dengan Sandersonia, Marigold memiliki perawakan yang lebih besar dan juga fisik yang terlihat lebih kuat. Dia memiliki kemampuan buah iblis Hebi Hebi no Mi model King Cobra.

Kemampuan bertarung Marigold tak beda jauh dari Sandersonia, malah menurut saya lebih kuat. Dia mampu menguasai dua haki utama, yaitu Kenbun dan Busho. Selain itu, dia dapat bertransformasi menjadi King Cobra dan mengeluarkan racun serta serangan yang berbasis api ketika dalam mode hybrid. Kemampuannya sempat membuat Luffy kewalahan di arena.

19. Chopper

Anggota SHP yang satu ini memakan buah Hito Hito no Mi. Ia adalah rusa aneh yang tidak sengaja memakan buah iblis. Berkat hal itu, ia akhirnya mampu bertingkah laku seperti manusia baik dalam berpikir maupun berbicara. 

Transformasi Chopper ada banyak ragam. Hal ini disebabkan oleh pil Rumble Ball yang tidak sengaja dia ciptakan pada sebuah eksperimen. Transformasi terkuatnya adalah dia bisa berubah ke dalam bentuk monster raksasa. Setelah Chopper menguasai bentuk monster itu, kekuatan Chopper jadi sangat menakutkan dan dia termasuk pengguna Zoan terkuat.

18. Kaku


Seperti Jyabura, Kaku juga merupakan anggota CP9 yang kuat. Ia juga mahir menggunakan Rokushiki dan memiliki douriki sejumlah 2200. Selain itu, dia juga memakan buah iblis Ushi Ushi no Mi model Jerapah. 

Kaku sebelumnya menyamar menjadi pekerja di perusahaan kapal milik Iceburg. Ia dan beberapa anggota lain mendapatkan tugas mencari blueprint senjata kuno Pluton. Di Enies Lobby, Kaku bertarung dengan sangat sengit melawan Zoro sebagai sesama pengguna pedang. 

Meskipun jarang memakai pedang, Kaku ternyata cukup mahir dengan teknik Nitoryuu yang dikombinasikan dengan Rangkyaku. Kaku kalah melawan Zoro setelah mendapatkan tebasan pedang Zoro dalam mode Asura.


17. Pekoms



Posisi berikutnya ditempati oleh salah satu suku Mink sekaligus anggota bajak laut Big Mom, yaitu Pekoms. Dia merupakan mink singa yang memiliki penampilan yang cukup nyentrik. Selain itu, 

Pekoms juga memiliki kemampuan buah iblis Kame Kame no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi kura-kura. Namun, bentuk full dari buah iblisnya belum diperlihatkan secara full, hanya cangkangnya sebagai bentuk pertahanan dari serangan musuh.

Sebenarnya, Pekoms sudah kuat sejak awal tanpa perlu menggunakan kemampuan buah iblisnya. Dia memiliki naluri serta keterampilan bertarung yang mematikan dari suku Mink. Dia dapat dengan mudah mengalahkan Caribou di pulau manusia ikan. Selain itu, Pekoms juga memiliki bounty yang lumayan tinggi, yaitu 330.000.000 Berry.

16. Black Maria

Anggota Tobi Roppo yang satu ini sangatlah cantik dan memiliki tinggi badan yang sangat wow, yakni 8.2 meter dan hampir menyamai ukuran tubuh Kaido. Nggak hanya itu, dia juga cukup dekat dengan Kaido dan memiliki sikap yang cukup lembut jika dibandingkan anggota lain yang terkenal bar-bar.

Black Maria memiliki kekuatan buah iblis Kumo Kumo no Mi model Rosamygale Grauvogeli yang membuat dia berubah menjadi serangga purba. Uniknya, bagian serangga Black Maria terlihat memiliki wajah yang lucu. 

Black Maria sempat terlibat pertarungan yang sengit melawan Nico Robin. Ia memiliki kemampuan untuk memanipulasi jaring laba-laba dan dia memiliki senjata khusus yang membuatnya jadi lebih berbahaya.

15. Ulti

Berikutnya, ada Ulti yang merupakan kakak dari Page One. Dia mempunyai kepribadian yang sangat kekanak-kanakan. Nggak hanya itu, dia juga sangat manja, contohnya saat dia meminta gendong Pay Pay (nama panggilan Ulti ke Page One). Terlepas dari sikapnya yang sangat childish, Ulti termasuk petarung yang sangat kuat.

Ulti memiliki kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi model Pachycephalosaurus yang memiliki teknik sundulan yang sangat kuat. Sundulan Ulti terkenal mampu menghancurkan tengkorak kepala musuhnya. 

Ulti sempat beradu sundulan dengan Luffy, tetapi Luffy tidak berefek apa-apa karena dia mampu menggunakan Busoshoku no Haki. Selain itu, Usopp dan Nami juga sangatlah sial saat mereka berhadapan dengan Ulti. Mereka berdua auto babak belur terkena sundulan kuat Ulti.


14. Page One


Selanjutnya, ada anak buah Kaido yang bernama Page One. Dia merupakan salah satu petarung bajak laut Beast yang menduduki posisi di Tobiroppo atau Flying Six Headliner. Page One memiliki kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi model Spinosaurus. Dia dapat berubah menjadi Spinosaurus yang ganas dan memiliki kulit yang sangat keras.

Page One sempat menunjukkan kekuatannya ketika bertarung dengan Sanji dalam mode Raid Suit di negara Wano. Kekuatan Page One mampu membuat Sanji kewalahan. Tak hanya itu, dia juga masih mampu berdiri meskipun berkali-kali terkena tendangan yang kuat dari Sanji. Bahkan, Sanji mengakui bahwa pertahanan Page One lumayan kuat.

13. Sasaki

Sasaki merupakan anggota dari Tobi Roppo yang bertubuh besar dan terlihatmengerikan. Jika dibandingkan dengan anggota lain, dia terlihat mempunyai sikap yang cukup santai. Sasaki memiliki kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi model Triceratops. 

Saat berubah menjadi Triceratops, tubuh dinosaurus Sasaki memiliki ukuran yang sangat besar dan hampir menyamai General Franky. Selain itu, Sasaki  sangat unggul dalam hal pertahanan sekaligus ofensif, mengingat Triceratops adalah hewan yang cukup brutal. Hal ini terlihat jelas saat dia bertarung melawan Franky.


12. Catarina Devon



Catarina Devon adalah salah satu kriminal berbahaya dan sempat ditahan di Impel Down level enam. Dia kemudian dibebaskan oleh Kurohige dan bergabung ke dalam bajak laut tersebut sebagai kapten kapal keenam. Selain itu, dia memiliki kemampuan buah iblis mistik Inu Inu no Mi model Kyubi. Kemampuan ini membuat dia memiliki kekuatan khusus seperti legenda Kyubi.

Salah satu kemampuan khas dari buah iblis miliki Devon ini adalah dia mampu meniru penampilan dari orang lain. Contoh kasus ketika Devon meniru sosok Absalom di pulau Beehive. Dengan kemampuan itu, Devon dapat dengan mudah mengelabuhi musuhnya. Tentu, kekuatan Devon tidak hanya sebatas itu mengingat reputasinya sebagai bajak laut berbahaya yang keberadaannya ingin dihapuskan oleh Pemerintah Dunia.

11. X-Drake


Supernova yang satu ini merupakan salah satu pengguna Zoan yang kuat di One Piece. Drake memakan buah iblis Zoan tipe purba yang mampu merubahnya menjadi dinosaurus. Ia juga memiliki senjata sebuah pedang dan kapak berbilah empat. Sebelum menjadi bajak laut, Drake adalah seorang angkatan laut. Ia memutuskan keluar dari angkatan laut karena suatu alasan.

Di Sabaody ia bersama para supernova lain sempat terlibat bentrok dengan Kizaru dan Pacifista. Mereka dihajar habis-habisan oleh kekuatan Kizaru dan Pacifista yang di luar batas wajar. Drake sendiri sempat memberikan kerusakan yang tidak terlalu vital di salah satu bagian Pacifista. Untuk saat ini, Drake kemungkinan besar bekerja di bawah komando Kaido.


10. Who’s Who

Selanjutnya, ada Who’s Who yang termasuk salah satu anggota Tobi Roppo terkuat. Ia memiliki penampilan yang cukup unik karena dia mengenakan topeng. Selain itu, dia juga terlihat membawa sebuah katana.

Identitas asli Who's Who ternyata adalah dia mantan anggota CP9 yang sempat bekerja dengan Pemerintah Dunia. Namun, dia masih kalah unggul dari Rob Lucci yang lebih hebat darinya. Selain itu, kariernya hancur setelah dia gagal mengawal buah iblis Gomu Gomu no Mi yang akhirnya dicuri oleh bajak laut Akagami.

Seperti anggota Tobi Roppo lainnya, ia memakan buah iblis Neko Neko no Mi model Saber Tiger yang membuat dia mampu berubah menjadi macan purba dengan dua taring mengerikan. Ia memiliki serangan yang sangat brutal dan ofensif. Karena Who's Who pernah berada di CP9, dia pun sangat ahli dalam menggunakan teknik Rokushiki. 

9. Rob Lucci


Rob Lucci adalah anggota CP9 yang digadang-gadang sebagai anggota terkuat dalam sejarah Chiper Pol. Ia memiliki kekuatan 4000 dokuriki. Selain itu, dia juga sangat terampil dalam menggunakan teknik Rokushiki. Kekuatan buah iblisnya adalah Neko Neko no Mi model Leopard.

Lucci merupakan salah satu lawan terkuat yang pernah dihadapi oleh Luffy. Ia nyaris membuat Luffy sekarat di Enies Lobby. Luffy sendiri juga sangat kesulitan untuk menumbangkan Lucci. Ia harus berkali-kali melancarkan serangan gear 2nd miliknya. Dengan tekad dan keyakinan yang kuat, Luffy akhirnya mampu mengalahkan Rob Lucci.

Saat ini, Rob Lucci tergabung dalam kelompok CP0 yang terkenal sangat kuat. Hal itu bisa dijadikan sebagai bukti tambahan bahwa kekuatan Rob Lucci memang mengerikan. Selain itu, dia tentu saja bertambah kuat setelah dua tahun berlalu.

8. Yamato

Yamato merupakan anak dari Kaido yang mewarisi kekuatan mengerikan dari ayahnya. Dia merupakan seorang pengguna buah iblis Mythical Zoan, Inu Ino Mi Model: Ooguchi no Okami. Dengan buah iblis itu, Yamato bisa berubah menjadi serigala legenda Jepang.

Salah satu kemampuan utama Yamato adalah dia mampu menembakkan es yang bisa membekukan lawan. Hal itu terlihat jelas saat dia bertarung melawan Kaido di Onigashima. Dia termasuk pengguna Zoan yang paling kuat, apalagi dia mampu menggunakan Haohshoku no Haki.

7. Jack the Drought


Jack merupakan salah satu All Star bajak laut Beast. Dia merupakan pria greget dengan bounty 1 M Berry. Selain itu, dia juga merupakan tangan kanan yonkou Kaido. Ia juga memakan buah iblis Zoan purba yaitu Zou Zou no Mi model Mammoth. Jack juga memiliki stamina yang sangat luar biasa. Ia mampu bertarung melawan para suku Mink berhari-hari lamanya. Dalam bertarung, ia juga menggunak dua buah pedang tajam yang melengkung seperti sabit.

Jack juga sempat diperlihatkan bertarung dengan Asura Doji di Wano. Namun, Asura dapat dengan mudah memberikan luka tebasan terhadap Jack. Selain itu, Jack juga terlihat takut dengan King dan Queen, meskipun mereka sama-sama menjabat sebagai All Star. Berdasarkan alasan-alasan itulah, Jack menurut saya cocok menempati posisi ini. 

6. Queen



Di posisi kelima, ada Queen yang merupakan salah satu All Star sekaligus petarung yang tangguh dari bajak laut Beast. Dia memiliki perawakan gendut dan sedikit bucin. Akan tetapi, dia sangat kuat dan memiliki bounty yang fantastis, yaitu 1.320.000.000 Berry. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan buah iblis purba Ryu Ryu no Mi model Brachiosaurus.

Kemampuan Queen sempat diperlihatkan ketika ia bertarung melawan Big Mom di penjara Big Mom. Meskipun dia sangat kuat dengan kekuatan buah iblisnya, dia masih kalah telak di hadapan Big Mom yang notabene merupakan seorang Yonkou sekelas Kaido. Namun, menurut saya Queen cocok berada di posisi ini.

5. King



Di posisi berikutnya, ada King yang juga seorang All Star sekaligus petarung terbaik dalam bajak laut Beast. Dapat dikatakan juga bahwa King merupakan tangan kanan atau orang kepercayaan Kaido. Hal itu terlihat pada berbagai situasi, misalkan pada saat dia mengumpulkan Tobiroppo pada pertemuan khusus dengan Kaido atau pada saat dia menyerang kapal bajak laut Big Mom yang hendak berlabuh di Wano.

King memiliki buah iblis Ryu Ryu no Mi tipe Pteranodon. Dia sempat menunjukkan kemampuan ini ketika menyerang kapal Big Mom hingga kapal itu terbalik. Tak hanya itu, King juga terlihat membawa sebuah pedang dan dia kemungkinan besar merupakan pendekar pedang yang sangat kuat. Yang tak kalah unik dari King adalah dia berasal dari ras yang langka dengan sayap hitam dan juga api yang menyala di belakang lehernya.


4. Marco


Buah iblis milik komandan divisi pertama Shirohige ini termasuk sangat langka dan jarang ditemukan dalam One Piece. Marco memakan buah iblis mistis yaitu Tori Tori no Mi model Phoenix. Phoenix merupakan salah satu hewan mitologi yang mampu beregenerasi. Ketika bertransformasi, Marco seperti diselimuti oleh api biru. Meskipun terkena serangan, Marco mampu memulihkan dirinya sendiri berkat buah iblis milinya.

Ia sempat bentrok dengan Kizaru di Marineford sewaktu hendak menyelamatkan Ace. Kekuatan mereka sebenarnya hampir seimbang. Sayangnya, Marco sempat lengah dan hal itu membuatnya gampang terkena serangan. Terlepas dari itu semua, Marco merupakan salah satu pengguna Zoan terkuat sepanjang cerita One Piece. Kemampuan regenerasi milik Marco menurut saya menjadi kelebihan utamanya dalam pertempuran sehingga dia sulit dikalahkan.


3. Sengoku


Sengoku adalah mantan fleet admiral angkatan laut yang telah pensiun. Ia seangkatan dengan Monkey D. Garp dan Tsuru. Kekuatan dari Sengoku adalah buah iblis Hito Hito no Mi model Daibutsu. Ketika bertarung, ia diperlihatkan berubah menjadi seperti sosok budha raksasa berwarna emas yang kemilau dan dari tapak besarnya ia mampu menghasilkan shock wave yang sangat kuat.

Sejauh ini, pertarungan Sengoku hanya diperlihatkan ketika arc Marineford. Namun di masa lalu ia sempat mengalami pertarungan-pertarungan sengit melawan para bajak laut legenda seperti Shirohige, Roger, Shiki dan lain-lain. 

Dia juga bahkan dapat memberikan serangant telak kepada seluruh kru Kurohige dalam satu kali serangan di Marineford. Berkat kekuatan sekaligus pengalamannya di angkatan laut, Sengoku pantas menduduki peringkat kedua sebagai pengguna Zoan terkuat di One Piece.
2. Kaido



Di urutan kedua, ada Kaido yang dikenal sebagai kapten bajak laut Beast yang terobsesi untuk membentuk bajak laut pengguna Zoan terkuat di dunia. Untuk mewujudkan impiannya, Kaido bahkan sampai berbisnis SMILE atau buah iblis artifisial dengan Doflamingo. Kaido sendiri kemungkinan besar juga merupakan pemakan buah iblis Zoan yang membuatnya mampu bertransformasi menjadi naga dalam mitologi China. 

Sebagai seorang Yonkou, kekuatan Kaido dapat dikatakan overpower. Bukti nyatanya adalah Kaido dapat membuat Luffy K.O hanya dalam sekali pukul dengan gada raksasanya. Selain itu, Kaido juga memiliki fisik yang sangat kuat dengan pertahanan yang susah ditembus, kecuali apabila lawannya menggunakan Busoshoku no Haki tingkat tinggi.  

Kemampuan Kaido menjadi lebih mematikan ketika dia berubah menjadi naga. Dia dapat menghancurkan sebuah wilayah hanya dalam satu kali serangan nafas apinya, contohnya pada saat dia menghancurkan reruntuhan kastil Oden.

1. Luffy

Sebelumnya, Kaido mungkin bisa dikatakan sebagai pengguna Zoan terkuat dalam cerita One Piece. Namun, semua itu berubah setelah kekuatan asli Gomu Gomu no Mi milik Luffy terungkap dalam cerita. Buah iblis itu aslinya adalah Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model: Nika.

Setelah membangkitkan awakening, Luffy mampu berubah menjadi Nika yang dikenal sebagai dewa matahari. Meskipun agak konyol, kekuatan Luffy meningkat dengan sangat drastic setelah ia bertransformasi menjadi Nika. Berdasarkan ucapan Gorosei, Nika mampu bertarung dengan cara apapun yang ia mau dan hal itu terlihat jelas dalam pertarungan melawan Kaido.

***
Barangkali itu saja beberapa pengguna Zoan terkuat. Sebenarnya saya ingin memasukkan Pekoms  ke dalam list di atas. Akhir kata, saya ingin meminta maaf apabila ada kesalahan kata-kata. Semoga menghibur thanks.

Catatan: artikel ini diperbarui pada tangal 17 Juni 2022

Previous Post Next Post

Contact Form