5 Musuh yang Mendapatkan Respek dari Kru Topi Jerami Setelah Pertarungan



Sepanjang perjalanan cerita One Piece, Luffy dan segenap krunya telah mengalami banyak pertempuran melawan musuh yang kuat. Normalnya, para kru bertarung melawan para musuh yang telah menyakiti rekan mereka. Di samping itu, mereka jarang menaruh respek terhadap musuh setelah pertarungan selesai. Namun, musuh-musuh berikut ini sedikit berbeda. Mereka merupakan musuh yang spesial bagi para kru topi jerami. Setelah bertarung dengan mereka, para kru topi jerami menaruh respek yang dalam.

Nah, kira-kira siapa saja musuh yang spesial itu? Langsung saja yuk kita lihat bersama berikut ini.

1. Mr. 1/Daz Bones


Daz Bones merupakan pembunuh bayaran dari West Blue yang bergabung dalam sebuah organisasi kriminal ciptaan Crocodile, yaitu Baroque Works. Ia memakan buah setan Supa Supa no Mi yang membuatnya mampu merubah seluruh anggota tubuhnya menjadi senjata tajam.

Pada arc Arabasta, Daz Bones berhadapan dengan Zoro. Mereka mengalami pertempuran yang sangat sengit dan membuat Zoro kewalahan serta terluka parah. Pada waktu itu, Zoro belum memiliki kemampuan untuk memotong besi sehingga dia tidak dapat melukai tubuh Daz Bones. Namun, setelah cukup lama bertarung serta mengingat pesan dari gurunya di masa lalu, Zoro akhirnya memahami intisari sebuah pedang yang dapat membuatnya mampu menebas apapun.


Dengan teknik satu pedang yang bernama Shishi Sonson, Zoro akhirnya mampu menebas Daz Bones. Pada akhir pertarungan, dia mengucapkan rasa terima kasih kepada Daz Bones karena telah membuatnya selangkah lebih kuat dengan memotong besi. Hal itulah yang membuat dia respek kepada Daz Bones.
2. Mr. 2/Bon Clay


Sama seperti Daz Bones, Bon Clay merupakan anggota dari Baroque Works dan memiliki kemampuan buah setan Mane Mane no Mi yang membuatnya mampu meniru wajah siapapun. Di samping memakan buah setan, Bon Clay juga memiliki skill bertarung yang menakutkan, terutama teknik kakinya. Dia menggunakan teknik Okama Kenpo.

Di Arabasta, Bon Clay awalnya bertarung dengan Usopp dan Matsuge. Namun, pertarungan mereka sangatlah singkat karena Usopp terlalu lemah dan gaya bertarungnya tidak cocok melawan Mr. 2. Akhirnya, Sanji menolong mereka dan mengambil alih pertarungan melawan Mr. 2. Pertarungan sengit pun terjadi di antara mereka, meskipun Mr. 2 menggunakan strategi licik dengan menyamar sebagai Nami yang merupakan titik lemah Sanji.


Setelah melalui pertempuran sengit, akhirnya Sanji berhasil mengalahkan Mr. 2 dengan teknik tendangannya yang bernama Veau Shot. Tendangan itu memberikan efek seperti ledakan dari dalam perut musuh. Di akhir pertarungan, Sanji menawarkan jabatan tangan sebagai bentuk respek terhadap musuhnya dan mengambil kembali kacamata milik Usopp, meskipun pada akhirnya Sanji menendang Mr. 2 lagi hehe. Walau demikian, Mr. 2 akhirnya tetap mendapatkan respek dari para kru topi jerami karena ia telah mengorbankan dirinya agar Luffy dan kawan-kawan bisa selamat dari kejaran angkatan laut.

3. Zombie Ryuma


Ryuma ialah seorang samurai legenda dari negeri Wano yang dikenal mampu membunuh seekor naga ratusan tahun yang lalu. Dia memiliki pedang hitam yang bernama Shusui. Di Wano sendiri, Ryuma dianggap sebagai pahlawan dan pedang miliknya merupakan harta karun berharga bagi negeri Wano. Namun, pada sebuah insiden penyerangan bajak laut di Wano, mayat Ryuma beserta pedang miliknya dicuri oleh Moria dkk. Kemudian, mayat itu dihidupkan kembali menjadi zombie dengan menggunakan bayangan Brook yang telah dicuri.

Zombie Ryuma mengalami pertempuran yang lumayan sengit dengan Zoro di Thriller Bark. Meskipun dia menggunakan teknik berpedang milik Brook, serangan Ryuma cukup fatal dan memiliki daya rusak yang cukup parah. Zoro sendiri sempat kewalahan dan tidak bisa membiarkan pertarungan seperti itu terus berlanjut karena hanya akan merusak kedua pedangnya. Hingga pada akhirnya, Zoro mampu mengalahkan Ryuma dengan teknik satu pedangnya yang bernama Ittoryu Hiryu.


