5 Alasan Mengapa Kuliah di Malang


pic from malangtoday.net

Halo gaes! Sekilas info, saya saat ini sudah tinggal di Malang hampir tiga tahun dan kuliah di salah satu universitas di kota Malang. Tentu, saya memiliki beberapa pertimbangan sewaktu lulus SMA sehingga saya memutuskan untuk memilih Malang sebagai kota tujuan studi saya.

Nah, pada kesempatan kali ini pula saya ingin memaparkan beberapa alasan mengapa kita harus kuliah di Malang. Saya berharap artikel ini dapat memberikan secercah inspirasi bagi sobat yang saat ini mungkin bingung hendak melanjutkan studi kemana. Baik, langsung saja yuk kita ulas bersama beberapa alasan kuliah di Malang.

1. Kampus di Malang Berkualitas

source: malangtimes.com

Malang itu terkenal dengan sebutan Kota Pendidikan. Ada banyak kampus-kampus menarik dan berkualitas lho di Malang. Selain itu, kampus-kampus di Malang juga memiliki akreditasi yang bagus. Contoh saja Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, UIN Maliki Ibrahim Malang, Universitas Muhamadiyah Malang, Politeknik Negeri Malang, dan kampus-kampus lain yang tak kalah bergengsi. Kalian bisa memilih salah satu kampus tersebut sebagai tujuan studi kalian sesuai dengan minat dan bakat kalian gaes.

2. Banyak Tempat Wisata

source: tribunnews.com

Selain memiliki kampus-kampus berkualitas dan ternama, Malang juga memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi untuk refreshing dan melepas penat. Contoh wisata menarik di kota Malang adalah kampung warna-warni Jodipan, kebun teh Wonosari, dan pantai-pantai yang eksotis, seperti pantai Balekambang, pantai Ngliyep, dan masih ada banyak lagi.

Di samping itu, kalian juga dapat berwisata ke kota Batu lho gaes yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Malang. Tempat wisata di kota Batu bahkan lebih banyak dan menarik lagi, seperti Paralayang, alun-alun Batu, Museum Angkut, Batu Night Spektakuler, dsb. Jadi, gak usah bingung mau refreshing kemana.

3. Makanan Murah Meriah

source: kayakuliner.com

Salah satu keuntungan kuliah di Malang adalah makanan di Malang murah meriah. Harga makanan di Malang terbilang cukup miring dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya. Hanya dengan enam ribu rupiah, kita bisa makan nasi dengan lauk tahu tempe plus sayur. Kalau mau lauk ayam plus nasi, kita perlu budget sekitar delapan ribu rupiah. Menu tersebut kalau kita makan di warteg biasa lho gaes, kalau makan di warung makan yang agak berkelas harganya ya beda lagi hehe.

4. Kota yang Dingin dan Sejuk

source: blog.airpaz.com

Salah satu yang khas dari kota Malang adalah kota ini memiliki hawa yang sejuk dan dingin, apalagi kalau sedang musim hujan. Di samping itu, kita masih dapat menemukan pepohonan-pepohonan rindang di pinggir jalan yang menambah kesejukan. Karena suasana yang sejuk itulah, tinggal di Malang itu terasa nyaman.

5. Tempat Ngopi yang Murah dan Pas Untuk Mahasiswa

source: kumparan.com

Alasan terakhir mengapa kuliah di Malang adalah banyak tempat-tempat ngopi yang murah meriah dan pas untuk kantong mahasiswa. Hanya dengan uang lima ribu rupiah, kita dapat memesan secangkir kopi hitam yang pas sebagai teman di kala nugas. Tentu masih ada variasi lain harga kopi sesuai dengan jenis kopi yang kita pesan.

****
Nah, mungkin itu dulu ya gaes beberapa alasan mengapa kuliah di Malang. Semoga artikel di atas bisa memberikan inspirasi serta referensi buat kalian yang saat ini bingung menentukan tujuan studi. Barangkali, kota Malang dapat menjadi salah satu alternatif buat kalian yang patut dipertimbangkan. Sekian dulu dari saya, Mohon maaf apabila ada kurang lebihnya. Thanks.


EmoticonEmoticon