10 Pertarungan Terbaik Roronoa Zoro yang Paling Menegangkan



Roronoa Zoro adalah seorang pendekar pedang yang memiliki cita-cita untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Ia juga merupakan kru pertama dalam SHP yang direkrut Luffy. Dalam bertarung, ia menggunakan tiga buah katana (pedang). Dengan tiga pedang itu, ia sangat mahir menggunakan teknik santoryuu untuk mengalahkan para musuhnya.

Dalam perjalanannya di lautan, Zoro menemukan lawan-lawan yang sangat tangguh. Ketika bertarung, tak jarang ia kesulitan dan mengeluarkan banyak darah. Dan berikut-berikut ini adalah pertarungan-pertarungan terbaik Zoro versi MogiMogy.

10. Zoro vs Ohm


Di pulau langit, Luffy dan kawan-kawannya harus terlibat konfrontasi dengan suku Shandia dan para pasukan langit karena sengeta tanah. Mereka harus melalui ujian bertahan hidup. Dalam ujian bertahan hidup ini, Zoro menemukan lawan yang cukup kuat. Ia adalah Ohm yang merupakan salah satu pendeta bawahan Enel yang bertarung memakai pedang dengan teknologi milky dial yang dikombinasikan dengan awan besi . Selain karena sama-sama pendekar pedang, alasan lain Zoro untuk mengalahkan Ohm yaitu dikarenakan oleh Ohm yang telah menebas Chopper.



Pertarungan ini cukup sengit karena bisa dibilang ini adalah pertarungan jarak jauh. Ohm memiliki pedang yang dapat memanjang karena efek milky dial. Sehingga Zoro sedikit kesulitan untuk menyerang Ohm secara langsung. Ia harus sering-sering menghindari serangan Ohm dengan cara berlindung di balik dinding reruntuhan. Sampai puncaknya Zoro tidak mampu lagi menghindar.

Ia pun mencoba mengalahkan Ohm dengan jurus barunya yaitu Hyakuju Pound Ho. Serangan ini merupakan tebasan pedang terbang yang seolah-olah seperti meriam. Berkat serangan ini, Zoro mampu memenangkan pertarungan melawan Ohm.

9. Zoro vs Pika


Pertarungan antara Zoro melawan Pika di Dressrosa adalah salah satu pertarungan besar bagi Zoro. Pika adalah salah satu anggota eksekutif Doflamingo yang menempati jabatan sekop. Ia memakan buah iblis Ishi Ishi no Mi yang membuatnya mampu menjadi dan memanipulasi batuan. Pertarungan ini mampu membuat Zoro kewalahan dan kehabisan tenaga karena Pika bertarung dalam mode raksasa. Selain itu, tubuh aslinya juga bisa berpindah-pindah sehingga butuh waktu lama untuk membuat Pika keluar agar bertarung secara jantan.

Dalam mode raksasa, Pika mampu menghancurkan kota dalam sekali serangan. Ketika bertarung melawan Zoro, ia juga malah melukai para petarung yang sudah tidak memiliki tenaga. Hal itu membuat Zoro geram. Untuk mengalahkan Pika, Zoro dibantu oleh King Elizabelo. Ia diterbangkan menuju tempat Pika dan menebas tubuh raksasa pika menjadi beberapa bagian. Pika pun akhirnya keluar dengan mode full bushoshoku no haki. Hal itu tidak membuat gentar, dengan haki yang lebih kuat ia mampu menebas Pika.


Sejujurnya saya kurang terlalu menikmati pertarungan ini karena Pika adalah lawan yang masih cukup lemah untuk Zoro setelah time skip. Kekuatan Zoro masih berada di tingkat lebih atas dari Pika. Meskipun demikian, pertarungan melawan Pika adalah salah satu pertarungan Zoro yang terbaik karena di pertarungan ini Zoro diperlihatkan menggunakan haki untuk pertama kalinya.


Baca juga: 10 Pertarungan Terbaik Monkey D. Luffy
8. Zoro vs Hawkins



Di awal cerita Wano, Luffy dan Zoro sempat berhadapan dengan Hawkins yang menjadi salah satu Headliner bajak laut Beast. Hawkins yang memiliki loyalitas tinggi terhadap Kaido terpaksa harus berhadapan dengan Luffy dan Zoro dalam pertempuran. Namun, Hawkins sangat berhati-hati karena dia sendiri tidak yakin untuk bertarung melawan dua supernova sekaligus.

Dalam pertempuran itu, Luffy tidak bisa fokus karena dia harus menjaga Tama yang sedang kritis. Hal itu membuat Zoro yang harus memasang badan untuk menahan serangan-serangan dari Hawkins. Yang unik adalah Hawkins mampu menciptakan monster dari kekuatan Wara Wara no Mi miliknya. Monster itu menyerang sesuai dengan kartu milik Hawkins dan daya serangnya cukup kuat dan Zoro sempat kesulitan menahannya. Selain itu, Zoro juga sempat mengalami luka kecil karena serangan dari monster itu.

7. Zoro vs Killer


Selain melawan Hawkins, Zoro juga sempat berhadapan dengan Killer yang menyamar sebagai Kamazou the Manslayer ketika di Wano. Saat itu, Killer terlihat sebagai pembunuh yang brutal dan sadis dengan dua buah sabit raksasa. Dia ditugaskan untuk memburu Hiyori dan juga Otoko. Untungnya, Zoro saat itu berada di dekat mereka.


Pertarungan pun tak dapat dielakkan. Zoro terpaksa harus melawan Killer untuk melindungi Hiyori dan Otoko. Namun, hal itu bukanlah hal yang mudah karena Zoro juga diserang oleh Gyukimaru. Karena hal itulah, Zoro mendapatkan serangan yang cukup serius dari Killer. Meskipun demikian, Zoro mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan Killer dengan satu serangan mematikan. Setelah pertarungan itu selesai, Zoro kemudian jatuh pingsan akibat luka yang dia terima.

6. Zoro vs Kuma


Setelah melawan Oz dan Moria, para kru SHP telah kehilangan tenaga dan stamina. Mereka tidak mampu lagi untuk bertempur. Namun di tengah kondisi itu, Bartholomew Kuma malah muncul untuk menangkap kepala Luffy. Mengetahui hal itu, para kru langsung melindungi Luffy yang sudah tidak sadarkan diri karena terlampau lelah.

Kuma adalah salah satu Sichibukai yang kuat dengan kekuatan telportasinya. Ia mampu memampatkan udara dan membuatnya menjadi bom dengan ledakan yang luar biasa. Bom itu mampu menembus tubuh Franky yang terbuat dari logam. Selain itu, tubuhnya juga telah dimodifikasi oleh pemerintah dengan teknologi Pacifista. Kekerasan tubuhnya membuat kaki Sanji kesakitan ketika menendang tubuh Kuma.

Melihat kaptennya ingin dibunuh, hal itu tentu membuat Zoro geram dan berusaha melindungi Luffy mati-matian. Ia adalah satu-satunya anggota yang masih memiliki kekuatan untuk melawan. Dengan sisa-sisa tenaganya ia berusaha mengalahkan Kuma meskipun ia tahu hal itu mustahil. 

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menyerahkan kepalanya. Ia menganggap bahwa impiannya itu sia-sia apabila melindungi kapten saja tidak bisa. Karena tekad Zoro begitu kuat, Kuma akhirnya memutuskan agar Zoro mau menerima rasa sakit dan kelelahan Luffy bekas pertarungannya melawan Moria.

Pertarungannya dengan Kuma adalah salah satu pertarungan terbaik dan penuh pembelajaran untuk Zoro. Dari pertarungan ini, Zoro memperlihatkan tekad kuat serta keberaniannya untuk mempertaruhkan demi sang kapten.


5. Zoro vs Ryuma


Ryuma adalah salah seorang samurai legendaris dari negeri Wano. Ia digadang-gadang pernah menebas leher seekor naga. Selain itu, ia juga memiliki pedang hitam yang kuat yaitu Shusui. Ryuma yang sudah mati dihidupkan kembali dengan kekuatan bayangan milik Moria. Ia mendapatkan bayangan Brook yang sudah dicuri. Hal itu membuat gaya bertarungnya sama dengan gaya bertarung Brook.


Pertarungan antara Zoro dengan Ryuma terjadi di atas atap gedung Thriller Bark. Keduanya dapat dikatakan hampir seimbang karena mereka sama-sama kuat. Zoro pun harus segera mengakhiri pertarungannya karena jika tidak hal itu malah akan merusak kedua pedangnya. Klimaksnya, Zoro mengeluarkan teknik satu pedangnya yaitu Ittoryu Hiryu Kaen yang seolah-olah seperti naga. Sedangkan, Ryuma mengeluarkan teknik Hanauta Sanchou Yahasa Giri. Dan dari kedua serangan itu, serangan Zoro yang memenangkan pertarungan itu. Melawan salah satu samurai legenda merupakan kehormatan tersendiri bagi Zoro.

4. Zoro vs Kaku


Pertarungan melawan Kaku merupakan salah satu pertarungan dahsyat dan epic yang pernah dialami Zoro. Kaku adalah salah satu pembunuh yang merupakan agen CP9. Ia menguasai teknik Rokushiki dengan sangat baik. Selain itu, ia juga memakan buah iblis Ushi Ushi no Mi tipe jerapah. Kaku juga lumayan mahir menggunakan teknik dua pedang atau Nitoryuu.

Dalam pertarungannya melawan Kaku, Zoro terlihat sangat kesulitan. Ada banyak serangan-serangannya yang tidak mampu melukai Kaku karena ia menggunakan teknik Tekkai. Zoro juga menerima serangan yang cukup banyak dari Kaku baik luka akibat pukulan atau tebasan pedang.

Salah satu hal yang sangat menarik dari pertarungan ini adalah ketika Zoro mengeluarkan teknik Asura atau teknik sembilan pedang (Kyuutoryuu). Teknik inilah yang mampu mengantarkannya menuju kemenangan. Ia menggunakan Kiki Kyuutoryuu Asura untuk mengalahkan Kaku. Mungkin dapat dikatakan bahwa Asura ini merupakan wujud iblis yang bersemayam dalam diri Zoro.

3. Zoro vs Juraquille Mihawk


Mihawk merupakan pendekar pedang nomor satu di dunia saat ini sekaligus lawan terberat yang pernah dihadapi oleh Zoro. Meskipun Zoro mengalahami kekalahan telak dalam pertarungan ini, tetapi hal itu tidak serta merta menyurutkan langkahnya menjadi pendekar pedang. Malah sebaliknya, kekalahan ini adalah kekalahan berharga yang memacunya untuk menjadi lebih kuat lagi.


Pada awalnya Mihawk tidak terlalu mengakui Zoro. Ia hanya menggunakan sebilah pedang kecil untuk melawan Zoro yang sudah mati-matian menebaskan pedangnya. Melihat kegigihan Zoro, akhirnya Mihawk bersedia menggunakan pedang hitamnya yang legendaris untuk melawan Zoro. Hasilnya pun sudah jelas, Zoro harus menelan pil pahit karena kalah melawan pendekar pedang nomor satu di dunia. Kedua pedangnya patah. Dan sebagai hadiah pertempuran, Mihawk menebaskan pedang hitamnya ke dada Zoro. Hal itu dilakukan karena luka di punggung pendekar pedang itu akan sangat memalukan.


Namun, ketika di pulau Kuraigana Zoro meminta Mihawk untuk mengajarinya teknik bermain pedang. Ia ingin menjadi lebih kuat demi Luffy. Ia rela membuang harga dirinya dengan berlutut di depan musuhnya. Mihawk akhirnya mau mengajari Zoro setelah melihat tekad kuat yang ada dalam dirinya.

2. Zoro vs King


King merupakan salah satu musuh terkuat yang dihadapi oleh Zoro setelah dia memasuki New World. King berasal dari ras Lunarian dan dia memiliki kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon. Selain itu, dia juga menggunakan sebuah pedang dalam bertarung.

Ketika bertarung melawan King, Zoro pada dasarnya sudah terluka parah akibat pertempuran melawan Kaido dan Big Mom. Dia pun harus bertarung mati-matian untuk mengalahkan King yang sangat kuat,


Setelah melewati pertarungan yang sangat sengit, Zoro akhirnya menemukan celah kelemahan King sehingga dia mampu menyerang King dengan tebasan pedangnya yang sangat kuat. Hasil akhir pertempuran mereka pun dimenangkan oleh Zoro. Yang jelas, pertarungan ini merupakan salah satu pertarungan terberat yang pernah dialami oleh Zoro.

1. Zoro vs Daz Bones


Pertarungan antara Zoro vs Daz Bones alias Mr. 1 adalah pertarungan terbaik Zoro dan paling seru dalam cerita One Piece. Duel antara mereka berdua adalah pertarungan yang tidak akan terlupakan bagi Zoro. Daz Bones adalah lawan yang sangat tangguh untuk ukuran Zoro pada waktu itu. Ia belum memiliki kemampuan untuk menebas besi. Sedangkan di satu sisi, Daz Bones memiliki kekuatan buah Supa Supa no Mi yang memungkinkan tubuhnya berubah menjadi senjata tajam.

Awalnya Zoro merasa serangannya itu sia-sia karena dia sama sekali tidak dapat melukai Das Bonez. Malah sebaliknya, Zoro mendapatkan luka yang sangat fatal pada titik-titik vital sehingga ia kehilangan banyak darah. Pertarungan ini mengantarkannya pada kondisi hampir yang hampir sekarat.

Ia kemudian teringat pada pelajaran yang pernah diberikan oleh gurunya di masa lalu. Kata gurunya, setiap benda itu memiliki nafas dan pendekar yang baik adalah pendekar pedang yang tidak memotong apapun. Pada mulanya Zoro tidak mengerti maksud dari perkataan gurunya. Hingga akhirnya ia mengerti apa yang pernah disampaikan gurunya. Dengan pemahaman itu, ia akhirnya memiliki keyakinan untuk menebas besi.


Zoro menggunakan teknik satu pedang Ittoryu Iai Shishi Sonson untuk pertama kalinya. Dengan teknik ini ia akhirnya mampu mengalahkan Daz Bones. Ia akhirnya mampu membelah besi. Dan pertarungan ini merupakan salah satu titik balik Zoro sebagai pertanda bahwa ia lebih kuat dari sebelumnya.

****
Mungkin itu saja pertarungan-pertarungan terbaik Zoro. Tulisan ini murni opini saya. Saya minta maaf apabila ada kesalahan baik dalam kata ataupun dalam hal lainnya. Semoga tulisan ini menghibur kalian semua.

Catatan: Artikel ini diperbarui pada tanggal 7 Maret 2022
Previous Post Next Post

Contact Form