Setelah pertarungan selesai, Ryuma memberikan pedang Shusui kepada pemiliknya. Namun, dia menyesal karena dia hanyalah zombie dan tidak bisa mengeluarkan kekuatan penuhnya ketika masih menjadi seorang samurai. Zoro menerima pedang itu dan menghormati keputusan Ryuma dengan menganggap bahwa pertempuran mereka tidak pernah ada.

4. Senor Pink


Senor Pink adalah anggota dari bajak laut Donquixote Family dan pemakan buah setan Sui Sui no Mi yang membuatnya mampu berenang dengan bebas di daratan. Dia juga merupakan salah satu karakter yang memiliki penampilan yang aneh karena menggunakan pakaian dan atribut bayi, seperti popok, dot, dan topi bayi.

Di Dressrosa, dia melawan Franky yang ingin menghancurkan pabrik SMILE. Senor Pink menganggap Franky sebagai seorang lelaki sejati dan memiliki sifat yang jantan. Mereka pun akhirnya mengalami duel yang sangat sengit antar lelaki dengan cara saling adu pukul sampai babak belur. Setelah bertarung cukup lama, mereka pun akhirnya mengeluarkan jurus masing-masing. Senor Pink mengeluarkan jurus pamungkasnya yang bernama Meow Mewo Suplex, tetapi jurus itu tidak dapat membuat Franky jatuh. Sebaliknya, ia akhirnya menerima serangan bertubi-tubi dari Franky dan membuatnya kalah. Setelah pertarungan itu selesai, Senor terlihat meneteskan air mata karena teringat anak dan istrinya yang sudah tiada.


Pasca pertarungan itu, Franky menaruh simpati terhadap Senor dengan mengusap air matanya. Ia juga menawarkan kepada Senor untuk bersama jika suatu hari nanti mereka bertemu lagi sambil bercerita tentang perempuan bernama Russian.

5. Charlotte Katakuri


Musuh terakhir yang mendapatkan respek dari kru topi jerami adalah Charlotte Katakuri. Ia mendapatkan respek dari sang kapten, Monkey D. Luffy. Katakuri merupakan salah satu komandan manis Big Mom yang memakan buah setan Mochi Mochi no Mi yang membuatnya memiliki kekuatan seperti mochi yang melar dan mirip dengan kekuatan Luffy. Di samping itu, Katakuri menguasai Kenbunshoku no Haki tingkat tinggi yang membuatnya mampu melihat masa depan.

Di Whole Cake Island, Luffy mengalami pertarungan yang sangat sengit dengan Katakuri. Semua teknik Luffy dapat diimbangi oleh Katakuri. Kekuatan melihat masa depan milik Katakuri sangat mengerikan dan membuat Luffy kewalahan. Ia harus mengerahkan seluruh tenaga sampai-sampai ia sempat melarikan diri sejenak dari pertarungan untuk memulihkan hakinya. Ia pun juga berusaha untuk mengasah Kenbunshoku no Haki miliknya agar dapat mengimbangi haki milik Katakuri.

Selama bertarung dengan Luffy, awalnya Katakuri menutupi mulutnya yang seperti belut pelikan. Namun, rahasia itu terbongkar ketika Luffy memergokinya yang tengah memakan donat sambil berbaring. Hal itu membuat dia marah dan tidak dapat mengendalikan hakinya dengan baik. Lambat laun, Katakuri yang awalnya meremehkan Luffy akhirnya mengakui kemampuan bertarung Luffy. Ia pun juga memarahi Flampe adiknya karena mengganggu duel antara dia dengan Luffy. Dia tidak ingin menang dengan cara yang curang.

Kedua karakter itu pun akhirnya mengeluarkan Haohshoku no Haki mereka agar tidak ada satu orang pun yang mengganggu pertarungan mereka. Luffy pun mengerahkan seluruh kekuatannya dan berubah ke dalam mode Gear 4th Snakeman dan Katakuri pun mengeluarkan teknik Mochi terkuatnya. Hasil akhir dari pertarungan mereka hampir dapat dikatakan seimbang karena mereka berdua sama-sama terkapar dan tidak sadarkan diri untuk sesaatn. Namun, Luffy akhirnya berdiri sebagai pemenang dan Katakuri membiarkan dirinya terjatuh ke lantai dengan sengaja.


Sebagai bentuk respek dan penghormatan atas pertarungan tersebut, Luffy menggunakan topi hitam yang dipakainya saat menyamar untuk menutupi mulut Katakuri. Pertarungan itu juga merupakan pertarungan yang sangat berharga karena kemampuan Luffy khususnya Kenbunshoku no Haki miliknya berkembang dengan sangat pesat.

Baca juga: 12 Ras yang Muncul di Dunia One Piece

****

Nah, mungkin itu saja ya gaes lima musuh yang mendapatkan respek dari kru topi jerami. Tulisan ini mungkin kurang lebih mirip dengan artikel yang ada di website duniaku.net karena ide dari penulisan artikel ini memang dari web tersebut. Namun, saya menulis artikel ini berdasarkan pendapat saya sendiri.

Sekian dulu dari saya. Terima kasih atas kunjungan kalian ya gaes. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon