12 Persahabatan Terbaik di One Piece


source: kotaku.com

Selain bercerita tentang petualangan, dalam cerita One Piece juga terdapat beberapa drama yang sangat menyentuh seperti kisah cinta atau kisah persahabatan. Nah, kali ini saya pengen mengulas beberapa kisah persahabatan yang the best of the best di One Piece. Aroma persahabatan di One Piece memang sangat kental pada beberapa karakter yang tak jarang membuat penggemar terkagum-kagum.

Langsung saja, mari kita bahas bersama beberapa persahabatan terbaik di One Piece.

12. Ivankov dan Dragon

source: onepiece.wikia.com

Ivankov merupakan ratu Okama sekaligus mantan komandan pasukan revolusi. Ia pernah mendekam di penjara Impel Down untuk beberapa waktu. Di penjara itu, dia bertemu Luffy yang merupakan anak kandung dari Dragon. Pada awalnya ia tidak menyangka jika Dragon memiliki anak. Namun kemudian, Iva bisa mempercayai fakta tersebut.

Dalam perang Marineford, Iva ikut membantu Luffy. Hal ini dia lakukan karena Iva sendiri merupakan sahabat baik Dragon sehingga tidak mungkin ia membiarkan Luffy mati di peperangan besar tersebut. Persahabatan antara Ivankov dan Dragon patut mendapatkan apresiasi sebagai salah satu persahabatan terbaik di One Piece.

11. Mr. 3 dan Buggy

source: youtube.com

Mungkin persahabatan antara Mr. 3 dan Buggy merupakan persahabatan yang paling konyol tapi patut diacungi jempol. Mereka berdua saling mengenal dan saling berjuang untuk menyelamatkan diri di Impel Down. Meskipun begitu, mereka sama-sama memiliki sifat yang sangat pengecut. Mereka kerapkali menampilkan kisah-kisah kocak di sepanjang cerita.

Setelah perang besar Marineford, Mr. 3 bergabung ke dalam bajak laut Buggy. Meski konyol, persahabatan mereka cukup pantas untuk dimasukkan ke dalam salah satu persahabatan terbaik di One Piece.

10. Usopp dan Chopper

source: pinterest.com

Di sepanjang cerita One Piece, Usopp seringkali berpartner dengan Chopper. Mereka juga sering melakukan aksi konyol bersama-sama sehingga secara tidak langsung mempererat persahabatan mereka berdua. Tingkah konyol mereka berdua selalu mengundang tawa bagi para penggemar. Chopper selalu jadi teman bercerita Usopp yang paling asik karena ia gampang tertipu dengan kebohongan-kebohongan Usopp.

Mereka berdua juga kerapkali bertarung bersama seperti di Arabasta ketika melawan Mr. 4 dan Miss Merry Christmas. Selain itu, di Fishman Island mereka bertarung bersama-sama melawan Daruma dan Dosun.

9. Dorry dan Broggy

source: onepiece.wikia.com

Dorry dan Broggy dulu merupakan kapten bajak laut raksasa dari Elbaf. Mereka pada suatu ketika terlibat pertarungan di Little Garden untuk membuktikan siapa yang paling kuat di antara mereka. Pertarungan ini disebabkan oleh hal yang cukup sepele yaitu hasil buruan yang beda tipis. Mereka sendiri telah melakukan pertarungan di Little Garden selama 100 tahun dengan hasil seimbang.

Meskipun demikian, melalui pertarungan-pertarungan tersebut secara tidak langsung persahabatan telah terjalin di antara mereka berdua. Terbukti ketika Dorry yang sangat terpukul ketika mengetahui Broggy terluka karena serangannya.

8. Coby dan Helmeppo

source: onepiece.wikia.com

Coby merupakan mantan anggota bajak laut Alvida yang sangat lemah. Ia pada awalnya tidak percaya diri, namun ia memiliki cita-cita untuk menjadi angkatan laut yang sangat hebat. Sedangkan, Helmeppo merupakan anak dari kapten Morgan yang sangat manja dan cengeng. Setelah tumbangnya kekuasaan Morgan, Coby dan Helmeppo menjadi office boy di markas angkatan laut.

Mereka berdua bersama-sama berjuang untuk menjadi kuat setelah diangkat oleh Garp sebagai murid. Latihan yang diberikan oleh Garp sangat keras namun mereka tidak pernah mengeluh. Saat ini Coby telah diangkat sebagai kapten angkatan laut. Sedangkan jabatan Helmeppo kemungkinan adalah wakil kapten.

7. Monkey D. Garp dan Sengoku

source: animefocalpoint.blogspot.com

Garp dan Sengoku merupakan para legenda di angkatan laut. Mereka berdua telah melalui pertempuran-pertempuran hebat di masa lalu dengan para bajak laut legenda seperti Roger, Shirohige, Shiki dan legenda-legenda lainnya. Garp sendiri mendapat julukan pahlawan di angkatan laut. Sedangkan, Sengoku pernah menjabat sebagai fleet admiral angkatan laut.

Terlepas dari itu semua, mereka adalah sahabat baik dan rekan seperjuangan. Mereka berdua sama-sama memiliki sikap yang konyol. Oleh sebab itu persahabatan mereka pantas mendapatkan apresiasi sebagai salah satu persahabatan terbaik di One Piece.

6. Gol D. Roger dan Silvers Rayleigh

source: twitter.com

Roger merupakan raja bajak laut yang juga memicu terjadinya era bajak laut. Ia telah mencapai Raftel dan meninggalkan harta karun besar yaitu One Piece. Roger memiliki sahabat sekaligus kru pertama yaitu Rayleigh. Mereka adalah dua tokoh legenda yang sangat terkenal dan namanya membuat takut orang.

Meskipun Roger telah dieksekusi, ia tetap hidup di ingatan Rayleigh. Menurut Rayleigh, Roger adalah kapten yang sangat hebat. Oleh sebab itu, persahabatan mereka sangat pantas menduduki nomor ini,

5. Monkey D. Luffy dan Bon Clay

source: onepiece.wikia.com

Bon Clay atau Mr. 2 pada awalnya adalah musuh di Arabasta. Akan tetapi setelah pertarungan melawan Baroque Works selesai, Bon Clay mencoba bekerjasama untuk menyelamatkan diri dari kepungan angkatan laut. Namun hal itu mustahil untuk bisa lolos bersama-sama, salah satu harus ada yang dikorbankan. Bon Clay mengorbankan dirinya sendiri agar Luffy dan kawan-kawan bisa meloloskan diri dari angkatan laut.

Di Impel Down, Bon Clay juga berusaha mati-matian untuk menyelamatkan Luffy yang sekarat. Ia juga mengorbankan dirinya agar Luffy serta tahanan lain bisa keluar dari Impel Down. Bon Clay rela mengorbankan dirinya atas nama persahabatan. Oleh sebab itu, persahabatan antara Luffy dan Bon Clay pantas berada di urutan ini.

4. Monkey D. Luffy dan Roronoa Zoro

source: myanimelist.net

Zoro adalah kru pertama yang bergabung dengan Luffy. Ia juga merupakan wakil kapten serta tangan kanan Luffy yang memiliki loyalitas tinggi terhadap Luffy jika dibandingkan dengan kru lain. Zoro kerapkali menjadi sangat bijak dan sangat menjunjung tinggi harga diri Luffy. Ia juga sangat menyakini bahwa Luffy akan mampu menjadi raja bajak laut selanjutnya.

Salah satu yang membuktikan kesetiaan Zoro kepada Luffy adalah ketika Kuma hendak mengambil kepala Luffy di Thriller Bark. Zoro dengan senang hati mengorbankan nyawanya agar bisa menyelamatkan nyawa kapten dan teman-temannya. Ia juga rela menampung segala rasa sakit Luffy setelah melawan Moria.

3. Suku Mink dan Klan Kouzuki

source: loop.co.id

Suku Mink dan Klan Kouzuki memang telah berhubungan akrab sejak lampau. Oleh sebab itu, suku Mink rela mengorbankan nyawanya ketika salah satu ninja atau samurai dari klan Kouzuki terancam bahaya. Hal ini terbukti ketika suku Mink sekuat tenaga menyelamatkan Raizou dari serangan Jack dan antek-anteknya.

Meskipun peradaban mereka hancur, mereka tidak akan menyerahkan teman mereka. Fakta tersebut membuat seluruh kru SHP terkejut. Suku Mink memiliki loyalitas yang sangat tinggi terhadap klan Kouzuki. Oleh sebab itu, persahabatan mereka patut menduduki peringkat ketiga.

 2. Laboon dan Brook

source: onepiece.wikia.com

Persahabatan antara Laboon dan Brook merupakan salah satu cerita yang cukup memilukan hati. Mereka berdua sama-sama teguh memegang janji untuk bertemu meskipun lima puluh tahun telah berlalu. Laboon tetap setia menanti kedatangan Brook dan bajak laut Rumbar di Tanjung Kembar. Ia percaya bahwa bajak laut Rumbar akan menemuinya lagi.

Sayangnya, bajak laut Rumbar telah tewas pada sebuah pertempuran. Brook adalah satu-satunya yang selamat berkat kekuatan buah setan Yomi Yomi miliknya. Sebagai satu-satunya kru yang masih hidup, ia berkewajiban untuk menemui Laboon dan menceritakan kejadian yang sebenarnya kepada Laboon.

1. Norland dan Calgara

source: aminoapps.com

Persahabatan terbaik di One Piece menurut saya adalah persahabatan antara Norland dan Calgara. Mereka adalah dua pria sejati yang saling teguh memegang janji dan mempercayai satu sama lain. Calgara merupakan salah satu pejuang gagah dari kerajaan Shandora. Sedangkan, Norland adalah seorang penjelajah lautan sekaligus ahli botani.

Pada awal pertemuan mereka, keduanya saling bersilang pendapat dan bermusuhan. Akan tetapi, hal itu bisa dihindari setelah Norland menyelamatkan desa Calgara dari serangan penyakit mematikan. Sayangnya, mereka tidak bisa bertemu kembali karena pulau Jaya terlempar ke langit. Norland yang tidak bisa menemukan Calgara dan kota emas akhirnya dicap sebagai pembohong oleh pihak kerajaan.

Meskipun dicap sebagai pembohong, di akhir hayatnya Norland tetap mengakui bahwa kota emas Shandora itu memang ada. Calgara pun juga menyesal karena tidak bisa memenuhi janji dengan Norland untuk bertemu kembali.

****
Mungkin itu saja sobat beberapa persahabatan terbaik yang ada di One Piece. Semoga tulisan ini menghibur dan memberikan secercah inspirasi. Mohon maaf apabila ada kurang lebihnya. Thanks.


EmoticonEmoticon